Cara Memasukan Kode Biss Key Di Nex Parabola

Cara Memasukan Kode Biss Key Di Nex Parabola – Sekarang ini sudah banyak orang atau masyarakat Indonesia yang memilih untuk memakai siaran TV satelit daripada memakai siaran TV UHF digital. ini dikarenakan, intensitas sinyal UHF Digital yang belum merata menjadi alasan utama. Tetapi jika memakai TV satelit akan lebih mudah sehingga banyak orang yang memakai TV satelit. Dan salah satu penyedia layanan TV satelit yaitu Nex Parabola.

Nex Parabola adalah salah satu operator siaran yang basisnya satelit tanpa harus membayar iuaran bulanan tetapi bisa mengisi voucher. Yang berarti pengguna bisa nonton semua saluran yang disediakan dan siaran bersifat gratis atau juga bisa premium. Untuk menikmati layanan premium tentu pelanggan harus melakukan aktivasi paket Nex Parabola terlebih dahulu.

Nah karena sinyal yang dipakai oleh Nex Parabola merupakan sinyal yang diacak sehingga memungkinkan siaran untuk diacak. Pengacakan ini biasanya dilakukan ketika channel sedang menyiarkan siaran olah raga atau siaran lain yang membutuhkan hak siar. Nah untuk mendapatkan hak siar dibutuhkan uang yang tidak sedikit, dan biasanya yang tidak terkena pengacakan hanya pengguna yang membayar. Dan kita yang gratisan yang akan terkena pengacakan, tetapi kita sebenarnya bisa mengatasi pengackan tersebut yaitu dengan menggunakan kode khusus. Kode ini bernama Biss Key, dengan ini kita bisa kembali menyaksikan siaran yang tadinya diacak, tentu ini bisa dilakukan pada Nex Parabola.

Bahkan beberapa seri receiver Nex Parabola ada yang sudah mendukung dengan kode Biss Key yang sesuai. Nah untuk kamu yang masih pemula dan kesulitan memakai fitur ini, tidak perlu khawatir pada artikel kali ini teknowarta akan memberikan informasi tentang cara memasukan atau input Kode Biss Key dengan benar. Jadi silahkan simak ulasan berikut ini sampai selesai untuk mengetahui caranya

Receiver Yang Mendukung Biss Key Di Nex Parabola

Sebelum membahasan tentang cara memasukan kode Biss Key pada receiver Nex Parabola, kamu perlu mengetahui apa itu sebenarnya kode Biss Key. Kode Biss Key merupakan kombinasi angka unik yang bisa dipakai untuk membuka pengacakan siaran yang terenkripsi.

Biasana cara ini terdapat di semua layanan TV satelit yang ada termasuk juga Nex Parabola. Nex Parabola sendiri sebenarnya merilis beberapa receiver yang mempunyai keunggulan dan sudah mendukung dengan fitur Biss Key.

Terdapat beberapa receiver dari Nex Parabola yang sudah mendukung Biss Key diantaranya seperti:

  • Mola Nex Parabola tipe putih dan hitam.
  • Garuda Nex Parabola tipe biru dan hijau.

Untuk receiver Nex Parabola yang seri Warna Merah dan Kuning belum bisa mendukung fitur Biss Key. Tetapi beberapa pengguna mungkin ada yang memasang firmware custom untuk mendapatkan fiktur Biss Key.

Dengan begitu kamu perlu memperhatikan ketika sedang memilih atau membeli receiver jika kamu menginginkan receiver yang sudah mendukung Biss Key. Dan juga kode ini berubah ubah tergantung pihak provider.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir selama kamu memakai layanan resmi dari Nex Parabola, maka Nex Parabola akan memberikan banyak channel gratis tanpa harus menguarkan biaya bulanan alias tidak membutuhkan kode Biss Key.

Cara Memasukan Biss Key Nex Parabola

Setelah tahu receiver dari Nex Parabola yang mendukung Biss Key, selanjutnya kita akan membahas tentang cara memasukan Biss Key pada receiver Nex Parabola. Sebenarnya cara untuk memasukan kode Biss Key juga bisa kamu temukan di buku panduan, nah untuk lebih jelas silahkan simak cara berikut ini:

1) Masuk Ke Siaran Atau Channel Yang Acak

Pertama, kamu harus nyalakan TV dan receiver Nex parabola terlebih dahulu memakai remote dengan tekan tombol “Power” supaya kedua perangkat tersebut bisa beroperasi.

