Pengertian Jantung Dan Bagian-bagian Jantung

Pengertian Jantung Dan Bagian-bagian Jantung

Pada manusia, Jantung adalah organ berdenyut yang memompa darah ke seluruh tubuh. Rata-rata, jantung beratnya sekitar 10,5 ons (300 gram). Ini adalah empat bilik, organ berbentuk kerucut seukuran kepalan tangan tertutup.

Itu terletak di bawah sternum (tulang dada), terletak antara paru-paru. Jantung ditutupi oleh, kantung berserat triple-lapis disebut pericardium. Organ penting ini dilindungi dalam kandang tulang dibentuk oleh tulang rusuk, tulang dada, dan tulang belakang.

Kata-kata untuk Tahu

Angina pektoris: Nyeri dada yang terjadi ketika aliran darah ke jantung berkurang, sehingga kekurangan oksigen.

Aorta: pembuluh darah terbesar dalam tubuh.

Aterosklerosis: Kondisi di mana bahan lemak seperti kolesterol terakumulasi pada dinding arteri membentuk plak yang menghalangi aliran darah.

Simpul atrioventrikular: Luas jaringan khusus yang terletak di dekat bagian bawah atrium kanan yang kebakaran impuls listrik di ventrikel, menyebabkan mereka kontrak.

Atria: bilik jantung atas yang menerima darah.

Diastole: Periode relaksasi dan perluasan jantung ketika ruang yang terisi dengan darah.

Katup mitral: Valve dengan dua katup yang memisahkan atrium kiri dari ventrikel kiri.

Perikardium: kantung berserat yang membungkus jantung.

Simpul sinoatrial: area jaringan khusus di daerah atas atrium kanan yang kebakaran impuls listrik di atrium, menyebabkan mereka kontrak.

Sistol: kontraksi berirama panas.

Katup trikuspid: berserat, katup tiga-selebaran yang memisahkan atrium kanan dari ventrikel kanan.

Ventrikel: bilik jantung lebih rendah yang memompa darah.

Dalam pekerjaan tanpa henti nya, jantung kontrak lebih dari 100.000 kali sehari untuk mendorong darah melalui sekitar 60.000 mil (96.000 kilometer) dari kapal untuk memelihara masing-masing dari triliunan sel dalam tubuh. Setiap kontraksi jantung memaksa sekitar 2,5 ons (74 mililiter) dari darah ke dalam aliran darah.

Ini menambahkan sampai sekitar 10 liter (4,7 liter) darah setiap menit. Sebuah jantung rata-rata akan memompa sekitar 1.800 galon (6.800 liter) darah setiap hari. Dengan berolahraga, jumlah yang dapat meningkatkan sebanyak enam kali. Dalam seumur hidup rata-rata, jantung akan memompa sekitar 100 juta galon (380 juta liter) darah.

Jantung dibagi menjadi empat ruang. Ruang atas adalah atrium (atrium tunggal). Ruang bawah adalah ventrikel. Dinding yang membagi sisi kanan dan kiri jantung adalah septum. Atrium yang berdinding tipis memegang ruang untuk darah yang kembali ke jantung dari tubuh. Ventrikel ruang otot yang kontrak berirama untuk mendorong darah melalui tubuh.

Gerakan darah antara ruang dan masuk dan keluar dari jantung dikendalikan oleh katup yang memungkinkan gerakan hanya satu arah. Antara atrium dan ventrikel yang atrioventrikular (AV) katup.

Antara ventrikel dan arteri utama di mana mereka memompa darah semilunar (SL) katup. The “lub-dup” suara yang dokter mendengar melalui stetoskop terjadi ketika katup jantung dekat. Katup AV menghasilkan “lub” suara pada penutupan, sedangkan katup SL menyebabkan “dup” suara.

Gerakan darah melalui jantung

Darah yang membawa oksigen tidak ada (oksigen) kembali ke atrium kanan jantung melalui vena kava, pembuluh darah utama. Kemudian melewati AV katup trikuspid atau kanan ke ventrikel kanan. Katup trikuspid yang dinamakan demikian karena memiliki tiga daun katup atau flaps yang membuka dan menutup untuk mengontrol aliran darah. Ketika kontrak ventrikel kanan, darah dipaksa dari jantung ke arteri pulmonalis melalui katup SL paru.

