Kode Remot TV Coocaa Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Coocaa Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Coocaa Dan Cara Mensettingnya – Kamu kesulitan ketika sedang menonton TV karena remotnya hilang atau rusak? Solusinya mudah kamu bisa mengganti remot yang hilang atau rusak dengan remot universal. Remot ini sudah dirancang untuk bisa berfungsi pada hampir semua jenis dan tipe TV yang ada.

Tetapi supaya remot bisa berfungsi dengan benar pada TV di butuhkan kode supaya remot dan TV bisa terhubung. Kode remot biasanya dimasukan ketika remot sedang disetting atau sedang diprogram. Dan setiap jenis dan merk TV kodenya tidak sama, yang berarti kodenya berbeda beda setiap jenis dan merk TV.

Nah jika kamu sedang mencari kode untuk TV Coocaa, dan cara nya mensetting. Pada artikel kali ini teknowarta akan membagikan sedikit informasi tentang Kode Remot TV Coocaa Dan Cara Mensettingnya baik itu yang layar tabung, LCD atau LED. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Sekilas tentang Coocaa

Coocaa adalah salah satu merk barang elektronik yang juga memproduksi TV dari Skyworth Group. Merk Coocaa dipasar TV juga cukup banyak yang menyukainya dengan konsep smart TV android.

Skyworth Group merupakan salah satu perusahaan besar yang memproduksi TV di China. Skyworth masuk ke pasar TV Indonesia sejak tahun 2011 dengan berdirinya anak perusahaan dari Skyworth yaitu PT Skyworth Indonesia.

Perusahaan yang berpusat di kota Shenzhen mampunyai fokus untuk memasarkan produk TV dengan merk dagang Coocaa. Skyworth juga memproduksi banyak produk-produk elektronik lain seperti AC, lemasi es, mesin cuci, monitor, lampu LED dan perangkat layar. Tetapi TV menjadi produk dari Coocaa yang diutamakan dan diandalankan.

Trending :  Kode Remot Untuk TV JVC Dan Cara Mensettingnya

Seperti yang dialami oleh TV kebanyakan salah satu masalah yang bisa saja terjadi dan dialami oleh pemilik TV yaitu remot TV yang mengalami kerusakkan atau hilang. Remot menjadi barang yang mudah untuk hilang atau rusak, ini terjadi karena kelalaian kita atau orang lain karena bentuknya yang lumayan kecil. Kita mungkin lupa meletakan remot TV karena asik menonton acara kesukaan kita di TV. Sehingga remot tidak sengaja hilang atau rusak karena terinjak atau tertimpa kita.

Seperti yang kita tahu jarang ada produsen TV yang menjual remot secara terpisah, Coocaa juga sama.

Seperti yang sudah disebutkan diatas solusi yang bisa kita ambil yaitu dengan membeli remot TV universal.

Penyettingan juga perlu dilakukan dengan menggunakan kode remot TV khusus untuk TV Coocaa. Biasanya kode remot TV terdiri atas 3 digit angka. Dan setiap TV mempunyai kode yang berbeda beda, tinggal cocokan saja mana kode yang bisa bekerja pada TV yang kamu punya. Penyettingan remot TV juga perlu diperhatikan supaya remot TV bisa berfungsi sebagai mana fungsinya.

Kode Remote TV Coocaa

Berikut daftar kode remot TV Coocaa baik lauyar tabung, LCD atau LED:

005, 391, 536, 557

571, 573, 654, 998

Kode ini bisa kamu pakai untuk menyetting remot TV pada TV Coocaa, kamu bisa mencocokan mana kode yang bisa bekerja pada TV Coocaa kamu.

