Cara Memakai Android Auto

Cara Memakai Android Auto

Cara Memakai Android Auto – Android Autos bagus untuk kamu berkendara di perkotaan, tetapi tahukah kamu bahwa kamu juga bisa memakainya ketika berkendara di jalan raya? Berikut caranya.

Android Auto sudah menjadi aplikasi yang berguna untuk pengemudi kendaraan. Aplikasi ini memungkinkan kamu memakai ponsel kamu lewat layar infotainment mobil kamu dan mengontrol fungsi fungsinya dengan memakai tombol dan mikrofon mobil. Ini sudah membuat navigasi kota dan kota jauh dengan lebih mudah, dan kamu juga bisa memakainya untuk mengemudi di jalan.

Cara Memakai Android Auto

Mari kita lihat bagaimana cara memakainya.

Android Auto dan Gaia GPS

Google Maps merupakan aplikasi navigasi yang bagus, memberikan kamu rute dengan cepat dan memperbaruinya rute sesuai kondisi lalu lintas. Tapi seperti pesaingnya yaitu Waze dan Apple Maps, dibuat untuk pengemudi yang ingin mengikuti rute biasa.

Jika kamu ingin pergi off-road, menjelajahi hutan, itu bukan pilihan sampai sekarang. Sekarang Android Auto memungkinkan untuk terhubung dengan Gaia GPS, ini merupakan layanan pemetaan off-road yang populer, menyediakan rute untuk semua medan dan jalan di pedalaman hutan.

Unduh disini

Apa yang Bisa Lakukan GPS Gaia?

Gaia GPS merupakan alat navigasi canggih yang bisa dipakai untuk pejalan kaki, pemanjat tebing, dan seorang petualang yang mau menjelajahi hutan. Ini bisa memberikan jejak dan panduan yang terperinci diarea yang tidak aman dan tidak diberi tandai oleh GPS biasa. Dengan terhubung ke Android Auto, semua kemampuan yang dihadirkan pada mobil kamu.

Kamu bisa memakai tampilan berbagai lapisan peta aktif untuk melihat detail lokasi yang berbeda. Ini memungkinkan kamu merekam dan membagikan rute khusus dan menggolongkannya sebagai rute yang bisa dilewati atau tidak. Aplikasi ini memberikan banyak layanan Google Maps untuk lokasi yang berada diluar peta.

Sebagai catatan, tidak seperti Google Maps yang memungkinkan kamu mengunduh peta secara gratis, pada Gaia GPS kamu akan dikenakan biaya keanggotaan premium untuk menyediakan peta yang detail kepada pemakainya untuk dipakai secara offline.

Menghubungkan GPS Gaia Dengan Android Auto

Untuk memakai Gaia GPS di Android Auto, kamu membutuhkan akun Gaia GPS, dan aplikasi Gaia GPS yang versi terbaru, dan kendaraan yang bisa mendukung AndroidAuto.

Untuk mulai memakai GPS di sistem AndroidAuto kamu perlu sambungkan ponsel kamu ke sistem Android Auto pada kendaraan kamu dan pilih Gaia GPS dari dasbor.

Dan pastikan izin lokasi kamu sudah diaktifkan untuk Gaia GPS, jika tidak aplikasi tidak akan bisa berfungsi. Jika kamu mepunyai masalah lain, lihat pada panduan pemecahan masalah  untuk mendapat bantuan atas masalah yang kamu punya.

Memulai Petualangan Baru

Mengapa tidak pergi untuk berkendara dan menjadi berani atau berjiwa petualang? Gaia GPS membuka kemungkinan untuk itu, jadi mengapa tidak melakukan jelajah seperti apa yang sudah ditawarkan dunia. Ingatlah untuk selalu mengemudi dengan aman dan mempersiapkan semuanya sebelum kamu berpergian.

Sekian yang teknowarta sampaikan sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.