Kode remot TV Nagoya dan Cara Mensettingnya

Kode remot TV Nagoya dan Cara Mensettingnya

Kode remot TV Nagoya dan Cara Mensettingnya – Sebagai pengguna TV kita pasti dibuat ribet ketika sedang menonton TV tanpa menggunakan remot, fungsi remot memang sangat membantu ketika sedang menonton TV. Pasalnya jika tidak ada remot ketika harus mengganti channel atau hanya sekedar meninggikan suara atau volume, kita harus menekan tombol yang ada di TV. Iya jika semua tombol masih berfungsi dengan benar, jika ada yang rusak pasti akan sangat menyebalakan bukan. Untuk itu kita sangat terbantu dengan adanya remot ketika sedang menonton TV.

Nah tapi jika remot TV nya hilang atau rusak bagaimana? Tenang kamu tidak perlu bingung, pada artikel kali ini teknowarta akan memberikan sedikit informasi tentang solusinya. Serta Kode remot TV Nagoya dan Cara Mensettingnya jika kamu pengguna TV Nagoya baik itu layar tabung, LCD, atau LED. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

TV dengan Merk Nagoya di Indonesia memang cukup banyak peminatnya. Ini karena TV Nagoya mempunyai kualitas yang cukup bagus. Walapun mungkin tidak sebagus merk TV lain yang terkenal, tetapi TV Nagoya masih bertahan hingga sekarang.

Nagoya sendiri merupakan salah satu merk produk elektronik TV yang buatan oleh perusahaan China. Terdapat banyak varian ukuran pada TV Nagoya. Harga dari TV Nagoya juga cukup murah jika dibandingkan dengan merk TV lain dari perusahaan yang besar, sehingga bisa menjadi pilihan ketika akan membeli TV dengan anggaran yang tidak terlalu besar.

Solusi Remot Hilang Atau Rusak

Masalah yang mungkin saja terjadi oleh semua pengguna TV yaitu ketika remot bawaan TV mengalami kerusakan atau hilang. Kamu pasti tahu jarang terdapat produsen TV yang menjual remot secara terpisah, Nagoya juga sama.

Trending :  Tutorial Cara Memprogram TV Polytron

Terus bagaimana jika remot TV sudah terlanjur rusak atau hilang, kamu bisa mengantinya dengan remot universal. Remot universal merupakan remot yang bisa dipakai atau bisa mengoprasikan hampi semua jenis dan merk TV yang ada. Sehingga remot ini bisa menjadi solusi jika remot TV bawaan hilang atau rusak. Tetapi remot universal perlu dilakukan pensettingan supaya remot bisa terhubung dengan TV. Dan supaya remot bisa berfungsi sebagai mana mestinya.

Remot universal bisa kamu beli ditoko elektronik baik itu online atau offline karena remot ini sudah banyak yang menjualnya. Harganya juga tidak mahal sehingga tidak akan menguras anggaran kamu.

Pensettingan juga membutuhkan kode remot, kode ini berfungsi supaya penghubung antara remot dan TV. Kode ini bersifat khusus, yang berarti setipa jenis dan merk TV kode berbeda satu dengan yang lain. Contohnya misalnya jika kode remot untuk TV LG tidak akan bisa dipakai pada TV Polytron.

Biasanya kode remot TV terdiri atas 3 digitangka, kode ini biasanya dimasukan ketika melakukan pensettingan remot universal.

Kode Remot TV Nagoya Dan Cara Mensetting

Terdapat beberapa kode remot TV pada merk Nagoya, baik itu layar tabung, LCD dan LED yang bisa kamu pakai untuk melakukan penyetingan remot. Berikut beberapa kode remot yang bisa kamu coba dan cocok saja mana kode yang bisa berfungsi.