Arteri paru-paru adalah satu-satunya arteri dalam tubuh yang membawa darah oksigen. Ini membawa darah ke paru-paru ini, di mana darah melepaskan karbon dioksida dan kotoran lain dan mengambil oksigen. Darah segar oksigen kemudian kembali ke atrium kiri melalui empat vena paru. Darah kemudian melewati mitral valve atau AV kiri ke ventrikel kiri.

Ventrikel kiri memiliki tugas yang paling sulit dari setiap ruang dalam hati. Ini harus memaksa darah dari jantung ke tubuh dan kepala. Untuk tujuan itu memiliki dinding lebih tebal, kira-kira tiga kali lebih tebal dari dinding ventrikel kanan. Ketika kontrak ventrikel kiri, darah melewati katup aorta SL ke arteri terbesar dalam tubuh-aorta-harus dilakukan dan didistribusikan ke setiap area tubuh tersebut.

Otot jantung atau miokardium yang unik karena tidak berada di bawah kontrol sukarela (seseorang tidak dapat menyebabkan untuk memulai dan berhenti di kehendak) dan harus bekerja tanpa henti untuk seumur hidup. Miokardium membutuhkan banyak makanan, dan arteri yang memberi makan itu adalah yang pertama bercabang dari aorta. Ini arteri koroner mewariskan dan lebih hati, menyediakan itu dengan suplai darah yang melimpah dan tidak terputus.

Siklus jantung dan impuls saraf

Setiap detak jantung atau siklus jantung (juga dikenal sebagai siklus jantung) dibagi menjadi dua tahap. Kontrak kedua atrium sementara dua ventrikel rileks. Kemudian, kontrak dua ventrikel sementara dua atrium rileks. Fase kontraksi dikenal sebagai sistol, sedangkan fase relaksasi dikenal sebagai diastole. Siklus jantung terdiri dari sistol dan diastol dari kedua atrium dan ventrikel. Pada akhir sekejap semua empat kamar istirahat.

 

Pengertian Jantung Dan Bagian-bagian Jantung

Pola bilik jantung mengisi dan mengosongkan secara berurutan dikendalikan oleh sistem serabut saraf. Mereka memberikan stimulus listrik untuk memicu kontraksi otot jantung. Stimulan awal disediakan oleh strip kecil jaringan khusus di daerah atas atrium kanan. Ini disebut node sinoatrial atau SA. SA node kebakaran impuls listrik yang menyebar di seluruh atrium, menyebabkan mereka kontrak. Dorongan ini juga mencapai node lain, yang atrioventrikular atau nodus AV. (Nodus AV terletak di dekat bagian bawah atrium kanan tepat di atas ventrikel.) Setelah menerima impuls SA, nodus AV mengirimkan impuls listrik sendiri. Dorongan AV perjalanan turun kereta khusus dari serat ke dalam otot ventrikel, menyebabkan ventricles berkontraksi. Dengan cara ini, kontraksi atrium terjadi sedikit sebelum kontraksi ventrikel.

Aktivitas listrik jantung dapat diukur dengan alat yang disebut elektrokardiograf (EKG). Variasi dalam sistem listrik jantung dapat menyebabkan konsekuensi serius, bahkan berbahaya,. Ketika itu terjadi, sebuah stimulator listrik disebut alat pacu jantung buatan harus ditanamkan untuk mengambil alih pengaturan detak jantung. Pacu kecil dapat ditanam di bawah kulit di dekat bahu. Kabel panjang dari alat pacu jantung dimasukkan ke jantung dan tertanam dalam otot jantung. Alat pacu jantung dapat diatur untuk jumlah detak jantung akan merangsang per menit. Alat pacu jantung baru dapat mendeteksi kebutuhan untuk peningkatan denyut jantung ketika individu sedang berolahraga atau di bawah tekanan.

penyakit jantung

Penyakit jantung adalah nomor satu penyebab kematian di antara orang yang hidup di dunia industri. Tindakan pencegahan, seperti diet dan olahraga teratur ditingkatkan, adalah metode terbaik untuk mengatasi penyakit jantung.

