Kode Remot TV Sony Tabung, LED Dan LCD

Kode Remot TV Sony Tabung LED Dan LCD

Kode Remot TV Sony Tabung LED Dan LCD – Remot TV sony kamu rusak atau hilang? Tenang kamu bisa menggantinya dengan remot universal tetapi kamu membutuhkan kode remot TV. Nah terus untuk apa kode tersebut, butuhkan kode remot tersebut. Pada artikel ini teknowarta akan memberitahukan tentang Kode Remot untuk TV Sony dan caranya untuk memasukan kode tersebut. Silahkan simak ulasan berikut untuk mengetahi kode remot TV Sony.

Sony salah satu merk TV yang ada di Indonesia dan sudah dipercaya oleh banyak orang dari dulu sampai sekarang, apalagi pada jenis LED yang mempunyai gaya minimalis dan kualitas audio yang berkualitas serta dilengkapi fitur hemat energi, jadi kta tidak perlu khawatir tentang listrik.

Sony Group Corporation merupakan perusahaan Jepang yang mempunyai merk Sony, berkantor pusat di Minato, Tokyo, Jepang. Bisnis dari Sony ada banyak mula dari barang elektronik, video permainan,konsol game, musik dan industri film.

Pasti kamu akan repot bukan jika kamu sedang menonton TV tanpa memakai remot, karena kita harus menekan tombol yang ada pada remot untuk mengganti channel atau hanya sekedar membesarkan volume. Tetapi jika memakai remot kita tidak perlu repot seperti itu karena semua tombol kendali sudah ada diremot.

Solusi Remot Rusak Atau Hilang

Itulah kenapa jika remot TV bawaan hilang kita pasti ingin mengantinya supaya tidak repot ketika akan mengganti channel atau mengunah volume TV. Seperti yang kita tahu tidak banyak produsen TV yang menjual remotnya secara terpisah. Lalu bagaimana cara supaya bisa terus terhubung dengan TV? Gampang kita hanya perlu membeli remot universal sebagai pengganti remot bawaan yang hilang atau rusak.

Trending :  Kode Remot TV Votre Beserta Cara Settingnya

Remot universal memang dirancang supaya bisa berfungsi pada hampir semua jenis dan merk TV yang ada. Remot universal juga bisa dibeli di toko elektronik baik offline atau online Tetapi perlu diingant dibutuhkan penyettingan atau program supaya remot bisa berfungsi sebagai mana mestinya. Penyettingan juga membutuhkan kode untuk menghubungkan remot dengan TV.

Kode Remot TV

Kode remot berfungsi sebagai penghubung antara remot dan TV yang biasanya terdiri atas 3 digit angka. Setiap jenis atau merk TV pasti mempunyai kode yang berbeda beda, sehingga tidak mungkin kode remot untuk satu TV dipakai untuk beda TV jenis atau bahkan merk lain. Sehingga dibutuhkan daftar kode remot ketika akan melakukan penyettingan. Kode ini dimasukan ketika melakukan penyettingan remot, sehingga kamu harus menyiapkan kode remot tersebut sebelum melakukan penyettingan.

Kode Remot Untuk TV Sony

TV yang dibuat Sonya ada beberapa jenis seperti layar tabung, LCD, dan LED. Setiap jenis mempunyai kode yang berbeda beda. Untuk itu dibutuhkan daftar kode yang tepat untuk TV Sony yang kamu punya.

Berikut daftar kode remot TV Sony yang bisa kamu pakai untuk TV Sony kamu.

Kode TV Sony Layar tabung

240, 049, 005. 094, 106,

148, 237, 238, 239, 041.

Silahkan coba semua sampai menemukan kode yang cocok dengan TV Sony layar tabung yang kamu punya.

Kode TV Sony layar LED atau LCD

Pada jenis ini kamu tidak perlu rempot memcoba banyak kode untuk mencari mana yang cocok dengan TV Sony kamu karena kodenya hanya ada 2 yaitu 023 atau 135. Kode ini bisa kamu pakai untuk TV Sony layar LED atau LCD, supaya bisa terhubung antara TV dan remot universal.

Trending :  Kode Remot Tv Sanken Dan Mensettingnya

Cara setting remot universal

Setelah kamu mendapatkan daftar kodenya kamu hanya tinggal melakukan penyettingan pada remot universal yang sudah kamu beli. Terdapat remot 2 merk remot universal yang terkenal yaitu merk Joker dan Chunghop, keduanya mempunyai cara penyettingan yang sedikit berbeda untuk ngetahui cara mensetingnya silahkan ikuti langkah berikut. Langkah langkahnya silahkan ikuti instruksi di bawah ini jika kamu bingung cara mensettingnya.

