Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui arteri dan kembali ke jantung dalam pembuluh darah. Cairan limfatik dikeringkan melalui pembuluh limfatik.

Advertisement

Berikut arteri, yang membawa darah ke pergelangan kaki dan kaki, termasuk cabang-cabang anterior dan posterior arteri tibialis. Arteri anterior dan posterior tibialis adalah cabang terminal dari arteri poplitea terletak di belakang lutut.

Arteri tibialis anterior: arteri ini berasal dari arteri poplitea dan berjalan melalui kompartemen anterior kaki antara anterior tibialis dan otot-otot ekstensor digitorum longus. Ini memasok kompartemen anterior kaki dan terus ke kaki sebagai arteri dorsal pedis.

Posterior tibialis: Mulai arteri poplitea, arteri ini berjalan melalui kompartemen posterior kaki ke dalam untuk retinakulum fleksor dan berlanjut ke telapak kaki, di mana cabang ke dalam arteri plantar lateral dan medial.

Arteri fibula: arteri ini cabang dari arteri tibialis posterior proksimal. Hal ini juga berjalan ke kompartemen posterior kaki belakang fibula. Ini memasok kompartemen posterior dan telah perforasi cabang yang memasok kompartemen lateral kaki.

Advertisement

Punggung pedis arteri: Datang dari arteri tibialis anterior, arteri ini berjalan di sepanjang punggung kaki. Melewati pertama dorsal otot interoseus sebagai arteri plantar mendalam untuk telapak kaki di mana ia merupakan bagian dari lengkungan plantar (plantar lengkungan yang mendalam) dengan arteri plantar lateral.

Dalam dorsum kaki memberikan off tiga cabang: arteri lateral yang tarsal, arteri arkuata, dan arteri dorsal metatarsal pertama. Arteri arkuata mengeluarkan kedua, ketiga, dan keempat arteri metatarsal.

Arteri plantar dalam: arteri ini berjalan ke dalam telapak kaki dan bergabung dengan plantar arteri lateral membentuk lengkungan plantar.

Arteri metatarsal: arteri ini berjalan ke dalam celah di antara jari kaki dan cabang menjadi arteri digital yang memasok jari-jari kaki.

Lateral plantar arteri: Membantu membentuk lengkungan plantar, arteri ini merupakan cabang dari arteri tibialis posterior, terletak di sisi lateral telapak kaki.

Medial arteri plantar: arteri ini, cabang lain dari arteri tibialis posterior, terletak di sisi medial telapak kaki.

 

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Arteri metatarsal Plantar: The plantar lengkungan dalam mengeluarkan arteri ini serta banyak cabang lain yang memasok darah ke telapak kaki.

Dalam vena mengalirkan darah dari kaki, dan mereka menemani arteri yang cocok. Vena superfisial terletak pada saluran dorsum sebagian besar darah ke punggung vena metatarsal, yang pergi untuk membentuk dorsal lengkungan vena dan jaringan vena punggung. Sebuah jaringan vena plantar menyatu dengan lengkungan vena punggung untuk membentuk vena saphena besar dan kecil.

Bening dikumpulkan dalam dangkal dan dalam pembuluh limfatik yang mengikuti pembuluh darah. Medial dangkal pembuluh limfatik mengalir ke kelenjar getah bening inguinal superfisial dan kemudian ke kelenjar getah bening inguinal dalam. Pembuluh dangkal lateral dan kapal dalam mengalir ke kelenjar getah bening poplitea.

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui arteri dan kembali ke jantung dalam pembuluh darah. Cairan limfatik dikeringkan melalui pembuluh limfatik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu