Frekuensi SCTV Terbaru di Semua Satelit

Frekuensi SCTV Terbaru di Semua Satelit – Surya Citra Televisi atau disebut juga dengan SCTV adalah salah satu stasiun TV yang ada di Indonesia. Terdapat banyak program pilihan yang pada channel SCTV seperti berita dan sinetron. Karena itu channel ini mempunyai banyak penggemar, tetapi akhir akhir ini channel SCTV pada antena parabola menghilang. Terdapat beberapa kemungkinan mengapa channel SCTV menghilang, salah satunya karena berpindah satelit.

Hal ini sudah menjadi sebuah yang biasa bagi pengguna parabola lama. Terdapat beberapa satelit yang menyiarkan channel SCTV contohnya satelit Telkom 4. Nah untuk kamu yang ingin mendapatkan siaran dar channel SCTV. Pada kesempatan kali ini teknowarta akan membagikan informasi tentang Frekuensi SCTV Terbaru di Semua Satelit. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Frekuensi SCTV Terbaru di Semua Satelit

SCTV berdirikan di Indonesia sebagai salah satu stasiun televisi swasta. Sampai sekarang SCTV masih menjadi stasiun televisi swasta kedua di Indonesia. Dan juga menjadi salah satu bagian bisnis dari EMTEK grup bersamaan dengan O channel dan Indosiar. Berubahnya frekuensi yang terjadi sebagai pembaharuan dalam menghadapi perkembangan jaman.

Karena itu transponder SCTV juga terus mengalami perubahan menyesuaikan dengan teknologi yang baru. Nah supaya bisa terus menyaksukan siaran dari channel SCTV, kamu harus terus mengikuti perubahan frekuensi SCTV di semua satelit.

Sebagai referensi akan kami rangkumkan beberapa satelit yang menyiarkan frenkuensi SCTV. Kita bisa memilih transponder yang mana sesuai dengan yang dibutuhkan.

Jika channel SCTV di TV kamu secara tiba-tiba menghilang, maka dipasti channel SCTV kamu sudah mengalami pembaharuan. Pembaharuan frekuensi bertujuan supaya kualitas gambar dan audio di channel mengalami peningkatan.

SATELIT

FREKUENSI

KETERANGAN

Telkom 3s

12560 H 10000

Transvision

Chinasat 10 Cband

3560 V 30000

MPEG4/

Chinasat 11

12500 V 43200

Ninmedia/MPEG2

Chinasat 11

12560 V 43200

Ninmedia/MPEG4

Tetapi kamu tidak perlu khawatir jika channel SCTV menghilang secara mendadak, karena transponder SCTV masih bisa dicari baik secara manual atau blind otomatis. Berikut beberapa frekuensi channel SCTV terbaru di semua satelit, baik dengan receiver berformat MPEG4 HD atau MPEG2 SD.

Frekuensi SCTV HD di Satelit Telkom 4

Siapa yang tidak suka menonton TV yang mempunyai kualitas gambar dan suara yang jernih seperti resolusi 4K. Sekarang hal itu bisa terwujud lewat pancaran sinyal SCTV pada satelit Telkom 4 yang sebenarnya menjadi pembaruan pada industri komunikasi Indonesia.

Tetapi persebaran sinyal yang tidak merata sering kali menjadi masalah ketika memilih siaran yang mempunyai kualitas tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya keluhan pada TV digital yang tidak bisa menangkap frekuensi HD pada beberapa daerah pedesaan dan terpelosok, tetapi sebenarnya kita bisa mengatasinya dengan memasang antena parabola. Itu karena parabola memakai satelit sebagai pemacar sinyal bukan tower pemancar.

Jika siaran SCTV kamu menghilang dari transponder, kalian masih bisa mengembalikannya. Untuk memdapatkannya dengan kualitas yang lebih baik silahkan masukan data pada tabel berikut pada receiver masing masing.

SATELIT TELKOM 4

DATA

Channel

SCTV HD Mpeg4

Polaritas

Horizontal

Symbol Rate

12250 Msyb

Transponder

4121 H 12250 Msyb

Posisi

108.0°E

Audio PID

1002

Video PID

1001

PCR PID

1001

Satelit Telkom 4 memang memberikan kualitas tayangan yang lebih baik karena stabil pada format MPEG4 dan bisa mencapai resolusi HD. Tetapi masih ada kemungkinan munculnya beberapa masalah. Karena itu, kita harus tetap membutuhkan frekuensi cadangan dari satelit lain untuk berjaga-jaga.

Frekuensi SCTV Ninmedia MPEG2

Ninmedia adalah salah satu penyedia layanan TV satelit di Indonesia yang memberikan layanan terbaik. Lewat satelit chinasat 11 semua frekuensi TV yang ada bisa mengudara dengan lancar. Transponser SCTV terbaru juga bisa ditemukan pada satelit Chinasat 11 dengan format MPEG2. Berikut frekuensi channel SCTV pada satelit Chinasat 11:

Provider  

Ninmedia Indonesia

Transponder

SCTV  12500 V 43200

Frekuensi  

12500 Mhz

Polaritas  

Vertikal

Simbol

Rate  43200

Audio

PID  210

Video

PID  614

SID  

1363

Selain memakai format MPEG2 kita juga bisa memakai fomat MPEG4 yang siarannya mempunyai kualitas lebih bagus. Dibandingkan dengan pendahulunya, satelit chinasat 11 mempunyai format MPEG4 pada siarannya untuk setiap saluran.

Frekuensi SCTV di Satelit Chinasat 11

Seperti satelit lainnya, satelit chinasat 11 juga menyediakan SCTV dengan format yang sudah MPEG4. Tujuannya untuk memberikan pengalaman menonton TV yang lebih baik karena format MPEG4 kualitas gambarnya tidak perlu diragukan. Berikut frekuensi channel SCTV pada sateli Chinasat 11 dengan format MPEG4:

Provider  

Ninmedia Indonesia

Transponder SCTV

12560 V 43200

Frekuensi

12560 Mhz

Polaritas

 Vertikal

Simbol Rate

 43200

Audio PID

310

Video PID  

710

SID

2010

Selain ninmedia terdapat provaider lain yang memakai satelit chinasat untuk menyiarkan SCTV. Seperti skyindo yang juga memakai satelit chinasat 10 sebagai satelit pemancar sinyalnya.

Frekuensi SCTV MPEG4

Kamu mungkin pernah berpikir untuk mengganti kualitas siaran supaya lebih baik, Hal ini sangat mungkin untuk terjadi. Dengan memakai pancaran sinyal dari satelit Telkom 4 dan juga Chinasat sekarang penonton bisa menyaksikan SCTV dengan kualitas HD secara stabil. Sayangnya proses pembaruan ini kadang terlewatkan oleh penonton karena tidak ingin mengambil resiko.

Frekuensi SCTV terbaru bisa kamu cari pada satelit Chinasat 10 dengan format MPEG4. Frekuensi ini tentu berbeda dengan frekuensi SCTV pada satelit Telkom 3s. Berikut frekuensi channel SCTV pada satelit Chinasat 10 yang bisa kamu coba:

Provider

 Skynindo

Transponder SCTV

 3560 V 30000

Frekuensi

 3560 Mhz

Polaritas

 Vertikal

Simbol Rate

 30000

Audio PID

 3232

Video PID

 3231

SID

 3230

Adanya satelit Chinasat yang terbaru yaitu 10 dan 11 tentu akan menggeser posisi satelit. Walapun satelit chinasat 9 sekarang sudah jarang dipakai gunakan tetapi Chinasat 9 masih menjadi alternatif ketika channel SCTV tiba tiba menghilang. Berikut frekuensi SCTV terbaru pada satelit Chinasat 9 dengan formatnya MPEG4. Berikut frekuensi channel SCTV yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan kembali siaran dari channel SCTV:

Transponder SCTV

 11024 V 15675

Frekuensi

 11024 Mhz

Polaritas

 Vertikal

Simbol Rate

 15675

Audio PID

 806

Video PID

 706

SID

 506

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Frekuensi SCTV Terbaru di Semua Satelit. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

 

 

Leave a Comment