Jenis Bunga Lengkap

Bunga adalah struktur seksual tanaman, dirancang untuk menghasilkan benih untuk reproduksi. [Beberapa tanaman memiliki laki-laki (benang sari) dan perempuan (putik) bagian dari bunga yang sama atau tanaman yang sama; lain memiliki laki-laki dan perempuan pada bagian tanaman yang berbeda.

Bunga didefinisikan sebagai lengkap harus memiliki laki-laki dan perempuan bagian pada bunga yang sama, ditambah memiliki kedua kelopak dan sepal. Kelopak biasanya bagian warna-warni bunga, dan sepal hanya di bawah kelopak. Sepal sering hijau, tetapi juga dapat terlihat hampir identik dengan kelopak.

Sepal

Sepal hanya di bawah whorl kelopak. Seringkali, mereka berwarna hijau, dan baik cangkir kelopak atau kulit jauh dari mereka. Ketika masih di tunas, sepal melampirkan struktur bunga. Kadang-kadang, meskipun, mereka terlihat hampir identik dengan kelopak. Jenis bunga lengkap dengan jelas, sepal dibedakan antara crabapples (Malus spp.), Aster (Leucanthemum spp.), Stroberi (Fragaria spp.) Dan mawar (Rosa spp.). Sepal terlihat seperti kelopak bunga di lengkap seperti daylilies (Hemerocallis spp.), Tulip (Tulipa spp.) Dan lili (Lilium spp.). Beberapa sepal menyerupai campuran kelopak dan sepal, karena kadang-kadang terjadi pada mawar dan tanaman lainnya. Tanaman ini tumbuh baik dalam US Department of Agriculture zona 4-8.

Petals

Dalam bunga lengkap, kelopak duduk di atas sepal, dan tujuan utama mereka adalah untuk menarik penyerbuk. Meskipun mungkin sulit atau tidak mungkin untuk membedakan kelopak dari sepal, biasanya kelopak adalah bagian berwarna cerah dari bunga yang duduk di atas sepal hijau.

Dalam kasus di mana sepal dan kelopak hampir identik, yang whorl batin di mana kelopak berada dan whorl luar adalah tempat yang sepal. Umumnya, kelopak berwarna cerah diserbuki oleh serangga, dan bunga pucat diserbuki oleh kelelawar, ngengat, atau angin.

Benang Sari

Bunga lengkap harus memiliki bagian laki-laki, atau benang sari, dalam bunga. Benang sari menyuburkan bagian betina bunga, dan sering mengelilingi pembukaan putik. Benang sari menghasilkan serbuk sari, dan serbuk sari sering dipindahkan ke putik dengan cara mekanis seperti serangga, angin atau binatang.

Beberapa bunga lengkap, seperti lili harimau (Lilium spp.),[ Lili laba-laba (Lycoris spp.) Dan azalea tertentu (Rhododendron spp.), Memiliki benang sari sangat panjang yang menonjol jauh melampaui kelopak. Tanaman ini cenderung tumbuh dengan baik dalam zona USDA 4-8.

Putik

Bunga lengkap harus memiliki bagian perempuan, atau putik. Putik menerima serbuk sari dan mengangkutnya ke ovarium, di mana ia menyuburkan ovula, yang kemudian tumbuh menjadi bibit untuk reproduksi. Kebanyakan putik yang terletak di dalam bunga. Beberapa bunga lengkap hanya berisi satu putik, seperti bunga lili (Lilium spp.), Rhododendron dan crocus.

 

Jenis Bunga Lengkap

Lain mengandung banyak putik, seperti blackberry (Rubus spp.). Yang lain dapat menghasilkan putik berbentuk aneh, seperti orang-orang dari bunga gairah (Passiflora spp.), Yang memiliki putik bercabang, atau kembang sepatu, di mana benang sari yang melekat pada tangkai putik. Tanaman ini tumbuh baik di dalam zona USDA 4 sampai 8 dengan pengecualian dari kembang sepatu, yang tumbuh baik ke zona 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like