Review Asuransi Mobil Allianz Mobilku

Review Asuransi Mobil Allianz Mobilku

Dengan semakin maraknya tindak kriminal dimasyarakat seperti pencurian mobil, hingga pencurian harta benda yang berada didalam mobil membuat banyak masyarakat yang mulai khawatir dengan itu.

Tidak hanya tindak kriminal, resiko kecelakaan di jalan raya juga sangat tinggi. Terlebih bagi masyarakat perkotaan dengan lalu lintas yang padat dan semarawut membuat resiko terjadinya kecelakaan semakin tinggi.

Resiko kecelakaan dijalan raya yang tak terduga baik itu kecelakaan ringan ataupun berat dapat membuat keuangan anda menjadi terganggu, karena anda diharuskan unutk memperbaikinya dengan biaya sendiri.

Untuk itulah pentingnya sebuah asuransi kendaraan terutama mobil yang akan memberikan perlindungan kepada mobil anda dari resiko kecelakaan baik itu kecelakaan yang ringan ataupun kecelakaan yang berat, bahkan resiko kehilangan kendaraan akibat dicuri ataupun dirampok dapat terkover oleh asuransi mobil.

Perusahaan asuransi di Indonesia sudah sangat banyak dengan layanan dan polis yang bermacam – macam. Tak terkecuali Asuransi mobil Alianz atau yang lebih dikenal dengan nama Mobilku Allianz yang dapat memberikan perlindungan terhadap resiko – resiko kendaraan anda.

Baca Juga : Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Apa itu asuransi mobil Allianz ?

Asuransi Mobilku Allianz adalah produk asuransi dari asuransi Allianz yang memiliki beberapa kelibihan, diantaranya adalah layanan selama 24 penuh melalui layanan darurat Allianz Roda yang akan memberikan penggantian apabila mobil dicuri, selain itu asuransi ini dapat juga diperluas jaminan resiko terhadap banjir dan kerusakan mesin yang disebabkan karena kemasukan air, selain itu terdapat juga penggantian kerugian terhadap pihak ketiga.

TRENDING :  5 Tips Agar Klaim Asuransi Tidak Mungkin Ditolak

Selain itu jaringan bengkel rekanan dari asuransi mobil Allianz mobil sudah sangat luat, tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Untuk melakukan klaim di asuransi mobil Allianz hanya membutuhkan waktu satu hari kerja dan mobil anda akan langsung ditangani oleh bengkel rekanan dari asuransi.

Selain perlindungan terhadap mobil terhadap kerusakan yang diakibatkan karena kecelakaan baik itu rusak berat ataupun ringan, asuransi mombil Allianz juga memberikan perlindung dari resiko kecelakaan kepada pengendara ataupun penumpang hingga Rp 10 juta per orang.

Polis Asuransi Mobil Allianz

Terdapat tiga polis asuransi yang dimiliki asuransi mobil Allianz dengan pertanggungan yang berbeda – beda. Berikut adalah jeni polis di Asuransi Mobil Allianz

Polis Asuransi MobilKu Allianz Eco

Polis Asuransi Mobilku Allianz Eco adalah jenis polis asuransi dengan perlindungan berupa All risk atau Comprenhensive. Perlindungan yang diberikan polis asuransi ini meliputi semua jenis kerusahan baik itu kerusakan yang ringan, sebagian, ataupun kerusakan total.

Polis Asuransi MobilKu Allianz Grand

Polis asuransi Mobilku Allianz Grand adalah jenis polis asuransi yang memberikan perlindungan asuransi All Risk sama dengan polis asuransi Eco, hanya saja di asuransi Allianz grand memiliki tambahan pertanggungan.

Polis Asuransi MobilKu Allianz Nonpaket

Polis Asuransi Mobilku Allianz Nonpaket adalah polis asuransi yang memberikan perlindungan berupa asuransi TLO dengan penggantian sama dengan atau lebih dari 75% dari harga mobil sebelum terjadinya kerusakan.

TRENDING :  Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Cara Klaim Asuransi Mobil Allianz

Ada tida cara untuk melakukan Klaim Asuransi Mobil Allianz, yaitu :

1. Melaporkan kejadian terjadinya kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada mobil maksimal 72 jam dari kejadian. Anda dapat melaporkan kejadian dengan datang langsung ke kantor cabang asuransi mobil allianz terdekat, atau dengan menghubungi call center.

2. Melengkapi dokumen dokumen yang diperlukan melalui email ataupun surat, dan berikut adalah dokumen yang perlu dipersiapkan :

  • Nomor dari  polis asuransi
  • Nama dari pemilik polis
  • Merek Mobil Anda
  • Nomor dari polis mobil
  • Tanggal dan tempat terjadinya kecelakaan
  • Kerugian material yang dialami
  • Kronologis terjadinya kecelakaan

3. Memberikan dokumen – dokumen ke pihak asuransi untuk klaim

  • Mengisi Formulir klaim dengan lengkap dan benar
  • Salinan atau copy dari polis asuransi
  • Fotocopy dari SIM dan STNK
  • Surat keterangan dari Kepolisian setempat
  • STNK asli (apabila klaim kendaraan hilang)
  • 2  buah kunci cadangan mobil (apabila klaim kendaraan hilang)
  • Surat keterangan dari Kadit Reserse Polda (untuk klaim kendaraan hilang)
  • BPKB asli dan juga faktur pembelian (untuk klaim kendaraan hilang)
  • Blanko kwitansi kosong (untuk klaim kendaraan hilang)
  • Surat pemblokiran STNK (untuk klaim kendaraan hilang)
  • Surat keterangan dari kepolisian (pertanggungan pihak ketiga)
  • Salinan STNK dan SIM dari pihak ketiga (pertanggungan pihak ketiga)
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga yang ditandatangani diatas materai (pertanggungan pihak ketiga)
  • Foto kerugian materi dari pihak ketiga (pertanggungan pihak ketiga)
  • Surat pernyataan ada atau tidaknya asuransi (pertanggungan pihak ketiga)
TRENDING :  Paket Lengkap Asuransi Mobil ACA Otomate

Bengkel Rekanan Asuransi Mobil Allianz

Asuransi Mobil Allianz telah memiliki jaringan bengkel yang luas tersebar diseluruh Indonesia, bengkel – bengkel rekanan dari asuransi mobil Allianz bengkel resmi dengan pelayanan perbaikan mobil anda.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai jaringan bengkel resmi dari asuransi mobil Allianz, anda dapat mengakses halaman resminya di https://allianz.co.id/layanan/customer-service/daftar-bengkel-rekanan.

Selain itu, Asuransi mobil Allianz juga memilliki layanan ERA (Emergency Roadside Assistance) di tiap tiap wilayah diseluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lengkap, anda dapat menhubungi Call Center Asuransi Mobil Allianz di 1500 136.

Keunggulan Asuransi Mobil Allianz

Asuransi mobil Allianz memiliki keunggulan dibandingkan dengan asuransi mobil lainya, yaitu santunan kecelakaan diri yang mencapai hingga Rp 100 juta, manfaaat perlindungan pihak ketiga Rp 55 juta, dan juga perlindungan dari hal tidak terduga seperti bencana alam.

Layanan derek dari asuransi Mobil Allianz juga tersebar di seluruh wilayah di Indonesia agar dapat membantu anda ketika mengalami kerusakan mobil saat diperjalanan.

Demikian adalah sedikit Review singkat dari asuransi Mobil Alllianz, semoga dapat dijadiakan bahan pertimbangan anda ketika akan memilih asuransi mobil untuk mobil kesayangan anda.