Empat Kelompok Utama Tumbuhan

Ada sejumlah besar Tumbuhan darat di bumi, dan semua dapat diklasifikasikan ke dalam empat kelompok besar. Kelompok-kelompok ini membantu kita memahami perbedaan mendasar dalam bagaimana Tumbuhan ini mereproduksi atau mengambil nutrisi.

Empat kelompok utama adalah lumut, pakis, konifer dan Tumbuhan berbunga. Secara historis, divisi ini memberikan kami informasi tentang perubahan yang dibawa oleh evolusi. Untuk tujuan praktis, mereka membantu kami menyederhanakan dan mengidentifikasi kebutuhan Tumbuhan dan karakteristik umum, dan membantu kita menentukan metode propagasi jika diinginkan.

lumut

Table of Contents

Kelompok lumut juga termasuk Tumbuhan seperti lumut hati dan hornworts. Tumbuhan ini tumbuh di daerah lembab karena mereka tidak memiliki akar, batang atau daun untuk menyerap air dan harus mendapatkan air dari lingkungan sekitarnya mereka. Mereka tidak memiliki sistem vaskular seperti Tumbuhan lain. Akar-seperti struktur (disebut rhizoids) yang kadang-kadang muncul dari bagian bawah lumut dapat menyerap sedikit air, tapi mereka kebanyakan menyediakan struktur dan kemampuan untuk mematuhi batu, tanah, atau Tumbuhan lainnya. Lumut yang penting karena mereka sering adalah Tumbuhan pertama untuk menjajah daerah, membuat jalan bagi Tumbuhan lainnya. Menariknya, banyak lumut dan sekutu lumut dapat menjadi benar-benar kering – suatu kondisi yang biasanya membunuh Tumbuhan lain – dan hidup kembali ketika direhidrasi, [

pakis

Kelompok pakis juga termasuk sekutu pakis seperti ekor kuda, lumut dan pakis mengocok. Tumbuhan ini memiliki sistem vaskular, seperti lumut, tetapi mereka tidak menghasilkan bunga atau biji seperti angiosperma. Mereka dapat mencapai ukuran yang lebih besar karena mereka tidak sepenuhnya tergantung pada kelembaban lingkungan, mereka bisa mendapatkan air diangkut ke daun dari akar. Pakis mereproduksi melalui spora daripada biji, dan reproduksi yang terjadi dalam dua langkah. Pertama, dari spora struktur kecil menyerupai Tumbuhan diproduksi, yang pada gilirannya menghasilkan sperma dan sel telur yang diperlukan untuk bentuk sekunder lebih akrab sering terlihat di lantai hutan. Pakis yang lingkungan penting karena mereka mencegah erosi tanah. Mereka ekonomis penting karena mereka tumbuh dalam perdagangan pembibitan baik sebagai Tumbuhan lanskap dan Tumbuhan hias.

 

Empat Kelompok Utama Tumbuhan

konifer

Konifer juga disebut gymnosperma. Mereka menciptakan benih, tidak seperti lumut atau pakis, tetapi tidak menghasilkan bunga. Mereka memiliki sistem vaskular yang memungkinkan mereka untuk mencapai ukuran besar, kadang-kadang lebih dari 100 meter tingginya. Tidak seperti pakis, benih yang dihasilkan oleh gymnosperma mengandung semua bagian yang diperlukan untuk mereproduksi; mereka hanya perlu mendarat di lingkungan yang menguntungkan dan mereka akan tumbuh dan berkembang tanpa perlu lebih lanjut untuk penyerbukan. Kebanyakan biji gymnosperm berkembang dalam struktur kerucut seperti, dan tidak tercakup oleh ovarium (mereka sering disebut “telanjang” bibit). Gymnosperma yang ekonomis penting sebagai sumber kayu, tetapi juga sebagai Tumbuhan lanskap.[

Tumbuhan berbunga

Tumbuhan berbunga disebut angiosperma. Mereka memiliki sistem vaskular, seperti lumut, tetapi juga menghasilkan bunga dengan ovarium yang meliputi benih, tidak seperti gymnosperma pakis. Bunga-bunga menarik kedua hewan dan serangga, mendaftar bantuan mereka dalam proses penyerbukan. Beberapa Tumbuhan yang tidak bergantung pada proses ini dan hanya membubarkan serbuk sari mereka ke angin. Ovarium berdaging melindungi biji merupakan sumber makanan hewan dan manusia, dan menjamin bahwa benih akan tersebar ke lokasi jauh dari pohon induk. Angiosperma merupakan sumber makanan penting, tetapi juga ekonomis penting sebagai Tumbuhan lanskap.

Leave a Comment