Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum

Cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum perlu dilakukan ketika membeli voucher internet, agar kita tidak salah dalam membeli voucer Telkomsel.

Telkomsel adalah operator seluler di Indonesia dengan jumlah pengguna terbanyak saat ini. Telkomsel juga merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang memberikan berbagai layanan terbaik untuk penggunanya.

Termasuk layanan internet telkomsel yang bisa dikatakan adalah yang terbaik. Telkomsel menawarkan berbagai pilihan paket internet,mulai dari yang kuota minim hingga paket internet dengan kuota Jumbo.

Jika dulu untuk membeli paket internet kebanyakan orang akan membeli satu paket dengan kartu SIM, ataupun membeli dengan menggunakan layanan *363* yang nantinya akan langsung memotong pulsa sebagai media pembayaranya.

Sekarang paket internet Telkomsel juga tersedia dalam bentuk Voucher, sehingga lebih memudahkan  penggunaya ketika akan memilih paket internet.

Voucher Telkomsel juga sudah banyak tersedia di Konter-konter terdekat dengan berbagai pilihan paket internet dengan harga yang terjangakau.

Untuk menggunakan voucher Telkomsel juga sangat mudah dibandingkan membeli yang salam bentuk kartu perdana karena kita tidak perlu lagi melakukan registrasi SIM card.

Nah buat kalian yang sering membeli paket internet Telkomsel dalam bentuk voucher, ada baiknya kalian mengetahui tutorial tentang cara cek voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum dan juga ara cek status voucher Telkomsel.

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum

Kenapa harus cek voucher sudah terpakai atau belum? Sebenarnya kita tidak perlu mengecek terlebih dahulu apabila kita langsung menggunakan voucher tersebut di konter.

Namun jika tidak langsung digunakan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti Voucher yang sudah tidak aktif atau hal lainya yang membuat voucher telkomsel tidak dapat digunakan, kita bisa langsung menukarnya dengan yang baru.

Trending :  Cara Transfer Kuota Internet Telkomsel Tanpa Biaya

Tapi jika kamu tidak mengecek terlebih dahulu, dan ternyata ketika akan digunakan voucher sudah tidak aktif tentu akan membuat repot.

Kamu harus balik lagi ke konter tempat kamu membeli voucher Telkomsel tersebut, dan belum tentu juga pihak konter mau menerimanya.

Kemudian untuk cek status kuota caranya juga sangat mudah, kita tidak perlu menggosok hologram pada voucher sehingga voucher tetap utuh.

Jadi ketika kita cek ternyata masa aktif voucher telah habis atau jumlah kuota tidak sesuai, kamu bisa langsung komplain dan meminta ganti yang baru atau batal membeli voucher telkomsel.

Berikut ini adalah cara cek Voucher Telkomsel sudah terpakai atau belum :

  1. Pertama gunakan no telepon telkomsel yang aktif
  2. Cek No Seri pada Voucher telkomsel no seri telkomsel
  3. Gunakan handphone dengan kartu telkomsel yang aktif untuk dial *132* 12 Digit pertama No Seri Voucher”
  4. Misalnya *132*900052174053#
  5. Kemudian panggil dan tunggu

Perlu kalian cermati bahwa no voucer yang digunakan adalah 12 digit pertama (seperti pada gambar) tanpa menggunakan 3 digit terakhir.

Voucher Telkomsel
Keterangan Apabila Voucher masih aktif dengan Jumlah kuota tertera
Voucher Telkomsel
Keterangan Apabila Voucher Sudah Tidak aktif atau Telah digunakan

Perhatikan gambar diatas, apabila Voucher masih dalam keadaan aktif dan belum pernah digunakan. Maka keterangan akan akan muncul seperti gambar, dan begitu juga sebaliknya.

Demikianlah pembahsan Teknowarta.com tentang Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai Atau Belum, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.