Frekuensi AJWA TV di Satelit Telkom 4 Terbaru 2022

Frekuensi AJWA TV di Satelit Telkom 4 Terbaru 2022

Frekuensi AJWA TV di Satelit Telkom 4- Ajwa TV merupakan stasiun televisi Islam yang ada di Indonesia. Saluran Ajwa TV ini dimiliki oleh Elang Mustika Teknologi (EMTEK). Siaran yang ditayangkan oleh Ajwa TV berupa konten-konten islami, dan Ajwa TV juga merupakan saluran tv yang seinduk dengan saluran lain seperti SCTV, O Channel, Indosiar, dan Mentari TV. Pertama kali diluncurkan pada tanggal 29 Oktober 2020, hari diluncurkanya Ajwa TV ini bertepatan juga dengan hari yang diyakini sebagian umat Islam sebagai hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan slogan Cermin Indahnya Islam.

Frekuensi AJWA TV di Satelit Telkom 4

Nama dari Ajwa TV diambil dari salah satu jenis buah kurma favorit Nabi Muhammad SAW. Buah ini diyakini banyak orang bermanfaat untuk kesehatan dan juga dapat menghindarkan dari segala jenis penyakit. Sama halnya dengan namanya, Ajwa TV diharapkan dapat memberikan banyak manfaat, serta penawar pengaruh negatif dan tuntunan kehidupan untuk para umat Muslim di Indonesia.

Emtek Group dengan manajemen SCM telah sukses dengan 3 channelnya yaitu SCTV, Indosiar dan O Channel. Kini EMTEK Group menambah daftar channelnya lagi, dengan nuansa Islami.

Ajwa TV dapat kalian saksikan melalui Parabola C Band dengan frekuensi seperti di bawah ini :

  • Satelit: Telkom 4 C Band
  • Fekuensi: 3900
  • Polaritas: Vertikal
  • Simbol Rate: 29800
  • Format: MPEG4 HD FTA

Cara Mencari Siaran Ajwa TV yang Menghilang

Pasti bagi sebagian orang pernah mengalami saluran Ajwa TV tiba-tiba gelap pada televisi mereka. Kejadian seperti itu bisa saja disebabkan oleh kerusakan pada peralatan antena parabola hingga receiver ataupun hal lain. Tidak berbeda dengan siaran TV melalui satelit yang lainnya, pada Ajwa Tv juga terkadang terjadi perubahan frekuensi. Jika sudah begini, maka kalian harus mencari frekuensi baru untuk menggantikan frekuensi lama.

Trending :  Frekuensi Trans 7 Terbaru 2022 di Satelit Telkom 4

Untuk mencarinya kalian bisa mencoba untuk mengunjungi website official ajwatvindonesia.com atau akun sosial media @ajwatv.indonesia pada Facebook ataupun Instagram. Kemungkinan besar mereka akan menginformasikan jika ada frekuensi Ajwa TV yang terbaru. Meskipun Ajwa TV tergolong channel baru, tetapi Ajwa TV sudah tersedia di C-band dan Ku-band. Channel Ajwa TV merupakan chanel yang selalu masuk dalam transponder NEX Parabola yang sama-sama bernaung di Elang Mustika Teknologi  (EMTEK).

Akhir Kata

Demikian artikel tentang frekuensi Ajwa TV. Semoga artikel ini bermanfaat, dan dapat membantu, sekian terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.