Penyakit jantung bawaan adalah cacat pada saat ini jantung saat lahir. Sekitar 1 dari setiap 100 bayi lahir dengan beberapa jenis kelainan jantung. Banyak dari cacat bawaan tidak perlu diobati. Jenis yang paling umum dari penyakit jantung bawaan adalah defek septum atrium. Dalam kondisi ini, sebuah lubang di septum antara kanan dan atrium kiri memungkinkan darah dari dua kamar untuk campuran. Jika lubang kecil, hal itu tidak menyebabkan masalah. Tapi pembukaan yang lebih besar yang memungkinkan terlalu banyak darah untuk mencampur dapat menyebabkan ventrikel kanan akan kewalahan dengan darah, suatu kondisi yang akhirnya menyebabkan gagal jantung. Cacat dapat diperbaiki melalui prosedur pembedahan di mana patch ditempatkan di atas pembukaan untuk menutup itu.

Penyakit jantung koroner (juga dikenal sebagai penyakit arteri koroner) adalah bentuk paling umum dari penyakit jantung. Sebuah kondisi yang dikenal sebagai aterosklerosis hasil ketika bahan lemak seperti kolesterol terakumulasi pada dinding arteri membentuk plak yang menghalangi aliran darah. Ketika obstruksi terjadi di salah satu arteri utama yang menuju ke jantung, jantung tidak menerima cukup darah dan oksigen dan sel-sel otot yang mulai mati. Gejala utama dari kondisi ini adalah rasa sakit di bagian kiri atas dada yang menjalar ke lengan-apa yang disebut angina pektoris kiri. Serangan jantung (infark miokard) terjadi ketika aliran darah ke jantung benar-benar diblokir.

Berbagai jenis obat telah dikembangkan untuk mengobati pasien dengan penyakit jantung. Beberapa obat yang diberikan untuk membuat jantung berdetak lebih lambat, menghilangkan stres ditempatkan di atasnya. Obat lain menyebabkan pembuluh darah membesar atau peregangan. Hal ini juga mengurangi stres pada jantung. Jenis utama ketiga obat mengurangi kolesterol dalam darah.

Prosedur bedah yang sering digunakan untuk mengobati penyakit jantung. Salah satu prosedur yang dikenal sebagai operasi bypass koroner. Untuk memasok darah ke arteri koroner melewati titik penyumbatan, pembuluh darah yang diambil dari bagian lain dari tubuh (sering kaki) dan terhubung ke arteri. Prosedur lain yang biasa dilakukan adalah angioplasty, di mana menyempit arteri yang membentang untuk memungkinkan darah mengalir lebih mudah. Operasi melibatkan threading kateter balon (tabung) melalui arteri koroner dan kemudian peregangan arteri dengan menggembungkan balon.

Pengobatan yang paling dramatis untuk penyakit jantung adalah penggantian hati yang rusak dengan hati manusia atau bahkan hewan yang sehat. Pertama yang berhasil transplantasi jantung manusia dilakukan oleh dokter bedah Afrika Selatan Christiaan Barnard (1922-) pada tahun 1967. Pasien, bagaimanapun, meninggal pada 18 hari. Banyak pasien yang menerima transplantasi jantung dini meninggal hari atau bulan setelah operasi, terutama karena tubuh mereka menolak organ baru. Pada awal 1980-an, obat yang efektif dikembangkan untuk melawan penolakan organ. Pada akhir 1990-an, tingkat kelangsungan hidup satu tahun pasien yang menerima transplantasi jantung adalah lebih dari 81 persen. Bagi mereka yang selamat dari tahun pertama, tingkat kelangsungan hidup meningkat menjadi lebih dari 90 persen.

Check Also

Apakah fungsi Otot rangka

Apakah fungsi Otot rangka

Otot rangka memiliki tiga fungsi utama. Pertama, otot rangka bekerja dengan tulang dari sistem kerangka …