Gejala Peningkatan Kalsium Fosfat

Mayoritas kalsium dan fosfat dalam tubuh Anda hadir dalam mineral tulang. Pasien dengan penyakit ginjal dapat memiliki lebih tinggi dari kalsium dan fosfat tingkat normal. Peningkatan kalsium dan fosfat gejala bervariasi tergantung bagian tubuh yang terkena. Peningkatan kadar kalsium dan fosfat menyebabkan calciphylaxis, yang deposito kalsium dan fosfat di bagian lain tubuh selain tulang. Kimia disimpan adalah kalsium fosfat, tetapi sering disebut sebagai kalsium.

Gatal

Pasien dengan gagal ginjal lanjut atau yang berada di dialisis memiliki tingkat kalsium fosfat yang tinggi. Kalsium dan fosfat dapat disimpan dalam jaringan tubuh dan menyebabkan gatal-gatal yang ekstrim, menurut Federasi Ginjal Nasional. calciphylaxis dalam jaringan tubuh dapat menyebabkan penumpukan plak di bawah kulit, yang dapat mengakibatkan borok pada permukaan kulit, menurut sebuah studi di September 2003 isu “BMC Nephrology.” [

Agitasi

Kadar kalsium tinggi dapat disebabkan oleh kelenjar paratiroid mengeluarkan kelebihan PTH, yang merangsang konversi vitamin D untuk calcitriol pada ginjal. Tingkat yang lebih tinggi dari calcitriol meningkatkan penyerapan usus fosfor dan kalsium. Hal ini menyebabkan rilis tubuh mineral tulang dalam bentuk kalsium fosfat, menyebabkan peningkatan kadar dalam tubuh, menurut Linus Pauling Institute. Salah satu gejala kalsium tinggi adalah agitasi. Ini adalah respon paratiroid terhadap kalsium yang rendah dalam darah, yang menyebabkan ia mencoba untuk menormalkan kadar kalsium tubuh.[

 

Gejala Peningkatan Kalsium Fosfat

Mata Berpasir

Gejala lain dari tingkat tinggi kalsium dan fosfat di mata. Mata rentan terhadap deposisi kalsium, yang bisa menyebabkan mata pasir atau merah, menurut sebuah studi kasus yang diterbitkan dalam National Institutes of Health Studi Kasus. Pasien gagal ginjal kronis dengan peningkatan kadar kalsium dan fosfat juga memiliki derajat yang ditandai kalsifikasi kornea, yang menyebabkan mata pasien menjadi merah dan pasir dan memiliki penurunan produksi air mata.

 Kelemahan Otot

Salah satu gejala dari peningkatan kalsium fosfat adalah kelemahan otot dikombinasikan dengan rasa sakit dan nyeri di sendi pinggul dan bahu, menurut National Kidney Foundation. Jika kondisi ini tidak diobati, jari dan tulang selangka dapat menjadi dipersingkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu