Manfaat Hasil Bumi

Manfaat Hasil Bumi – Tanaman adalah tanaman atau hewan atau produk mereka dibudidayakan (tumbuh, cenderung, dan dipanen) oleh manusia sebagai sumber makanan, bahan, atau energi. Manusia agak khusus dalam memilih tanaman.

Meskipun mereka memilih berbagai spesies yang berguna tanaman dan hewan untuk meningkatkan, ada berbagai besar spesies yang tersedia di tempat-tempat tertentu atau wilayah.

Pertanian dapat melibatkan budidaya tanaman dan ternak di peternakan, ikan dan hewan air lainnya dalam budidaya, dan pohon-pohon di perkebunan agroforestri.

Bagian-bagian untuk Tahu

Agroforestry: Budidaya tanaman pohon dalam kondisi yang dikelola, biasanya di perkebunan tunggal spesies.

Budidaya: pemuliaan Dikelola hewan air dan tanaman untuk digunakan sebagai makanan.

Bera: tanah Dibudidayakan yang diperbolehkan untuk berbohong menganggur selama musim tanam sehingga dapat memulihkan beberapa nutrisi dan bahan organik.

Bahan organik: Remains, residu, atau produk-produk limbah dari setiap organisme hidup.

Tanaman

Ratusan spesies tanaman yang dibudidayakan oleh manusia dalam kondisi yang dikelola. Namun, sejumlah sangat kecil dari spesies berkontribusi besar terhadap panen global tanaman tanaman. Peringkat di urutan produksi tahunan mereka, 15 tanaman pangan yang paling penting di dunia adalah:

tebu, gandum, beras, jagung (jagung), kentang putih, gula bit, barley, ubi jalar, singkong, kedelai, anggur anggur, tomat, pisang, kacang-kacangan (kacang dan kacang polong), dan jeruk.

Kebanyakan tanaman pertanian dikelola sebagai tanaman tahunan, yang berarti mereka dibudidayakan di siklus satu tahun atau kurang. Hal ini berlaku dari semua biji-bijian dan kacang-kacangan dan sayuran yang paling. Spesies lain, bagaimanapun, dikelola sebagai tanaman tahunan, yang setelah dibentuk mampu menghasilkan tanaman secara terus. Hal ini biasanya cara di mana tanaman pohon buah seperti jeruk dikelola dan dipanen.

Sakit kuku

Penyakit dan cuaca buruk dapat dengan mudah menghancurkan tanaman-hewan atau tanaman-dibudidayakan di sebuah peternakan. Efeknya dapat menghancurkan ekonomi. Salah satu hawar pertanian seperti terjadi di Inggris pada awal tahun 2001. Pada bulan Februari tahun itu, di sebuah peternakan di Essex di Inggris timur, 27 babi tertular penyakit kaki-dan-mulut (juga disebut penyakit hoof- dan-mulut).

Virus ini mempengaruhi hewan dengan kuku, seperti sapi, babi, domba, kambing, dan rusa. Gajah, tikus, dan landak juga rentan. Hewan menderita penyakit menderita demam, diikuti oleh letusan lepuh di mulut, di kuku atau kaki, pada daerah kulit lembut seperti ambing pada wanita, dan di lubang hidung. Lepuh bertambah besar, kemudian istirahat, memperlihatkan permukaan mentah. Makan menjadi sulit dan menyakitkan. Karena jaringan lunak di bawah kuku hewan yang menderita adalah meradang, hewan menjadi lumpuh dan bahkan mungkin meneteskan kuku nya. Hewan betina hamil sering membatalkan dan sapi perah dapat memberikan susu kurang. Penyakit ini jarang berakibat fatal, meskipun dapat menyebabkan kematian pada hewan yang sangat muda. Hanya sangat jarang adalah penyakit menular ke manusia. Ketika sudah, hanya gejala ringan telah muncul.

Penyakit kaki dan mulut adalah virus yang sangat menular menyebar melalui kontak langsung atau tidak langsung. Hal ini dapat dilakukan oleh burung, pakaian, pada ban kendaraan, pada debu, dan daging yang terinfeksi dimakan oleh hewan. Hal ini dapat melakukan perjalanan bermil-mil hanya ditanggung angin. Setelah binatang yang terinfeksi, gejala mulai menunjukkan 09:59 hari kemudian. Panas, sinar matahari, dan disinfektan menghancurkan virus. Para ilmuwan telah membuat kemajuan dalam mengembangkan vaksin terhadap penyakit, tetapi biaya vaksinasi semua hewan yang rentan (mungkin hingga $ 1 miliar per tahun) dipandang oleh beberapa pejabat publik sebagai penghalang. Akibatnya, untuk mencegah wabah meluas yang dapat menyebabkan kerugian produksi besar-besaran, hewan yang terinfeksi harus dihancurkan oleh pembakaran dan daerah yang terkena harus diisolasi.

 

Manfaat Hasil Bumi

Wabah yang paling serius di Amerika Serikat terjadi pada tahun 1914 ketika hewan di 22 negara bagian dan District of Columbia yang terserang. Insiden besar terakhir dari penyakit kaki dan mulut di Inggris terjadi pada tahun 1967. Beberapa 440.000 hewan disembelih, biaya industri pertanian $ 200.000.000 (setara dengan $ 2300000000 hari ini).

Dalam beberapa minggu tahun 2001 wabah di Inggris, ratusan ribu hewan yang terinfeksi dan harus dibunuh dan dibakar. Banyak orang lain yang tidak terinfeksi tewas sebagai langkah pencegahan untuk menghentikan penyebaran. Virus ini segera muncul di negara-negara Eropa lainnya: Perancis, Belanda, dan Irlandia semua kasus yang dikonfirmasi dilaporkan. Pertanian bukan satu-satunya industri terpukul oleh wabah. Pariwisata juga sangat terpengaruh sebagai jalan setapak dan jalan-jalan di pedesaan Inggris yang berkelok-kelok di dekat peternakan ditutup untuk umum dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus. Industri pariwisata kehilangan diperkirakan $ 150.000.000 seminggu sebagai hasilnya. Total biaya untuk semua industri yang terkena dampak di Inggris (pertanian, olahraga, pariwisata) diperkirakan lebih dari $ 13 miliar.[

Beberapa tanaman yang dibudidayakan untuk menghasilkan obat-obatan penting. Contohnya adalah tapak dara, yang menghasilkan beberapa bahan kimia yang sangat berguna dalam pengobatan beberapa jenis kanker. Tanaman lain yang dibudidayakan untuk menghasilkan obat yang sangat menguntungkan tetapi ilegal untuk pasar yang melanggar hukum. Contoh semacam ini tanaman termasuk ganja, coca, dan opium poppy.

Hewan

Nomor besar hewan peliharaan yang dibesarkan oleh manusia untuk digunakan sebagai makanan dan bahan. Dalam banyak kasus, hewan yang digunakan untuk memproduksi beberapa produk yang dapat dipanen tanpa membunuh hewan. Sebagai contoh, susu dapat terus dikumpulkan dari berbagai spesies mamalia, terutama sapi. Demikian pula, ayam bisa menghasilkan telur secara teratur.

Namun, ini ditambah banyak hewan peliharaan lainnya secara rutin disembelih untuk daging mereka. Populasi dari beberapa hewan peliharaan yang sangat besar besar. Selain 6 miliar orang, dunia saat ini mendukung sekitar 1,7 miliar domba dan kambing; 1,3 miliar sapi; 0,9 miliar babi; dan 0,3 miliar kuda, unta, dan kerbau. Selain itu, ada sekitar 10-11000000000 unggas domestik, yang sebagian besar adalah ayam.

Penyakit sapi gila

Penyakit sapi gila (dikenal dengan baik sebagai bovine spongiform encephalopathy atau BSE) adalah penyakit lain yang dapat menghancurkan populasi hewan ternak. Tidak seperti penyakit kaki dan mulut, penyakit sapi gila terutama menyerang sapi, dan itu fatal. Bahkan lebih, penyakit sapi gila telah melahirkan bentuk manusia dari penyakit yang disebut varian penyakit Creutzfeldt-Jacob (vCJD). Saat ini, vCJD tidak dapat disembuhkan dan fatal.

Para ilmuwan percaya bahwa penyakit sapi gila disebabkan bukan oleh bakteri atau virus tetapi dengan replikasi diri, normal dilipat protein yang disebut prion. Para ilmuwan masih ragu sifat lengkap agen ini. Ini tahan pembekuan, pengeringan, dan pemanasan pada suhu memasak normal, bahkan yang digunakan untuk pasteurisasi dan sterilisasi. Begitu masuk binatang, itu incubates untuk jangka waktu empat atau lima tahun. Setelah penyakit muncul, hewan mati dalam beberapa minggu atau bulan. Abnormal protein mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang sapi, mengubah protein normal menjadi bentuk abnormal. Akumulasi protein abnormal pada otak ditandai dengan pembentukan lubang spons. Sapi yang menderita penyakit ini tumbuh pemarah dan goyah, menurunkan berat badan, maka menderita kejang, kelumpuhan, kebutaan, dan, akhirnya, kematian.

