Bagaimana Reproduksi Lalat?

Hubungan Lalat Dewasa

Betina terbang biasanya hanya pasangan sekali selama hidupnya, sehingga dia dianggap monogami. Sperma yang diterima dari lalat jantan selama hanya hubungan gerakan mereka ke area penyimpanan yang berada dalam sistem reproduksi lalat betina spermatheca tersebut. Tempat penyimpanan sperma ini diakses berulang kali oleh beberapa batch telur yang betina meletakkan seluruh hidupnya sebagai telur mewariskan saluran telur. Lalat jantan memiliki alat kelamin yang terletak di posterior, yang ditarik bila tidak kawin. Wanita juga memiliki organ seks posterior, ovipositor tersegmentasi nya dapat ditarik atau diperpanjang untuk memungkinkan dia untuk bertelur. Betina menarik laki-laki dengan memproduksi muscalure, feromon seks yang mudah menguap. Lobus kompleks lalat jantan kemaluan gesper ke ovipositor betina selama kopulasi dan sperma yang disuntikkan ke dalam sistem reproduksi wanita. Sementara laki-laki dapat memahami lalat betina di udara, persetubuhan yang sebenarnya terjadi pada permukaan padat.

Bagaimana Reproduksi Lalat?

Telur, Larva, Tahapan Pupa

Bagaimana Reproduksi Lalat?

Lalat betina dapat meletakkan beberapa batch hingga 150 telur yang dibuahi pada suatu waktu selama hidupnya, mulai 3 sampai 4 hari setelah kopulasi jika suhu cukup hangat. Betina bertelur di kotoran atau membusuk lainnya, lembab, bahan organik. Satu lalat betina dapat meletakkan hingga 1.000 telur selama hidupnya. Setiap telur adalah sekitar satu milimeter panjang. Telur menetas dalam waktu sekitar 12 jam menjadi putih, belatung yang terlihat seperti cacing kecil. Belatung makan dan tumbuh dengan panjang sekitar 12,5 milimeter dalam waktu sekitar enam hari dan kemudian menggali ke dalam bahan organik untuk menjadi kepompong.

Dewasa Muncul Dari Pupa

Bagaimana Reproduksi Lalat?

Sebuah lalat dewasa harus emerge sepenuhnya terbentuk dari masing-masing pupa 5 sampai 6 hari jika cuaca hangat atau dalam waktu sekitar satu bulan jika cuaca dingin. Ketika terbang dewasa muncul, metamorfosis selesai; fly telah melewati empat tahap pembangunan. Lalat baru muncul siap untuk berkembang biak dan mulai membangun generasi berikutnya lalat. Ketika suhu hangat, setidaknya satu generasi lalat dapat diproduksi setiap bulan. Empat tahapan siklus hidup lalat mengambil antara 10 dan 21 hari, meskipun wanita bisa hidup selama sekitar 75 hari.

Originally posted 2022-05-26 15:06:47.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu