Mercedes Benz Gla dan GLb

Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz GLB

Mercedes-Benz Indonesia baru saja memberikan dua pilihan produk di etalasenya yang berupa mobil SUV. Ada Mercedes-Benz GLA berkapasitas 5 penumpang dan yang satunya lagi adalah Mercedes-Benz GLB yang lebih besar yang berkapasitas 7 penumpang.

Produk ini pertama kali di luncurkan secara virtual di https://glbglavirtualexpo.com/  pada tahun 2020 yang lalu di Jakarta

Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz GLB

Nah, apa saja yang ditawarkan oleh produk andalan terbaru dari Mercedes-Benz untuk konsumen Indonesia? Simaklah ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Mercedes-Benz GLA

Pertama-tama mari lihat Mercedes-Benz GLA. SUV kompak ini memberikan tampilan khas pilar A, yaitu dengan lampu depannya yang berbentuk ringkas. Tampilan samping dan belakangnya dicirikan oleh bahu kendaraan yang kekar. Pintunya menjangkau hingga bagian bawah, sehingga dapat meningkatkan kemudahan akses ke dalam kabin. Karakter offroad dipertegas dengan tambahan protektor samping yang juga meningkatkan tampilan kendaraan menjadi lebih kekar.

Di dalam kabin sang pengemudi akan disuguhkan sebuah unit display yang berukuran besar. Selain itu ada juga dua layar yang berukuran 10,25 inci. Fitur mobil ini dilengkapi sistem infotainment andalan Mercedes-Benz, yaitu MBUX yang bisa dioperasikan secara intuitif.

Dari sisi keamanan dan kemudahan berkendara, GLA telah menawarkan sistem bantuan mengemudi terbaru. Fungsi ini hadir lewat Driving Assistance Package yang dimana termasuk exit warning function, dan peringatan ketika pejalan kaki terdeteksi berada di dekat zebra cross.

Tak hanya itu, pada kecepatan rendah Blind Spot Assist akan memperingatkan kendaraan, termasuk sepeda, saat berada di area yang berbahaya. Mobil ini juga bisa memberikan peringatan ketika ada mobil di depan yang berhenti secara tiba-tiba.

Di balik kap mesinnya juga tersimpan sebuah mesin 1.300 cc turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 163 hp dan torsi 250 nm. Mesin ini dikombinasikan dengan trasmisi kopling ganda otomatis 7 percepatan untuk menggerakkan roda depan.

Dan Mercedes-BenZ GLA ini ditawarkan dengan harga Rp. 779.000.000 off the road Jakarta.

Spesifikasi Mercedes-Benz GLB

Selanjutnya mari kita mengulik Mercedes-Benz GLB. Seperti yang disebutkan di atas mobil ini lebih besar dan mempunyai kapasitas 7 penumpang. Dan mobil ini bahkan mempunyai julakan ‘Baby G” yang artinya versi mungil dari SUV ikonik Mercedes-Benz G-Class.

GLB merupakan mobil pertama dari Mercedes-Benz yang menawarkan baris kursi ketiga berdasarkan dari permintaan dengan dua kursi tambahan individu. Dan dua kursi tersebut menawarkan ruang yang nyaman dengan tinggi 1,68 meter. Peralatan keselamatannya juga lengkap termasuk sandaran kepala yang bisa ditarik, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk, airbag pada jendela samping untuk melindungi penumpang di baris kursi ketiga serta fitur ISOFIX dan juga TOP-Tether (atau pengait yang di bagian atas) sebagai kursi untuk anak. Fitur ini bisa digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang.

Detail kenyamanan di barisan ketiga termasuk dua tempat minuman yang ada di antara kursi serta dua kompartemen penyimpanan dengan sisipan karet di kiri dan kanan di trim kompartemen muatan, masing-masing dengan port USB. Kursi bisa diturunkan supaya sejajar dengan lantai kompartemen muatan untuk memperpanjang ruang muatan.

Proporsi GLB jauh lebih kekar jika dibandingkan dengan GLA. Mobil ini lebih kental nuansa Offroadnya, tetapi tidak menghilangkan kesan mobil perkotaan.

Dengan bahu kendaraan yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping di ketinggian pilar C, efek ini diperkuat oleh garis meninggi. Lampu depan LED High-Performance merupakan perlengkapan standar untuk GLB dan secara signifikan untuk meningkatkan visibilitas ketika berkendara di malam hari.

Di dalamnya terdapat sebuah panel instrumen yang terdiri dari satu bagian. Nantinya pengemudi akan melihat kokpit layar lebar, dengan kontrol dan juga tampilan melalui MBUX. Fitur baru termasuk karakteristik elemen tubular off-road dengan tampilan aluminium yang membulatkan bagian bawah panel instrumen dan menampung tiga ventilasi udara tengah. Ini memberikan kesan kokoh dan kuat pada dasbor. Di bawah nozel terdapat sebuah panel kontrol AC, yang tombolnya menimbulkan sebuah kesan seolah-olah terbuat dari silinder aluminium yang kokoh.

Karakter interior nan kokoh ini berlanjut di konsol tengah. Elemen tubular juga diberikan pada desainnya. Di sepanjang pintu, karakter SUV ini ditegaskan oleh pegangan-pegangan horizontal, yaitu mulai dari desain dan berbagai fungsinya.

Dan perlengkapan standar mobil ini antara lain suspensi Comfort, DYNAMIC SELECT, Ambient Light 64 warna, MBUX dengan Apple CarPlay dan juga konektivitas Android Auto, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, dan kursi yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori.

GLB ini hadir dengan mesin 4 silinder 1.332 cc yang menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm. Dan mesin ini juga dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT.

Sementara untuk harga retail Mercedes-Benz GLB 200 ini adalah Rp 829.000.000 off the road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.