Tulang Belakang di Bagian Leher

Tulang Belakang di Bagian Leher

Tulang belakang leher adalah nama lain untuk bagian paling atas dari tulang belakang manusia, yang berjalan melalui leher.

Terdiri dari tujuh pertama vertebra di tulang belakang, dimulai di dasar tengkorak dan berjalan ke tulang belakang dada, yang dimulai di dada. Profesional medis mengacu pada tulang leher, dari atas ke bawah, seperti C1 melalui C7.

Vertebra pertama, di mana tengkorak terletak, juga dikenal sebagai atlas atau C1. Atlas ini memiliki bukaan utama yang lebih besar daripada tulang lainnya karena sumsum tulang belakang adalah terbesar di dasar tengkorak, di mana terhubung ke otak.

Dokter mengacu pada vertebra kedua sebagai sumbu atau C2. Hal ini atasnya oleh tulang kenop disebut sarang, yang cocok ke dalam lubang di bagian bawah atlas. Sumbu bertanggung jawab untuk fleksibilitas leher dan kemampuannya untuk mengubah kiri dan kanan. [

C3 melalui C6 sebagian besar mirip satu sama lain dalam penampilan. Saraf yang melekat pada bagian tubuh vertebra membantu mengendalikan ini termasuk diafragma, lengan otot, dan tangan. C7, di sisi lain, juga dikenal sebagai prominens vertebra, lebih tinggi daripada enam tulang lain di tulang belakang leher.

Bagian leher tulang belakang, C1 melalui C7, unik karena kurva sedikit ke dalam dan memiliki dua lubang tambahan, yang disebut proses transversus, yang terletak di setiap sisi pembukaan sumsum tulang belakang utama. Proses melintang sejajar dengan sumsum tulang belakang dan bagian untuk arteri yang berjalan melalui setiap sisi leher, membawa darah ke bagian belakang otak.

Seperti daerah lain tulang belakang, tulang belakang leher dapat menjadi terluka dan menderita degenerasi terkait usia atau penyakit. Salah satu gangguan yang unik untuk daerah ini adalah stenosis tulang belakang serviks, di mana pembukaan untuk sumsum tulang belakang menyempit. Hal ini dapat menyebabkan kompresi atau cedera pada tulang belakang, sehingga fungsi abnormal. Gejala termasuk nyeri, mati rasa, dan kekakuan pada leher dan anggota badan. Profesional medis menggunakan pengujian yang ekstensif, termasuk magnetic resonance imaging (MRI), sinar-X, dan tes darah, untuk mengidentifikasi kelainan itu. Sementara serviks stenosis tulang belakang dapat diobati dengan obat-obatan, olahraga, dan terapi fisik, operasi kadang-kadang diperlukan untuk mengurangi gejala.[

 

Tulang Belakang di Bagian Leher

Masalah umum di bagian tulang belakang herniasi serviks atau herniated disc, juga dikenal sebagai disc tergelincir atau disc pecah. Hal ini terjadi ketika fibrosis annulus, disk bantalan jaringan, yang sejajar, robek, atau pecah. Penyebab termasuk postur yang buruk kronis, degenerasi cakram, atau trauma tiba-tiba, seperti whiplash. Gejala masalah disc serviks juga termasuk mati rasa, kesemutan, dan nyeri di leher, bahu, atau lengan.

Adalah penting bahwa pasien dengan gejala cedera tulang belakang leher atau gangguan mencari perawatan medis, terutama jika mati rasa dan nyeri yang disertai dengan kesulitan dengan keterampilan motorik halus, kesulitan berjalan, dan nyeri menyentak di batang tubuh. Pasien dengan gejala parah harus dievaluasi untuk kompresi sumsum tulang belakang, suatu kondisi serius yang dapat menyebabkan inkontinensia dan hilangnya mobilitas.

Operasi tulang belakang leher digunakan untuk meredakan gejala, gerak normal yang benar tulang belakang, dan meningkatkan fungsi saraf. Operasi dekompresi tulang belakang, dimana bagian dari vertebra atau jaringan interior dihapus, digunakan untuk memperluas pembukaan sumsum tulang belakang menyempit. Operasi fusi menggunakan cangkok tulang atau implan medis untuk bergabung vertebra bersama-sama untuk menyediakan lebih banyak stabilitas tulang belakang.

Check Also

Apakah fungsi Otot rangka

Apakah fungsi Otot rangka

Otot rangka memiliki tiga fungsi utama. Pertama, otot rangka bekerja dengan tulang dari sistem kerangka …