Cara Mensetting Remot Universal

Cara Mensetting Remot Universal Di TV Coocaa

Berikut langkah langkah mensetting remot universal pada TV Coocaa yang bisa kamu ikuti:

  1. Pastikan remot bisa berfungsi.
  2. Nyalakan TV dengan menekan tombol.
  3. Arahkan remot ke sensor TV.
  4. Tekan tombol SET yang terdapat di remot TV universal dan tahan.
  5. Kemudian tekan tombol Power.
  6. Setelah lampu indikator menyala lepas keduan tombol tersebut.
  7. Dan langsung masukkan kode remot TV. Contohnya jika kamu akan memasuka kode 005, maka kamu harus menekan tombol 0 – 0 – 5 secara berurutan satu per satu.
  8. Jika lampu indikator yang terdapat di remot universal mati berarti kode yang kamu masukan benar.
  9. Tetapi jika lampu indikator masih menyala kamu harus mengulangi cara diatas dan mengganti kode lain yang kami sediakan diatas.
  10. Pada tahap ini pensettingan remot universal sudah berhasil.
Trending :  Kode Remot TV Ikedo Beserta Cara Settingnya

Cara Mensetting Remote Universal Tanpa Menggunkan Kode

Ketika melakukan pensettingan remot memang harus memasukan kode supaya remot bisa terhubung dengan TV. Tetapi ternyata remot universal bisa disetting tanpa menggunakan kode, untuk bagaimana caranya silahkan ikuti cara berikut ini:

  1. Pastikan remot bisa berfungsi.
  2. Nyalakan TV dengan menekan tombol Power.
  3. Arahkan remot universal sensor TV Coocaa, pastikan sensor TV tidak terhalang apapun yang bisa mengganggu pensettingan.
  4. Kemudian tekan tombol SET yang ada diremot.
  5. Tunggu beberapa detik sampai proses scan otomatis selesai, proses ini ditandai dengan lampu indikator pada remot yang berkedip kedip.
  6. Setelah terjadi perpindahan channel secara otomatis, segera lepas tombol yang kamu tekan pada remot universal.
  7. Pastikan semua tombol pada remot universal sudah berfungsi dengan benar.
  8. Pada tahap ini, remot universal sudah terhunung dengan TV Coocaa dan sudah bisa dipakai.

Penyebab Remot Universal Tidak Berfungsi

Terdapat beberapa penyebab remot universal tidak berfungsi. Pertama yang perlu kamu periksa ketika remot universal tidak berfungsi yaitu baterainya. Coba lihat lampu indikator yang terdapat di remot universal jika terlihat redup, itu menandakan baterai sudah lemah dayanya dan harus diganti dengan yang baru.

Dan jika lampu indikator remot universal tidak menyala, penyebabnya yaitu karena daya listriknya tidak ada. Karena itu, periksa lagi tempat baterai diletakan di remot universal, pastikan lagi baterai tidak terbalik. Pastikan juga logam penghubung baterai dalam keadaan baik atau tidak berkarat yang bisa mengakibatkan gangguan aliran tegangan dari baterai.

Kode yang salah juga bisa menjadi penyebab remot universal tidak bisa berfungsi, cobalah memasukan kode remot TV Coocaa yang lain sampai menemukan kode yang sesuai.

Trending :  Kode Remot TV Toshiba Tabung Dan LED

Aplikasi Remote Untuk TV Coocaa

Selain remot universal, smartphone android juga bisa dijadikan sebagai remot TV untuk pengganti remot bawaan yang hilang atau rusak. Yang perlu kita lakukan yaitu mengunduh aplikasi remot tv di Playstore.

Berikut beberapa aplikasi remot TV yang bisa kamu coba:

  1. Mi Remote Controller
  2. Remote Control For All TV & Smart TV
  3. Remote Control Universal TV
  4. ROKU Remote Control
  5. Smart IR Remote
  6. SURE Universal Smart TV Remote Control
  7. Universal TV Remote Control
  8. Unified Remote

Perlu diketahui tidak semua ponsel android bisa dipakai untuk dijadikan remot TV. Hanya ponsel android yang mempunyai fitur infra merah yang bisa dipakai sebagai remot TV seperti ponsel buatan Xiaomi. Dan juga, aplikasi remot TV juga bisa dipakai pada smart TV lewat jaringan Wifi.

Kesimpulan

Remot universal memang bisa dipakai untuk jenis dan merk TV yang sudah disediakan. Tetapi dibutuhkan pensettingan menggunakan kode supaya remot dan TV bisa terhubung. Dan jika remot masih masih belum berfungsi tinggal masukan kode lain yang sudah kami sediakan. Atau pakai cara yang kedua untuk pensettingan yang lebih mudah.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Kode Remot TV Coocaa Dan Cara Mensettingnya. Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.