Kemudian tunggu beberapa waktu hingga layar TV menampilkan channel tertentu dan langsung pindahkan ke channel yang siarannya diacak. Biasanya saluran yang terenkripsi akan tidak terlihat apa apa atau gelap dengan notifikasi scramble.

2) Tekan Tombol Biru

Setelah menuju channel yang siarannya diacak kemudian arahkan remot ke Receiver dan tekan tombol yang berwarna “Biru” untuk memaskukan kode Biss Key.

Pada layar TV nantinya kamu akan melihat kolom yang bisa diisi dengan kode Biss Key. Aktifkan papan kontrol pada remote supaya mudah dalam proses memasukan kode Biss Key.

3) Masukkan Kode Biss Key

Pada tahap ini kamu tinggal memasukan kode Biss Key yang benar dan perhatikan pengunaan huruf besar dan kecil pada kode. Jika salah memasukan kode akan berdampak dengan gagalnya membuka siaran yang diacak.

Jadi kamu perlu memperhatikan ketika sedang memasukan kode Biss key supaya sesuai dengan harapan. Jika kode Biss Key yang memasukan benar, lanjut dengan menekan tombol yang berwarna “Kuning” pada remote untuk menyimpan kode Biss Key tersebut.

Rekomendasi Receiver yang Mendukung Bisskey

Terdapat beberapa rekomendasi receiver yang sudah mendukung fiktur kode Biss Key yang bisa menjadi bahan pertimbangan ketika akan membeli atau memilihnnya.

Untuk sekarang, berbagai receiver berbayar lebih diminati penggunanya. Terlepas mereka memakai Kode biss key atau tidak sebuah tayangan yang diacak.

Berikut beberapa rekomendasi receiver yang mendukung fiktur Biss Key selain Nex Parabola:

1) K Vision GOL

K Vision GOL mempunyai 3 merk untuk perangkat receiver yakni Optus, Lg Sat, dan Gardiner. Ketiganya di miliki oleh K Vision, receiver ini sudah mendukung fitur Bisskey.

Harganya juga tidak terlalu mahal, mulai dari 250 sampai 350 Ribuan tergantung dengan wilayah kamu membelinya. K Vision GOL bisa menjadi salah satu pilihan receiver yang sesuai untuk di beli pada tahun ini.

2) Matrix

Rata rata semua jenis receiver dari merk Matrix sudah mendukung fitur Bisskey, Mulai dari receiver yang mempunyai format MPEG2 seperti Matrix burger, Matrix cabai rawit, dan Matrix bakwan.

Receiver Matrix yang mempunyai MPEG4 juga banyak yang sudah mendukung fitur Bisskey, diantaranya seperti Matrix Starlink, Matrix Prolink, Matrix Burger S1 atau S2, Matrix Big Burger, Matrix Garuda, Matrix Turbo  dan lainnya.

3) Venus

Pada merk Venus, terdapat receiver yang mendukung fiktur Bisskey dan ada juga yang tidak mendukung. Beberapa receivernya yang mendukung seperti Venus Tucxon HD, Venus Juke HD, Venus Meteor, Venus Spink, Venus Inova HD. Semua receiver yang kami sebutkan untuk merk venus sudah menggunakan format MPEG4, yang berarti cocok jika dibeli sekarang.

4) Tanaka

Bukan hanya mendukung fiktur Bisskey, tetapi juga mempunyai fiktur Scan To Watch supaya receiver bisa di scan lewat aplikasi DVB Scan Android.

Receiver Tanaka yang mendukung Biss key seperti Tanaka T22 Jurasic, Champion, Komodo, Merpati, Meteor, Sakura, Sky, dan Wonder. Harga mulai dari 300 ribuan saja.

5) Goldsat

Receiver merk ini juga ada yang sudah mendukung fiktur biss key pada beberapa jenisnya. Seperti Goldsat Gsr 3350, Goldsat GSR 8100, Goldsat Revo, Goldsat Barcelona, Rose, Madrid, Orchid, Cherry HD, Lily HD, dan Winner HD.

6) Skybox

Receiver ini sudah cukup familiar bagi pengguna yang sudah lama menggunakan parabola, fitur fiturnya juga cukup lengkap, Salah satu fikturnya yaitu fitur Bisskey.

Beberapa jenis receiver dari merk Skybox yang sudah mendukung Bisskey yaitu Skybox A1, Skybox A1 New, dan Skybox A1 Combo.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Cara Memasukan Kode Biss Key Di Nex Parabola. Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.