Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya

Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Setiap masyarakat milenial pasti mendambakan memiliki sebuah mobil pribadi. Bahkan tak jarang rela kredit mobil demi mendapatkan mobil idaman. Jika sudah memiliki sebuah mobil idaman tentunya harus dijaga dan dirawat dengan sebaik – baiknya.

Pemeliharan mobil secara berkala juga harus diperhatikan agar kondisi mobil tetap terawat dengan baik dan harga jual kembalinyapun tetap tinggi, mengingat mobil adalah sebuah aset bergerak yang akan terus mengalamai penurunan seiring dengan bertamabahnya usia mobil.

Selain perawatan, memiliki mobil yang digunakan untuk kegiatan sehari – hari juga sangat rentan terjadi kecelakaan kapan saja dan dimana saja, baik ringan ataupun berat. Oleh karena itu, mengingat resiko yang tinggi ketika digunakan dijalanan maka sebaiknya kalian mengcover mobil kalian dengan menggunakan Asuransi Mobil.

Di Indonesia ada banyak asuransi mobil dengan penawaran yang menggiurkan. Dengan mengasuransikan mobil kalian, maka akan mendapatkan beragam manfaat darinya. Salah satunya adalah menghindari kerugian materi yang disebabkan oleh kecelakaan ataupun pencurian.

Untuk mendapatkan manfaat dari asuransi mobil, kalian haruslah membayar sejumlah premi setiap bulannya sesuai dengan produk asuransi yang kalian pilih. Besaran premi juga beragam, tergantung dari kondisi mobil, usia mobil, manfaat apa yang kalian pilih, dan lain sebagainya.

Jenis Asuransi Mobil

Secara umum, Jenis asuransi mobil dibagi menjadi 2 yaitu ;

Asuransi Mobil TLO (Total Loss Only)

Asuransi mobil total loss only adalah asuransi mobil dengan jaminan perlindungan mobil ketika terjadi kesurakan berat akibat kecelakaan hingga nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% dari Nilai mobil sebelum terjadi kecelakaan.

TRENDING :  5 Perbedaan Asuransi Konvensional dan Syariah

Jika kerusakan kurang dari 75% atau hanya kerusakan ringan, maka klaim asuransi mobil TLO tidak dapat dilakukan.

Asuransi Mobil All Risk

Berbeda dengan asuransi mobil TLO yang hanya mengcover hanya untuk kerusakan yang berat, atau hilang karena dicuri. Asuransi Mobil All Risk mengcover segala jenis kerusakan pada mobil, mulai dari kerusakan ringan seperti lecet karena terserempet ataupun kerusakan berat yang disebabkan oleh kecelakaan.

Asuransi Mobil ALL Risk juga mengcover ketika terjadi kehilangan mobil dengan syarat – syarat yang berlaku pada masing masing perusahaan asuransi. Biaya premi dari asuransi ini jelas lebih tinggi dibandingkan dengan asuransi mobil TLO, mengingat perlingunganya yang lebih lengkap dan manfaat yang lebih besar.

Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Bila kalian sudah tertarik untuk memberikan perlindungan terhadap mobil kalian, dan menjadi bingung karena di Indonesia ada begitu banyak Asuransi mobil yang  beroperasi. Berikut kami bantu kalian untuk menentukan perusahaan asuransi terbaik versi kami :

1. Asuransi Mobil Jasaraharja Putera

Kalian pasti sudah sering mendengar tentang asuransi Jasaraharja dengan asuransi kecelakaanya. Namun Jasaraharja tidak hanya memiliki asuransi kecelakaan saja, tetapi ada juga asuransi mobil dengan nama Jasaraharja Putera.

Asuransi Jasaraharja Putera memiliki produk asuransi mobil yang bernama JP – ASTOR atau Asuransi Kendaraan Bermotor. JP – Astor juga memiliki jenis asuransi mobil TLO dan ALL Risk. Dibandingkan dengan asurani lainya, biaya premi di Jasaraharja tergolong murah baik itu untuk TLO ataupun ALL Risk.

2. Asuransi Mobil Sinar Mas

Selanjutnya ada asuransi mobil SinarMas yang memiliki produk unggulan yang diberi nama Simasnet. Kalian dapat melakukan klaim langsung ke bengkel resmi apabila terjadi kerusakan baik ringan ataupun berat pada mobil.

Asuransi Mobil SinarMas juga memiliki layanan online  yang akan membuat pelanggan menjadi lebih dimudahkan. Selain asuransi mobil TLO dan All Risk, Sinarmay juga memiliki jenis asuransi mobil yang lain yaitu asuransi mobil gabungan atau comprenhensive dengan maksimal usia mobil adalah 10 tahun. Sedangkan jika jenis Asuransi Mobil TLO memberi perlindungan dengan usia mobil 20 tahun.

TRENDING :  Asuransi Mobil AXA Mandiri, Perlindungan Terbaik Untuk Mobil Anda

3. Asuransi Mobil Garda Oto

Asuransi mobil Garda Oto adalah alah satu pemain lama dalam asuransi mobil di Indonesia dan merupakan salah satu yang terbaik.

Asuransi Mobil Garda Oto yang merupakan bagian dari asuransi Astra Buana ini memiliki jenis asuransi mobil all risk dan TLO dengan tambahan fitur pihak ketiga dan juga perluasan tanggung jawab huru -hara dan bencana alam.

Asuransi Mobil Garda Oto juga memberikan layanan tambahan dengan menggunakan aplikasi mobile Garda Otocare. Dengan aplikasi ini akan memudahkan nasabah untuk memilih bengkel mobil, serta ada juga layanan jemput ke bengkel, layanan service di seluruh bengkel Garda, layanan Emergency yang siap selama 24 jam penuh, serta call center yang siaga 24 Jam.

4. Asuransi Mobil Allianz Utama Indonesia

Asuransi Mobil Allianz Utama Indonesia adalah perusahaan asuransi yang sudah terkemuka, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia internasional. Di Indonesia sendiri produk dari Alianz utama adalah asuransi MobilKu dengan tiga pilihan paket asuransi komprehensif yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Paket asuransi pertama dari Allianz Utama adalh MobilKu Grand, paket asuransi ini akan memberikan perlindungan yang lengkap dari kerusakan dan pencurian. Kemudian yang kedua adalah pake asuransi Alianz MobilKu ECO dengan biaya premi yang lebih murah. Kemudian yang ketiga adalah Alianz MobilKu Suka – suka dengan memberikan keleluasaan nasabah unutk memilih jenis dan perlindungan sesuai dengan kenginan dari nasabah.

Bebrapa fitur andalan yang dimiliki asuransi mobil Alianz Utama adalah bantuan darurat selama 24 jam penuh, perlindungan terhadap banjir, Jaringan bengkel yang luas dan 24 Jam, dan masih banyak yang lainya.

TRENDING :  Review Asuransi Mobil Allianz Mobilku

5. Asuransi Mobil Autocillin

Asuransi mobil Autocillin adalah asuransi dari adira finance. Asuransi ini memiliki perlindungan terhadap mobil berupa comprehensif atau perlindungan TLO dengan premi asuransi yang berbeda -beda sesua dengan jenis asuransi yang dipilih.

Autocillin memiliki layanan yang dinamakan Emergency Roadside Assistance yang selalu siaga selama 24 jam penuh. Selain itu ada juga Autocillin Mobile Claim Application yang akan mempermudah nasabah dalam proses klaim asuransi, kemudian Autocillin Mobile Service dengan layanan service mobil bergaransi.

Tiap jenis atau produk dari asuransi mobil Autocillin  memiliki premi yang berbeda, tergantung dari jenis produk apa yang dibeli. Anda dapat langsung datang ke kantor Autocillin  terdekat di daerah anda, atau dapat juga anda membeli asuransi ini melalui online.

6. Asuransi Mobil AXA Auto Insurance

Asuransi Mobil AXA Auto Insurance adalah asuransi mobil yang memberikan perlindungan dengan paket asuransi Basic Total Lose, comprehensive, smart drive TLO, serta smart drive comprehensive. Selain itu nasabah dapat mendapatkan perluasan manfaat yang meliputi dari jaminan atas mogok, huru – hara, dan juga bencana alam atau banjir.

7. Asuransi Mobil ACA Otomate

Asuransi mobil ACA Otomate adalah asuransi mobil terbaik selanjutnya dapat menjadi pilihan anda, asuransi mobil ini memiliki layanan mobil pengganti ketika mobil nasabah sedang dalam perbaikan. Asuransi mobil ACA Otomate juga memiliki fasilitas yang bernama Roadside Assistance yang akan memberikan bantuan ketikan mobil mengalami kerusakan, dengan langsung datang ke lokasi anda.

Asuransi mobil ACA Otomate memiliki 2 jenis asuransi, yaitu asuransi jenis Comprehensive atau gabungan dengan jaminan ganti rugi dan biaya perbaikan serta penggantian ketika terjadi kehinlangan.

Perusahaan – perusahaan asuransi mobil diatas adalah perusahaan yang sudah malang melintang di dunia asuransi mobil. Dengan layanan terbaik yang mereka miliki, yang akan menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih asuransi mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda.