Apa Sumsum Tulang Edema?

Edema sumsum tulang (BME) terjadi ketika kelebihan cairan dalam tulang sumsum penumpukan dan menyebabkan pembengkakan. Kondisi ini sering disebabkan oleh reaksi pelindung tubuh dalam menanggapi cedera atau peradangan;

ketika tubuh terluka, sel-sel darah dikirim ke tempat cedera, yang dapat menyebabkan penumpukan cairan dan mengakibatkan edema sumsum tulang. Ini juga mungkin merupakan gejala dari kondisi lain medis atau penyakit seperti osteoporosis atau tumor.

Gejala mungkin atau mungkin tidak terjadi dengan kondisi ini, dengan gejala yang paling umum adalah pembengkakan dan / atau nyeri di tempat cedera. Tergantung pada keparahan pembengkakan, pilihan pengobatan mungkin termasuk istirahat, obat-obatan, suntikan steroid, atau operasi.

Sebuah spons, substansi yang fleksibel dalam tulang, sumsum tulang bertanggung jawab untuk produksi sel-sel darah baru. Sel-sel ini – sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit – transportasi oksigen, melawan infeksi, dan memungkinkan darah untuk membeku untuk menghentikan perdarahan yang berlebihan yang disebabkan oleh cedera. Edema, atau peradangan yang disebabkan oleh kelebihan cairan, biasanya akibat dari cedera atau kondisi yang mendasarinya, dan dapat mengembangkan baik jaringan lunak dan sumsum tulang.

penyebab

Pembengkakan di sumsum tulang sehingga tulang edema sumsum dapat terjadi dengan insiden seperti patah tulang, istirahat dalam kontinuitas tulang, cedera ligamen, dan memar tulang.

Penyebab lain dari BME adalah kondisi yang dikenal sebagai sinovitis, yang merupakan peradangan pada membran sinovial, atau lapisan sendi.

Penumpukan cairan yang berlebihan ini juga dapat terjadi dengan kondisi seperti osteoarthritis, gangguan sendi yang disebabkan oleh keausan; osteoporosis, atau pelunakan tulang; iskemia, penurunan aliran darah; dan tumor.

Gejala dan Diagnosis

Tulang edema sumsum dapat hadir dengan atau tanpa rasa sakit dan disfungsi tulang atau sendi yang terlibat. Seringkali, gejala yang dialami berhubungan dengan penyebab penumpukan cairan. Sebagai contoh, reoccurring, ringan sampai nyeri sedang dapat hadir dengan perubahan struktural, seperti pembengkakan, sendi yang terjadi dari waktu ke waktu.

Hal ini dapat dilihat dengan gejala arthritis, ketika parah, nyeri akut dapat menjadi tanda semacam trauma tulang, seperti yang sering terlihat dengan memar atau patah tulang.

Kelebihan cairan atau peradangan yang merupakan hasil dari BME umumnya ditemukan melalui gambar radiografi seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI); sebelum MRI adalah pilihan, itu tidak mungkin untuk mendiagnosa kondisi ini.

pengobatan

Pengobatan untuk tulang edema sumsum langsung sesuai dengan penyebab pembengkakan dan penumpukan cairan. Perawatan yang tepat dari cedera akut dan pengelolaan kondisi medis yang menyebabkan peningkatan dalam cairan sumsum tulang dapat meringankan gejala nyeri dan disfungsi.

Apa Sumsum Tulang Edema?

Penggunaan menghilangkan rasa sakit analgesik, dan pada kasus yang berat, suntikan steroid untuk mengurangi peradangan, dapat digunakan dalam beberapa kasus.

Intervensi bedah untuk memperbaiki ligamen yang rusak, pin patah tulang untuk penyembuhan yang tepat, atau penghapusan pertumbuhan tumor mungkin diperlukan untuk mengurangi masalah kronis atau edema tahan lama dan rasa sakit. Sementara perawatan yang tersedia untuk membantu meringankan gejala, saat ini belum ada obat untuk edema sumsum tulang.

Leave a Comment