Apa Penyebab Kekurangan Kalium?

Apa Penyebab Kekurangan Kalium?

Kekurangan kalium adalah kurangnya kalium dalam tubuh. Ada banyak penyebab kekurangan ini termasuk penyakit dan pola makan yang buruk. Ketika tubuh tidak mampu menyerap kalium atau tidak menerima kalium dalam makanan, hasilnya adalah kekurangan potasium.

Gangguan Makan

Salah satu penyebab kekurangan kalium gangguan makan. Dua gangguan makan utama adalah anoreksia dan bulimia. Keduanya menyebabkan kekurangan kalium terjadi dengan cara yang berbeda. Kekurangan kalium dalam tubuh disebabkan oleh anoreksia karena tubuh kekurangan nutrisi yang berharga, vitamin dan mineral termasuk kalium.

Tanpa konsumsi cukup makanan yang kaya kalium, kekurangan terjadi. Bulimia menyebabkan kekurangan kalium berbeda. Muntah berlebihan yang berhubungan dengan bulimia tidak memungkinkan tubuh untuk menyerap kalium dengan cara yang seharusnya.

Pola Makan buruk

Pola makan yang buruk juga dapat menyebabkan kekurangan kalium. Mengonsumsi makanan yang tinggi natrium juga dapat menyebabkan kurangnya kalium dalam tubuh. .

Ketika tubuh terlalu banyak garam dan tidak cukup makanan yang tinggi kalium, kekurangan dapat terjadi. Seringkali cara makanan dimasak juga dapat menyebabkan hilangnya kalium, biasanya karena mineral dimasak dari makanan baik dengan merebus makanan atau menggoreng makanan.

Penyakit

Penyebab lain dari kekurangan kalium adalah penyakit. Seperti muntah yang berlebihan, diare yang berlebihan juga dapat menyebabkan ketidakmampuan tubuh untuk menyerap kalium.

Hipertiroidisme juga bisa menjadi penyebab kekurangan kalium. Tiroid adalah kelenjar utama untuk produksi hormon. Ketika tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon, menyebabkan ketidakseimbangan dalam mineral yang ditemukan dalam tubuh termasuk kalium.

Anemia adalah penyebab lain dari kekurangan kalium. Crushing Penyakit adalah suatu penyakit yang menyebabkan kekurangan kalium juga. Penyakit Crushing adalah ketika ada tingkat kortisol dalam darah dan hal itu disebabkan oleh tumor non-kanker dalam kelenjar hipofisis. Dengan tingkat abnormal tinggi kortisol, menyebabkan penurunan kadar kalium dalam tubuh.[

Trending :  Proses Respirasi Aerobik dan Anaerobik

Pengobatan

Mengambil obat yang berbeda juga dapat menyebabkan kekurangan kalium dalam tubuh. Obat-obatan yang diketahui menyebabkan kekurangan kalium terjadi termasuk diuretik, berbagai jenis obat tekanan darah dan kortison.

Bila mengambil obat ini sendiri atau dikombinasikan dengan obat lain, kekurangan kalium dikenal sebagai samping yang mungkin mempengaruhi. Tergantung pada jenis obat yang diambil kekurangan kalium dapat disebabkan oleh masalah menyerap kalium atau gangguan bagaimana kalium bekerja dalam tubuh.

 

Apa Penyebab Kekurangan Kalium?

Ada banyak penyebab kekurangan kalium. Beberapa dari mereka Penyebabnya gangguan, pola makan yang buruk, penyakit makan dan minum obat yang berbeda. Juat karena ada masalah yang berbeda yang menyebabkan kekurangan kalium, ada juga pengobatan untuk semua penyebab. Mencari perhatian psikiatris untuk gangguan makan, mengunjungi ahli gizi untuk belajar bagaimana untuk memperbaiki pola makan, berbicara dengan ahli kesehatan seperti dokter keluarga atau spesialis tentang penyakit, dan mungkin mengubah obat yang menyebabkan kekurangan kalium adalah cara-cara untuk mengatasi masalah ini. Dalam banyak kasus, dengan perhatian medis atau perubahan gaya hidup, memiliki kekurangan kalium dapat dikurangi atau dipecahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.