asuransi sinarmas 1

Review Singkat Asuransi Mobil Sinarmas, Kelebihan dan Kekurangan

Memiliki asuransi mobil adalah salah satau cara agar terhindar dari kerugian yang disebkan oleh kerusakan mobil karena kecelakaaan ataupun penyebab lainya.

Saat ini di Indonesia terdapat banyak asuransi mobil dengan berbagai fitur dan pelayanan. Mereka berlomba – lomba untuk memberikan yang terbaik demi menggaet calon nasabah. Salah satunya adalah asuransi mobil Sinarmas, yang juga memberikan fitur dan pelayanan terbaik kepada nasabah dengan berbagai produk asuransi yang ditawarkan.

Baca Juga : Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Apa itu Asusransi Mobil SinarMas ?

Asuransi Sinarmasa adalah perusahaan asuransi yang sangat inovatif dengan berbagai produk asuransi unggulan dan pelayanan. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1985 ini telah mengembangkan bisnis dan pelayananya dengan bekerja sama dengan perusahaan internasional seperti Munich, Swiss, Hannover dan masih banyak lagi. Salah satu Produk asuransi dari PT asuransi Sinarmas adalah asuransi kendaraan atau asuransi mobil Sinarmas.

Asuransi mobil Sinarmas adalah milik dari Sinarmas Goup. Jenis asuransi yang ditawarkan oleh Asuransi mobil sinarmas adalah asuransi mobil TLO dan Asuransi mobil All Risk.

TRENDING :  5 Tips Agar Klaim Asuransi Tidak Mungkin Ditolak

Jenis Asuransi Mobil Sinarmas

Untuk memberikan perlindungan terbaik kepada pemilik kendaraan, PT Asuransi Sinarmas menawarkan dua pilihan jenis asuransi mobil Sinarmas yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Dua jenis asuransi mobil tersebut adalah asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO. Asuransi jenis ini sudah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta hingga Cirebon. Lalu apa perbedaan kedua jenis asuransi mobil ini? Berikut ulasannya.

1. Asuransi Mobil All Risk

Jenis asuransi Mobil All Risk adalah asuransi dengan perlindungan untuk segala jenis resiko kerusakan pada mobil, mulai dari kerusakan yang ringan hingga kerusakan yang berat. Selain itu asuransi mobil All Risk Sinarmas juga memberikan perlindungan terhadap kehilangan, dengan memberikan penggantian kendaraan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jenis asuransi ini biasanya memilliki biaya premi yang lebih tinggi dibandingakan dengan jenis asuransi yang lainya, mengingat beban resiko dan perlindungan terhadap kendaraan yang sangat lengkap.

2. Asuransi Mobil TLO

Kemudian yang kedua adalah asuransi mobil Sinarmas TLO atau Total Loss Only, perlindungan yang diberikan oleh jenis asuransi ini hanyalah mencakup kerusakan berat. Dengan penggantian dapat diilakukan jika biaya kerusakaan mobil mencapai 75% dari harga mobil, ataupun kehilangan karena dicuri atau dirampas.

Jika biaya kerusakan tidak mencapai 75% dari harga mobil, maka asuransi jenis ini tidak dapat diklaim. Premi dari jenis asuransi ini jelas lebih murah dibandingkan dengan jenis asuransi All risk.

TRENDING :  Review Asuransi Mobil Allianz Mobilku

Cara Bayar Premi Asuransi Mobil Sinarmas

Pembayaran premi pada asuransi mobil Sinarmas dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan Bank Sinarmas. Selain Melalui Bank Sinarmas, pembayaran asuransi mobil sinarmas juga dapat dilakukan melaluin bank – bank lain di Indonesia.

Cara Klaim Asuransi Mobil Sinarmas

Cara klaim asuransi mobil di Sinarmas memiliki cara yang berbeda, tergantung dari jenis asuransi dan polis yang dipilih oleh nasabah. Cara klaim asuransi mobil TLO dan Asuransi Mobil All Risk tentu saja berbeda.

1. Cara Klaim All Risk untuk Kecelakaan

Berikut adalah cara klaim asuransi mobil sinarmas All risk yang disebabkan kecelakaan :

  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan seperti formulir klaim, surat – surat kendaraan (STNK,SIM), KTP Asli, Polis asuransi serta surat tanda penerimaan laporan atau STPL dari pihak kepolisian.
  • Setelah semua lengkap, makan kondisi mobil yang diklaim akan dicek oleh surveyor
  • Setelah itu tunggu hingga SPK atau surat perinth kerja dberikan kepada bengkel rekanaan untuk memperbaiki mobil yang diklaim.

2. Cara Klaim untuk Kerusakan Parah (TLO)

Berikut adalah Cara klaim asuransi mobil Sinarmas TLO :

  • Mengisi formulir klaim dengan lengkap
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan, seperti surat – surat kendaraan (BPKB dan STNK), kunci kendaraan asli dan cadangan, buku KIR, Surat pernyataan subrogasi, surat pelepasan hak kendaraan perusahaan, faktur asli.
TRENDING :  Review Asuransi Mobil Autocillin, Produk Asuransi Terbaik

Kelebihan Asuransi Mobil Sinarmas

Keunggulannya antara lain:

  • Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh asuransi mobil Sinarmas, diantaranya adalah :
  • Dapat digunakan untuk kendaraan perusahaan ataupun pribadi
  • Bengkel rekanaan yang tersebar luar diseluruh wilayah Indonesia.
  • Fasilitas derek yang selalu siap siaga
  • Layanan hotline 24 jam penuh
  • Sistem klaim asuransi yang cepat
  • Mendapat kartu SimarCard
  • Memberikan diskon di berbagai outlet yang berkerjasama dengan sinarmas di seluruh Indonesia

Kekurangan Asuransi Mobil Sinarmas

Berikut adalah beberapa kekurangan yang dimiliki asuransi mobil Sinarmas :

  • Proses pengajuan asuransi yang lama
  • Pemberian refund asuransi mobil sinarmas tidak sesuai dengan nilai kerugian

Apabila anda memiliki mobilitas yang tinggi dan menggunakan mobil pribadi, ada baiknya anda mempertimbangkan untuk memiliki asuransi mobil dari Sinarmas ini ataupun dengan asuransi mobil yang lain.

Dengan memiliki Asuransi mobil, maka anda akan meminimalisir kerugian yang diakibatkan kecelakaan baik itu ringan ataupun berat yang terjadi di jalan. Bahkan jika sampai terjadi kendaraan atau mobil hilang karena dicuri ataupun dirampok, anda akan mendapatkan penggantian dari pihak asuransi mobil.

Dengan berbagai fasilitas dan layanan yang diberikan oleh asuransi mobil Sinarmas, sebaiknya anda memilikh produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Masing masing jenis asuransi memiliki kelebihan dan kekuranganya masing -masing dengan biaya premi yang berbeda juga.