Kode Remot TV Digitec Dan cara Mensettingnya

Kode Remot TV Digitec Dan cara Mensettingnya

Kode Remot TV Digitec Dan cara Mensettingnya – Sedang mencari kode remot untuk TV dengan merk Digitec? Yuk simak ulasan di artikel ini untuk mengetahui kode remot pada TV Digitec dan caranya mensetting supaya remot bisa terhunung ke TV. Lebih lengkapnya silahkan simak berikut ini.

Mungkin sekarang ini kamu lebih mengenal Digitec sebagai brand atau merk jam, tahukah kamu dahulu TV juga ada yang bermerk digitec.

Merk Digitec merupakan salah satu merk barang elektronik di Indonesia yang kualitasnya cukup bagus, termasuk pada produk TV nya.

Didirikan pada tahun 1983 Digitec menjadi Perusahaan distributor untuk produk produk luar yang mempunyai kualitas yang bagus. Tujuannya agar memajukan dan mengembangkan bisnis teknologi di Indonesia.Banyak produk elektronik yang di distribusikan oleh Digitec, produk produk yang terkenal contonya yaitu printer dan jam tangan. Selain itu Digitec juga mendistribusikan produk TV, baik itu TV tabung dan LED.

Semua pengguna TV pasti mengalami yang namanya remot hilang atau rusak, kalau sudah seperti ini bagaimana? Solusinya bisa dengan membeli remot TV universal ang bisa dipakai untuk semua merk TV termasuk Digitec.

Remot Universal

Bagi yang belum tahu remot universal merupakan remot yang bisa kamu pakai untuk menggantikan remot bawaan TV yang hilang atau rusak. Remot universal juga bisa berfungsi pada semua merk dan jenis TV, tentunya dengan kode yang berbeda beda juga.

Sama seperti remot pada umumnya remot universal juga bisa dipakai untuk mengontrol TV seperti untuk mensetting atau hanya sekeder untuk berpindah channel. Menjadi solusi yang parktis jika remot bawaan hilang atau rusak, dengan harganya yang murah tapi tidak murahan. Remot universal ini juga bisa dibeli ditoko elektronik terdekat atau juga ditoko online dengan harga yang bervariasi mulai dari 20.000 ribuan kamusudah bisa mendapatkan remot universal ini.

Trending :  Inilah Perbedaan TV Analog dan Digital

Supaya remot universal bisa berfungsi dengan semestinya pada TV digitec remot harus disetting dan kode khusus yang perlu dimasukan. Biasanya kode terdiri atas 3 digit, dan setiap TV mempunyai kode yang berbeda beda, hanya tingga coba saja mana yang burfungsi.

Cara setting remot TV juga harus diperhatikan supaya remot universal bisa bekerja pada TV Digitec.

Kode Remote TV Digitec

Diperlukan kode khusus supaya remot bisa befungsi dengan semestinya

Berikut kode TV Digitec pada beberapa typenya:

Kode remot tv Digitec ninja                         : 043, 151, 253, 043, 017, 150, 152, 147, 024, 120, 053, 000

Kode remot tv Digitec super ninja            : 152, 147, 024, 120, 053

Kode remot tv Digitec joker                        : 120, 053, 000, 043, 017, 150, 043, 151, 253000, 043, 017, 150, 043, 151, 253, 152, 147, 024

Kode remot tv Digitec sumo                        : 017, 150, 120, 053, 000, 043, 151, 253, 152, 147, 024, 043

Kode remot tv Digitec shuuga                    : 152, 147, 024, 120, 053, 000, 043, 017, 150, 043, 151, 253

Kode remot tv Digitec tabung                     : 000, 043, 151, 253, 152, 147, 024, 120, 053, 043, 017, 150

Cara Memakai Kode Remot TV Digitec

Berikut langkah langkah yang bisa di coba untuk menghubungkan TV dengan remote universal pada TV Digitec memakai kode remot TV Digitec di atas:

  1. Beli terlebih dahulu remot universalnya ditoko elektronik terdekat.
  2. Pastikan remot bisa berfungsi.
  3. Nyalakan TV Digitec. Pastikan bukan di mode AV karena itu akan menggangu poses pensettingan.
  4. Kemudian tekan tombol SET dan tahan sampai lampu indikator pada remote universal menyala. Pada beberapa merek remote universal diperlukan untuk juga untuk menekan tombol SET dan power secara bersamaan.
  5. Jika indikator pada remote universal sudah menyala, kemudian masukan kode yang kamu pilih di atas. Caranya dengan menekan 3 angka yang sudah kamu pilih secara urut.
  6. Contohnya jika kamu memilik kode 023, maka diharuskan untuk menekan tombol 0, 2, dan 3. Pastikan kamu memencetnya dengan cepat dan urut sambil mengarahkan remot universal ke TV.
  7. Jika berhasil indikator pada remot universal akan mati dengan sendiri.
  8. Tetapi jika masih menyala, tandanya kode yang dimasukan salah.
  9. Jika seperti ini silahkan ulangi langkah langkahnya dengan kode baru yang kamu pilih.
  10. Periksa semua tombol pada TV remot universal apakah sudah.
  11. Jika sudah sesuai, proses penyettingan bararti sudah selesai.
  12. Terakhir, diperlu untuk mematikan TV terlebih dahulu kemudian mencobanya lagi. Jika pengaturan tidak berubah, berarti kode dimasukan sudah benar.
Trending :  Aplikasi Streaming TV Online Gratis dan Chanel Lengkap