Penyettingan remot Joker

  1. Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  2. Pastikan remot berfungsi dengan benar.
  3. Tekan tombol SET dan tahan kemudian tekan tombol POWER tunggu sampai lampu indikator pada remot menyala.
  4. Masukan kode, contohnya kamu akan memasukan kode 240, maka kamu harus memasukan 2 – 4 – 0. Kode harus dimasukan secara cepat.
  5. Biasanya jika kode yang kamu masukan sudah benar maka lampu indikator akan mati.
  6. Jika lampu indikator belum mati berarti kode yang kamu masukan salah, coba masukan kode lain sampai menemukan kode yang cocok dengan TV Sony yang kamu pakai.
  7. Selesai, remot sudah bisa kamu pakai.

Penyettingan remot Chunghop

  1. Nyalakan TV dan pastikan remot bisa berfungsi.
  2. Tekan tombol SET dan tahan sampai lampu indikator yang ada di remot menyala, kemudian lepas.
  3. Masukan kode remot yang sesuai sampai menemukan kode yang cocok.
  4. Jika kode yang kamu masukan salah silahkan masukan kode yang lain yang kami sebutkan diatas, supaya remot bisa berfungsi sebagaimana fungsinya.
  5. Remot siap dipakai.

Cara alternatif

Jika cara penyettingan diatas tidak berhasil kamu bisa memcoba cara alternatif berikut ini:

  1. Nyalakan TV.
  2. Kemudian tekan tombol SET sampai lampu indikator menyala.
  3. Kemudian tekan tombol volume + dan – secara berulang kali, sampai muncul tanda volume.
  4. Untuk mematikan lampu indikator tekan kembali tombol SET.
  5. Periksa semua tombol apakah sudah sesuai dengan fungsinya.
  6. Jika belum ulangi cara diatas sampai semua tombol remot berfungsi sesuai dengan fungsinya.

Penyebab Remot Masih Tidak Berfungsi

Jika semua cara yang sudah kami sebutkan masih saja membuat remot tidak berfungsi kemungkinan ada beberapa penyabab yang bisa mengakibatkan remot masih tidak bisa berfungsi. Berikut beberpa penyebab yang bisa kamu waspadai pada remot dan TV.

Trending :  Kode Remot TV Multimax Lengkap Beserta Cara Settingnya

1) Baterai Remot Sudah Lemah

Cobalah untuk mengingat kapan terahir kali kamu mengganti baretai remot, ini bisa saja menjadi penyabab remot tetap masih tidak berfungsi walaupun sudah memcoba semua kode dan cara. Karena ini bisa membuat remot tidak berfungsi dengan benar, jadi pastikan ketika kamu akan melakukan penyettingan pakai baterai baru supaya remot bisa berfungsi dengan benar.

Untuk mengetaui baterai remot sudah lemah atau belum, tekan tombol yang ada diremot jika lampu indikator menyalanya redup berarti baterai dayanya sudah melemah. Jadi segera ganti baterai supaya remot bisa berfungsi dengan benar.

2) Kode Yang Dimasukan Salah

Jika sudah memasukan kode remot TV tetapi remot masih saja belum berfungsi dengan benar. Kemungkinan kode yang kamu masukan salah. Jadi cobalah masukan kode remot yang lain sampai menemukan kode yang cocok.

Kami menyarakan untuk mencoba semua kode yang ada sampai menemukan kode yang sesuai, supaya remot bisa sebagaimana fungsinya.

3) Kerusakan Pada Sensor Remot Atau Sensor TV

Kerusakan pada sensor TV atau sensor remot juga bisa mempengaruhi kinerja pada remot atau saat melakukan penyettingan remot. Untuk memerikasa apakah sensor remot masih berfungsi dengan benar gunakan kamera ponsel untuk memerksanya. Buka aplikasi kamera di ponsel arahkan kebagian sensor remot jika terlihat cahaya merah berarti remot dalam keadaan baik.

Untuk memeriksa sensor TV coba arahkan remot ke TV tekan tekan tombol yang ada jika tidak ada respon sama sekali berarti terdapat masalah pada sensor TV. Kamu harus membawa TV ketampat servis TV atau memanggil jasa servis TV untuk memperbaiki masalah pada sensor TV.

Kata Penutup

Demikian yang teknowarta sampaikan tentang Kode Remot TV Sony Tabung LED Dan LCD. Sekian semoga bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.