5 Cara Mudah Supaya Video TikTok Muncul di FYP!

5 Cara Mudah Supaya Video TikTok Muncul di BerandaTikTok merupakan salah satu aplikasi yang sangat popular di Indonesia dan bahkan di dunia. Kalian bisa mendownload TikTok di Play Store secara gratis. Sosisal media ini bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengekspresikan diri dan bahkan bisa untuk menginspirasi orang lain jika digunakan dengan tepat. Di aplikasi Tik Tok terdapat banyak lagu atau gerakan seperti dance, komedi atau lipsing yang bisa membuat orang lain terhibur.

Dan pengguna aplikasi Tik Tok ini sudah mencapai jutaan baik itu dari kalangan dari anak-anak hingga orang tua bahkan para public figure juga sudah banyak yang mengunggah video di Tik Tok.

5 Cara Agar Video Tik Tok Muncul di Beranda

Bagi kalian para pengguna Tik Tok, apakah kalian sudah tahu Cara supaya video Tik Tok Muncul di beranda atau FYP (For You Page)?

For You Page adalah halaman utama yang nantinya akan ditampilkan pertama kali saat membuka aplikasi Tik Tok. Video-video yang muncul tersebut adalah rekomendasi dari Tik Tok yang sudah di pilih, jadi tidak sembarang video bisa masuk di FYP.

Berikut ini adalah Cara supaya video Tik Tok Muncul di Beranda atau FYP

1. Mengikuti Trend Challenge

Biasanya di aplikasi TikTok ada banyak sekali challenge yang sedang trend yang banyak diikuti oleh orang lain. Contohnya seperti dance challenge, make up challenge, atau bahkan song cover challenge. Kalian juga bisa mencoba challenge tersebut supaya kemungkinan untuk Muncul di FYP semakin besar. Karena Challenge ini cenderung menggunakan sound atau keyword yang sedang banyak cicari atau ditonton orang. Jika kamu ikut challenge ini, otomatis video kamu akan masuk ke dalam kategori video-video yang bersangkutan.

2. Menggunakan Hashtag Yang Sedang Trending

Hashtag menjadi salah satu komponen yang umum dalam template video tiktok. Hashtag bertujuan dan berguna untuk menkategorikan video video serupa dengan satu keyword, yaitu yang biasa kalian sebut hashtag. Untuk membuat video kamu masuk kategori  jangan lupa untuk menggunakan hashtag saat kalian meng-upload video, karena jika kalian menggunakan hashtag maka video kalian bisa saja Muncul di FYP. Salah satu contoh hashtag yang banyak digunakan adalah #foryoupage.

Baca Juga :

3. Gunakan Lagu Yang Sedang Viral

Biasanya lagu yang sedang viral inilah yang sering dicari oleh banyak orang sehingga bisa menambah view. Lagu yang viral ini biasanya musiman sehingga kalian harus selalu update tentang lagu yabg sedang trend saat itu.

4. Membuat Konten Yang Menarik

Cara supaya video kalian Muncul di beranda yaitu kalian harus membuat Konten yang Menarik, dan tentunya sesuai dengan yang sedang trend saat itu. Konten yang menarik tidak selalu berkaitan dengan kualitas kamera atau audio, namun bisa saja kamu sesuaikan dengan isinya. Sebagai orang yang aktif di sosial media terutama TikTok tentu kamu sudah mengamati sekiranya apa isi konten yang mempunyai banyak like dan viewers. Hal ini bisa menjadi pacuan untuk kamu membuat video  konten yang menarik, yaitu yang diminati banyak orang atau sudah tentu akan ada audiens yang menikamati. Contohnya konten komedi, dimanapun orang suka dengan video yang menghibur. Oleh karena itu tentukan isi konten kamu agar menarik.

5. Share Ke Sosial Media Lainnya

Biasanya anak Tik Tok punya banyak Sosial media seperti Facebook atau Instagram. Maka dari itu kalian bisa memanfaatkan Sosial media ini untuk membagikan video Tik Tok kalian supaya teman-teman Sosial media kalian menjadi penasaran dan akan melihat video TikTok kalian yang lainnya.

Akhir Kata

Itulah 5 cara mudah yang dapat kalian lakukan agar konten atau video kalian bisa masuk di FYP. Intinya tetap semangat dalam membuat konten dan jangan lupa juga untuk konsisten agar bisa mencapai tujuan yang kamu inginkan. Sekian yang bisa Mino sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat, dan  sampai jumpa di pembahasan lain mengenai Teknologi-Bisnis di artiker teknowarta selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also like