Cara Memprogram Remot TV Digitec Tanpa Memakai Kode

Untuk cara memprogram remot TV Digitec tanpa memakai kode, silahkan ikuti langkah langkah berikut ini:

  1. Beli terlebih dahulu remot TV universal baik itu Chungshin, Chunghop, Multisonic, Joker, atau merk remot TV lainnya.
  2. Pastikan remot TV universal berfungsi.
  3. Menyalakan TV dengan menekan tombol Power.
  4. Arahkan remot TV universal ke TV.
  5. Kemudian tekan dan tahan tombol SET (Setting) yang ada pada TV universal atau tombol mode jika tombol SET tidak ada.
  6. Tunggu beberapa detik untuk mengaktifkan scan otomatis.
  7. Tunggu lagi sampai channel pada TV berpindah sendiri.
  8. Jika channel sudah berpindah, lepas tombol SET dan remot sukses dihubungkan dengan TV Digitec.

Kedua cara yang kami sebutkan diatas untuk mensetting remot TV Digitec juga bisa dipakai untuk semua merk TV, tentunya dengan kode yang berbeda untuk setiap merek TV.

Jika remot masih tidak bisa dipakai pada TV digitec silahkan coba ulangi langkah langkahnya yang sudah kami sebutkan dengan menganti kode dan pastika kamu mengikuti langkah langkahnya dengan benar dan tepat.

Penyabab Setting Gagal Atau Remot Tidak Berfungsi Dengan Benar

Bagaimana apabil sudah mengikuti cara diatas tetapi TV tidak juga merespon perintah dari remot? Terdapat beberapa hal yang bisa menjadi penyebab pada masalah ini, sebagai berikut:

1) Salah Memilih Kode Remot

Solusi pertama yang bisa dicoba yaitu dengan mengganti kode. Kemungkinan kode yang dimasukan tidak sesuai dengan model TV Digitec. Diatas terdapat banyak pilihan kode, jadi silakan coba semua sampai mendapatkan kode yang sesuai pada TV Digitec kamu.

Tetapi jika semua kode remot diatas sudah dicoba tetapi TV masih tetap belum merespon perintah dari remot? silahkan ikuti langkah kedua, yaitu mensetting remot universal TV Digitec tanpa memakai kode.

Trending :  Kode Remote TV LG Tabung dan LED Terlengkap

2) Baterai Remot Yang Sudah Lemah

Ingat kembali kapan terakhir kali mengganti baterai remot TV. Jika memang sudah lama tidak diganti, kemungkin itulah penyebabnya remot tidak berfungsi. Baterai yang sudah lemah atau dayanya habis tentunya akan membuat kinerja pada remot tidak akan maksimal.

Tandanya remot terkadang berfungsi dan error atau tidak berfungsi sama sekali. Kedipan pada lampu indikator yang mulai meredup ketika tombol remot ditekan juga menandakan baterai pada remot sudah lemah.

3) Remot Yang Mengalami Kerusakan

Remot TV universal juga dilengkapi dengan komponen yang banyak didalamnya, jadi jika sudah mencoba semua kode remot atau sudah mengganti baterai dengan yang baru tetapi remot masih saja belum bisa berfungsi, kemungkinan remot universalnya yang mengalami kerusakkan.

Remot TV sudah dilengkapi banyak komponen didalamnya, salah satunya yaitu sensor infrared yang terletak didepan remot, infrared berfungsi sebagai pengirim sinyal dari remot ke sensor di TV Digitec kamu.

Untuk memastikan remot masih dalam bagus bisa dengan memanfaatkan kamera pada ponsel. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar lebih jelas:

  • Masuk ke aplikasi kamera pada ponsel kamu.
  • Arahkan sensor atau bagian depan remot multi ke kamera.
  • Kemudian tekan salah satu tombol pada remot.
  • Perhatikan pad kamera, jika tombol ditekan terlihat cahaya dari sensor infrared, itu menandakan bahwa remot masih berfungsi normal.

Akhir Kata

Dari kedua cara untuk mensetting remot TV universal di atas pada TV Digitec, keduanya merupakan cara yang paling praktis jika remot TV kita hilang atau rusak. Kita bisa menggantinya dengan remot TV universal dan diperlukan juga untuk mensetting remot TV supaya bisa berfungsi dengan baik. Kami menyarankan untuk memakai cara yang sudah kami sebutkan untuk menghubungkan remot dan TV dengan lebih cepat.

Jika suatu saat remot TV universal kamu tidak bisa dipakai pada TV Digitec kamu, maka lakukan penyettingan ulang untuk menghunungkan kembali remote dengan TV.

Kata Penutup

Demikian yang teknowarta sampaikan sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.