Bunga Itu Memiliki Kelopak, Sepal, Benang Sari dan Putik

Bunga Itu Memiliki Kelopak, Sepal, Benang Sari dan Putik

Bunga adalah struktur rumit yang mengandung bagian-bagian reproduksi tanaman. [Kelengkapan di dunia bunga tidak mengacu pada pembentukan sukses bunga, tetapi mendefinisikan bunga yang mengandung komponen-komponen tertentu.

Ketika bunga berisi semua empat struktur utama – kelopak, sepal, benang sari dan putik – itu adalah botanikal “lengkap.”

Struktur Reproduksi Tanaman

Tanaman reproduksi seksual bergantung pada benang sari, yang merupakan bagian laki-laki, dan putik, yang merupakan bagian perempuan. Benang sari kontribusi materi genetik jantan dalam bentuk serbuk sari, yang dihasilkan dari kepala sari yang ada di ujung terminal tangkai yang disebut filamen.

Putik membentuk ovarium di pangkalan mereka dan stigma, yang reseptor serbuk sari lengket, pada ujung terminal tangkai yang disebut gaya. Di dalam ovarium, ovula adalah struktur kecil yang mengandung materi genetik perempuan. Ketika dibuahi, ovula membentuk bibit yang layak yang mengabadikan bunga generasi kedua.

Mendukung Struktur

Kelopak dan sepal melindungi dan struktur reproduksi tanaman dukungan yang mereka kembangkan. Beberapa sepal, secara kolektif disebut tampuk, membentuk lingkaran terluar dari bunga. Sepal melindungi kuncup bunga sebelum membuka dan mendukungnya setelah mekar.

Sepal sering menyerupai daun hijau atau coklat kecil yang disusun di sekitar pangkal bunga, tapi kadang-kadang mereka lebih besar dan lebih berwarna seperti kelopak. Beberapa kelopak, secara kolektif disebut corolla, terdiri dari lingkaran terdalam dari bunga. Kelopak menarik penyerbuk dengan warna mereka, aroma dan pola.

Bunga lengkap

Beberapa tanaman menghasilkan laki-laki terpisah dan bunga betina; kadang-kadang mereka pada tanaman yang sama dan waktu lain mereka ditanggung pada tanaman yang berbeda. Ketika bunga mengandung kedua bagian pria dan wanita dalam blossom yang sama, mereka botanikal “sempurna” dan tidak memerlukan tanaman lain untuk sukses penyerbukan.

Trending :  Pengertian Atom

Beberapa tanaman tidak membentuk kelopak dan sepal yang berbeda, tetapi mereka memiliki satu whorl terdiferensiasi terdiri dari struktur yang disebut tepal. Kelopak, sepal, benang sari dan putik tidak terbentuk pada semua bunga, tetapi ketika mereka melakukan bunga dikatakan “lengkap.”

 

Bunga Itu Memiliki Kelopak, Sepal, Benang Sari dan Putik

Contoh

Roses (Rosa spp.) Dan lili (Lilium spp.) Sedang berbunga tanaman hias yang memiliki bunga lengkap. Banyak pohon buah-buahan, seperti lemon dan limau (Citrus spp.), Juga memiliki bunga yang lengkap, tetapi beberapa pohon buah-buahan, seperti kesemek (Diospyros spp.), Termasuk spesies yang memiliki bunga lengkap dan lain-lain yang tidak. Umumnya, pohon kesemek Amerika (D. virginiana) memiliki baik bunga jantan atau betina, dan pohon kesemek Oriental (D. kesemek) memiliki, bunga lengkap sempurna. Tomat (Lycopersicon spp.) Memiliki bunga yang lengkap, namun mereka menetapkan lebih banyak buah dengan “buzz penyerbukan,” yang merupakan aktivitas lebah dalam bunga yang mengendur serbuk sari dari kepala sari laki-laki dan getar itu ke gaya perempuan.

Pertimbangan

Adanya bagian pria dan wanita di bunga yang sama bukan jaminan bahwa sukses penyerbukan akan terjadi. Meskipun mereka mampu penyerbukan sendiri, bunga yang paling sempurna masih tergantung pada penyerbuk, yang bisa menjadi serangga atau angin, untuk mentransfer serbuk sari dari kepala sari ke stigma. Setelah transfer berhasil, serbuk sari harus melakukan perjalanan ke gaya untuk mencapai ovarium sebelum terjadi pembuahan. Menggunakan semprotan kimia pada tanaman saat bunga bermekaran dapat membunuh serangga, mencegah atau mengurangi sukses penyerbukan.

Check Also

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published.