Apakah Rahim Anteverted?

Apakah Rahim Anteverted?

Rahim anteverted pada dasarnya adalah rahim yang miring sedikit ke depan dalam panggul wanita. Dalam kebanyakan kasus mengklasifikasikan rahim sebagai “anteverted” hanyalah sebuah cara bagi para profesional medis untuk membedakannya dari organ yang baik “retroversi,” atau miring ke belakang, atau “midposed,” yang berarti berdiri kurang lebih lurus ke atas dan ke bawah . Kondisi ini sebenarnya sangat umum, dan para ahli memperkirakan bahwa sering lebih dari 50% wanita benar-benar memiliki sedikit miring ke depan dalam sistem reproduksi mereka, meskipun tingkat keparahan dan tingkat dapat sangat bervariasi. Dalam kebanyakan kasus miring ini tidak menimbulkan masalah, dan sebagian besar wanita yang mengalaminya memiliki fungsi reproduksi sangat normal.

Apakah Rahim Anteverted ?

Dasar rahim

Rahim adalah organ berbentuk buah pir yang duduk dalam panggul wanita antara kandung kemih dan rektum. Ini peran utama adalah reproduksi, dan itu adalah di mana telur dibuahi berkembang menjadi janin dan, pada akhirnya, bayi independen. Organ ini memiliki dua bagian utama: bagian atas adalah fundus, yang merupakan tempat perkembangan janin terjadi, dan bagian bawah adalah leher rahim, yang membentang dan kontrak yang diperlukan untuk baik menjaga bayi aman atau membantu dilahirkan. Kebanyakan miring terjadi di fundus, karena leher rahim lebih atau kurang berlabuh oleh lubang vagina.

Mengapa Terjadi Kemiringan

Dokter tidak selalu yakin tentang apa yang menyebabkan miring, tapi banyak itu ada hubungannya dengan anatomi dan tipe tubuh. Biasanya ada banyak ruang untuk hal-hal bergeser sekitar panggul, dan ketika ada ruang ekstra atau ketika organ bergesekan satu sama lain dan penempatan rahim axis dapat berdampak. Kebanyakan bayi perempuan dilahirkan dengan uteruses midposed, namun pertumbuhan dan perkembangan normal sering menyebabkan miring salah satu cara atau yang lain. Miring Anteverted biasanya terjadi sebagai akibat dari tekanan dari kandung kemih berkembang, dan cenderung lebih umum daripada miring ke belakang, yang lebih sering disebabkan oleh menarik dari rektum.

Rahim anteverted juga dapat terjadi sebagai akibat dari kehamilan dan persalinan. Organ tentu membentang dan memperluas untuk mengakomodasi anak yang sedang tumbuh, dan tekanan ini – dikombinasikan dengan posisi bayi – dapat menyebabkan miring atau tip. Ligamen memegang organ di tempat kadang-kadang juga melemah dengan intensitas fisik lahir. Kadang-kadang ini akan hilang dan rahim dapat kembali ke posisi semula setelah menyembuhkan perempuan, tetapi tidak selalu. Sebagai wanita usia mereka juga mungkin mengalami lebih miring daripada di masa muda sebagai otot dan ligamen mereka tumbuh lebih lembut.

Dampak terhadap Fertilitas dan Kesehatan Umum

Kebanyakan wanita yang memiliki miring ke depan uteruses bahkan tidak tahu itu, dan kondisi ini tidak diketahui memiliki dampak pada kesuburan, kehamilan, atau kesehatan seksual umum. Hal ini biasanya dianggap sangat normal, dan merupakan biologis “kekhasan” yang kadang-kadang terjadi begitu saja. Ekstrim miring dapat menyebabkan ketidaknyamanan, terutama selama tahap akhir kehamilan, tapi ini umumnya sangat jarang dan mudah untuk mengidentifikasi pada USG atau pemeriksaan rutin lainnya.

Check Also

Mengapa Bakteri tidak Berkembang Menjadi Makhluk yang Lebih Maju?

Mengapa Bakteri tidak Berkembang Menjadi Makhluk yang Lebih Maju?

Mengapa Bakteri tidak Berkembang Menjadi Makhluk yang Lebih Maju? – Evolusi adalah proses yang diarahkan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published.