Kode Remot Nagoya:

  • 057, 000, 100, 101, 102
  • 103, 104, 053, 054, 056

Cara Mensetting Kode Remot TV Nagoya

Setelah kamu mendapatkan kodenya kamu tinggal melakukan penyetingan remot universal supaya bisa berfungsi di TV Nagoya. Untuk kamu yang bingung ikuti saja langkah langkah berikut ini sebagai panduan, berikut langkah langkahnya:

  1. Pastikan remot universal bisa berfungsi.
  2. Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  3. Kemudian tekan tombol SET yang ada di remot, tahan dan jangan dilepas.
  4. Tekan juga tombol Power, dan tunggu lampu indikator yang terdapat di remot menyala.
  5. Jika lampu indikator sudah menyala, lepaskan kedua tombol.
  6. Kemudian langsung masukan kode remot TV Nagoya (list ada di atas). Contonya kamu akan memasukkan kode 101, maka kamu harus menekan tombol 1 – 5 dan 7 secara urutan.
  7. Jika kode yang kamu masukan sudah benar lampu indikator akan mati secara otomasi dan remote bisa dipakai.
  8. Nah jika lampu indikator belum mati ulangi langkah diatas dengan mengganti kodenya, lakukan sampai menemukan kode yang sesuai.
Trending :  Inilah Kode Remot TV Akari Tabung dan LED Lengkap

Pensettingan Tanpa Menggunakan Kode

Cara ini merupakan cara yang paling mudah dalam melakukan penyettingan, karena kamu tidak perlu memasukan kode. Jika penasaran berikut cara penyettingan yang bisa kamu ikuti:

  1. Pastikan remot bisa berfungsi.
  2. Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  3. Arahkan remot ke sensor TV, pastikan tidak ada sesuatu yang menghalangi sensor TV.
  4. Kemudian tekan SET yang ada di remot dan tahan.
  5. Tunggu beberapa detik karena remot sedang melakukan scan, proses ini biasanya ditandai dengan lampu indikator yang berkedip kedip.
  6. Jika channel berpindah dengan sendirinya segera lepaskan tombol SET.
  7. Periksa apakah semua tombol sudah berfungsi dengan benar.
  8. Jika belum ulangi sampai semua tombol berfungsi dengan benar.

Penyebab remot masih tidak berfungsi

Setelah kamu mencoba semua kode dan dan kedua cara diatas tetapi remot masih belum bisa berfungsi. Kemugkinan terdapat beberapa gangguan, ini bisa menjadi penyebab remot tidak bisa berfungsi walapun kamu sudah mencoba semua kode dan cara. Berikut beberapa hal yang bisa perlu kamu perhatikan jika itu terjadi.

  1. Periksa batetai remot, tentu ini sangat berpengaruh dengan kinerja dari remot itu sendiri. Biasanya tanda baterai remot sudah melemah dayarnya terlihat dari lampu indikator yang meredup. Jika ini terjadi segera gantilah baterainya dengan yang baru supayaremot bisa berfungsi dengan benar.
  2. Besi atau logam penghubung baterai remot sudah berkarat. Ini juga bisa menjadi penyebab kinerja dari remot kurang maksimal karena daya yang tidak mengalir dengan lancer.
  3. Kode yang dimasukan salah, jadi cobalah memasukan kode remot yang lain sampai menemukan kode yang sesuai.
  4. IC program yang bermasalah. Penyebab ini cukup berat karena kamu harus membawa TV ketempat servis atau memanggil jasa servis TV. Jika penyebabnya ini walapun kamu sudah memakai semua cara dan kode remot tidak akan bisa bekerja.
Trending :  Kode Remot TV Panasonic Lengkap Beserta Cara Menggunakannya

Kesimpulan

Remot universal memang bisa dipakai untuk hampir semua jenis dan merk TV yang ada. Tetapi memerlukan penyettingan supaya remot bisa berfungsi dengan benar. Penyettingan juga membutuhkan kode khusus yang hanya bisa berfungsi pada TV Nagoya yang kamu punya. Walapun begitu kamu juga perlu memastikan remot bisa berfungsi dengan baik, dengan memeriksa baterai, besi penghubung baterai supaya remot bisa berfungsi dengan baik.

Dan jika penyebab remot masih belum bisa berfungsi karena IC Programnya yang bermasalah kamu harus menyerahkan masalah ini ke ahlinya saja supaya bisa benar benar bisa berfungsi. Karena teknisi atau tukang servis pasti mempunyai kemampuan dan peralatan yang mumpuni.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Kode remot TV Nagoya dan Cara Mensettingnya. Semoga beramanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.