Pada tahun 1984, di sebuah peternakan di South Downs, Inggris, sejumlah sapi meninggal karena penyakit aneh yang dokter hewan tidak bisa mengidentifikasi. Dua tahun kemudian, komunitas ilmiah khusus didiagnosis dengan penyakit seperti penyakit sapi gila. Pada tahun 1988, pejabat di Inggris memerintahkan penghancuran sapi terserang dan melarang penggunaan sapi, domba, dan berbagai hewan berkuku lainnya dalam pakan ternak. Namun, pakan ternak yang dilarang diekspor ke negara-negara lain selama delapan tahun. Antara 1988 dan 1996, negara-negara di Asia saja membeli hampir 1 juta ton (0,9 juta ton).

Antara November 1986 dan Desember 2000, sekitar 180.000 kasus penyakit sapi gila dikonfirmasi di Inggris. Epidemi memuncak pada periode 1992-1993 dengan hampir 1.000 kasus yang dilaporkan seminggu. Sejak saat itu, penyakit ini telah dilaporkan pada sapi domestik di Irlandia, Perancis, Portugal, dan Swiss, dan di sejumlah negara yang menerima pakan ternak dari Inggris. Tidak ada kasus penyakit sapi gila telah ditemukan di Amerika Serikat. Inggris telah melarang daur ulang hewan ternak dan telah berhenti mengekspor berbasis daging pakan ternak. Hal ini juga menghabiskan miliaran dolar menghancurkan dan membuang sapi, baik yang terinfeksi dan orang-orang yang hanya tua.

Orang pertama yang mengembangkan gejala apa ternyata vCJD sakit pada bulan Januari 1994. Para ilmuwan sekarang percaya-buang otak ini penyakit, dengan gejala yang mirip dengan penyakit sapi gila, yang disebabkan oleh makan daging hewan yang menderita Mad penyakit sapi. Masa inkubasi vCJD dianggap antara sepuluh dan enam belas tahun. Dari waktu pertama kali diidentifikasi sampai Desember 2000, 87 kasus vCJD dilaporkan di Inggris, 3 di Perancis, dan 1 di Republik Irlandia. Karena masa inkubasi panjang, para ilmuwan tidak yakin bagaimana lebih banyak kasus vCJD akan muncul di seluruh dunia di masa depan.

Budidaya

Budidaya mengacu pada peternakan yang dikelola hewan air dan tanaman untuk digunakan sebagai makanan. Semakin, budidaya atau ikan budidaya dipandang sebagai alternatif untuk eksploitasi spesies liar hewan air dan tanaman.

Kebanyakan budidaya air tawar terjadi di daerah-daerah pedalaman di mana terdapat banyak kolam dan danau kecil. Air tawar budidaya sangat penting di Asia, di mana berbagai jenis ikan, terutama ikan mas dan nila, yang dibesarkan di kolam buatan. Di Amerika Utara, spesies yang paling umum ikan tumbuh di kolam kecil rainbow trout dan ikan lele.

Budidaya juga menjadi semakin penting di sepanjang garis pantai terlindung laut di banyak bagian dunia. Di daerah tropis, wilayah luas hutan mangrove sedang diubah menjadi kolam dangkal untuk budidaya udang. Di Amerika Utara dan Eropa Barat, budidaya ikan salmon Atlantik menjadi industri yang luas pada akhir abad kedua puluh, dengan menggunakan pena mengambang di dangkal, teluk pantai dan kadang-kadang di laut terbuka.

Agroforestry

Dalam agroforestry, pohon dibangkitkan sebagai sumber kayu, pulp, atau bahan bakar. Di banyak daerah, semacam ini kehutanan intensif sedang dikembangkan sebagai alternatif untuk pemanenan hutan alam.

Di daerah beriklim sedang, pohon-pohon yang paling penting ditanam adalah jenis pinus, cemara, larch, dan poplar. Tergantung pada kondisi spesies dan situs, pohon-pohon ini dapat dipanen setelah periode pertumbuhan hanya 10 sampai 60 tahun, dibandingkan dengan 60 sampai lebih dari 100 tahun untuk alam, hutan dikelola di daerah yang sama.

Di daerah tropis, spesies yang tumbuh cepat, hasil tinggi pohon ditanam untuk digunakan secara lokal sebagai bahan bakar, pakan ternak, kayu, dan kayu pulp. Berbagai jenis pohon termasuk pinus, eucalyptus dia-oak, dan pohon-kacang-kacangan. Slowergrowing kayu keras tropis, seperti jati dan mahoni, yang tumbuh untuk mereka kayu berkualitas tinggi.

Iklim dan tanaman

Iklim mendominasi pertanian, kedua hanya untuk irigasi. Tanaman sangat rentan terhadap cuaca variasi, seperti akhir atau awal salju, hujan lebat, atau kekeringan. Karena kemampuan mereka untuk tumbuh dalam kisaran iklim, beras, gandum, dan jagung telah menjadi tanaman yang dominan global.

Tanaman ini semua membutuhkan musim hujan untuk perkecambahan dan pertumbuhan, diikuti oleh musim kemarau untuk memungkinkan penyimpanan pembusukan bebas. Rice dijinakkan di tanah musiman Asia Tenggara, sementara gandum berasal dari Bulan Sabit Subur dari Timur Tengah. Secara historis, gandum ditanam pada musim gugur dan dipanen pada akhir musim semi, bertepatan dengan siklus musim hujan dan kemarau di wilayah Mediterania. Jagung membutuhkan hujan musim panas berat yang disediakan oleh iklim dataran tinggi Meksiko.

Tanaman lain yang lazim di daerah dengan iklim kurang cocok. Ini termasuk barley di lahan semi kering (orang-orang dengan curah hujan ringan); gandum dan kentang dalam dingin, tanah lembab; rye di iklim dingin dengan musim tumbuh pendek; dan nasi kering di lereng bukit dan tanah kering.

Meskipun produksi pangan adalah penekanan utama dalam pertanian, semakin banyak aplikasi industri telah berevolusi. Serat kain, seperti katun, telah andalan, namun produk kertas dan bahan kimia sekarang berasal dari tanaman budidaya.

Rotasi tanaman

Manfaat Hasil Bumi

Ketika menanam dua atau lebih tanaman secara bergantian di tanah yang sama, mereka berputar tanaman. Petani rotasi tanaman untuk mengendalikan erosi; mempromosikan kesuburan tanah; dan mengendalikan gulma, serangga, dan penyakit tanaman.

Petani telah mengikuti praktek rotasi tanaman sejak zaman Romawi kuno. Dengan munculnya pupuk kimia setelah Perang Dunia II (1939-1945), rotasi tanaman jatuh dari nikmat agak. Petani dapat memberikan hasil panen mereka dengan nutrisi tanpa meninggalkan beberapa tanah mereka bera (dibajak dan digarap tapi diunggulkan) setiap tahun. Tetapi beberapa petani akhirnya kembali ke praktek berputar tanaman sebagai cara untuk memperbaiki struktur dan kesehatan tanah mereka.

Petani rotasi tanaman untuk memastikan bahwa tanah ditutupi sebanyak tahun mungkin untuk melindunginya dari paparan air, angin, dan unsur-unsur lain yang menyebabkan erosi. Pada lahan miring, berputar tanaman meningkatkan kandungan organik (sisa-sisa atau residu dari organisme hidup) dan stabilitas keseluruhan tanah, lanjut mengurangi kesempatan untuk erosi. Lain petani metode digunakan untuk meningkatkan bahan organik tanah adalah untuk menanam tanaman rotasi yang membantu membangun struktur tanah, seperti alfalfa, semanggi manis, atau semanggi merah. Ketika dibajak di bawah tanah, tanaman ini terurai dengan cepat, memberikan tanah tingkat tinggi nutrisi.

Untuk mengendalikan serangga dan gulma, petani dapat memutar tanaman yang memiliki karakteristik yang berbeda: memutar gulma penekan tanaman dengan mereka yang tidak menekan gulma dan memutar tanaman rentan terhadap serangga tertentu dengan mereka yang tidak. Jika tanaman yang sama tidak tumbuh di bidang yang sama satu tahun setelah yang lain, siklus reproduksi serangga memangsa tanaman tertentu terganggu. Petani juga dapat mengendalikan serangga dengan menanam tanaman di samping satu sama lain tertentu yang tidak menarik serangga yang sama

Leave a Comment