Emak-Emak Berdaster Jadi Sopir Bus PO Haryanto, Viral di Instagram

Emak-Emak Berdaster Jadi Sopir Bus PO Haryanto, Viral di Instagram

Menjadi supir bus adalah sebuah pekerjaan yang identik dengan Laki-laki. Apalagi untuk bus jarak jauh atau antar provinsi yang membuat pekerjaan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Namun dalam sebuah video yang viral di Instagram, terlihat seorang perempuan paruh baya atau yang biasa disebut emak-emak sedang mengemudikan sebuah bus.

Ternyata ia adalah seorang supir bus antar provisnsi, Bekti Rahayu atau lebih akrab disapa bu Yayuk adalah seorang driber perempuan yang bekerja di PO Bus Haryanto yang melayani rute jauh atau antar Provinsi. Ternyata bu Yayuk juga adalah satu-satunya driver wanita yang bekerja di PO tersebut sehingga sering mendapatkan sorotan.

Yang lebih lebih menarik dalam video yang beredar di Instagram tersebut adalah, bu Yayuk mengendari bus dengan mengenakan daster yang memang biasa dipakai oleh emak-emak. Sontak video tersebut menjadi ramai dan menjadi sorotan warganet.

Mengedarai Bus Pakai daster

Dalam sebuah video yang di unggah oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa, terlihat bu Yayuk yang sedang mengendarai Bus.

Ia juga terlihat santai denan mengenakan daster bermotif batik yang biasanya memang menjadi baju emak-emak saat dirumah. Meskipun demikian, ia tetap terlihat mahir dalam mengendarai bus.

Dalam video tersebut juga dituliskan keterangan ” Emak berdaster ni gengs,”

Driver Wanita Satu-Satunya

Saat ini bu Yayuk adalah satu-satunya sopir wanita yang berkerja di PO Haryanto, dengan trayek Wonogiri – Jakarta.

Sebelum menjadi sopir bus antar kota anta provinsi,bu Yayuk juga pernah bekerja menjadi supi bus Trans Jakarta. Skill mengemudi bu Yayuk tidak bisa di ragukan lagi, meskipun ia seoarang wanita.

Tentu saja keahlian dan mentalnya menjadi seorang driver bus tidak datang begitu saja, bu Yayuk sudah terbiasa dengan kehidupan jalanan sejak masih muda. Saat ini suami dari bu Yayuk juga diketahui memilki sebuah bus.

Dalam video yang menjadi viral di Instagram tersebut juga tak luput dari serbuat komentar warganet. Banyak dari mereka yang memuji bu Yayuk karena mau bekerja keras meskipun pekerjaanya tidak biasa dilakukan oleh seorang wanita.

Seperti yang ditulis oleh akun @zhawa86 ” Waaah bukan kaleng-kaleng ini emak-emak berdaster,”

” hati hati kepada bapak-bapak pengendara mobil, motor, truk dg bus ini sein kiri belok kanan,” tulis akun @pundicuan77

” ini membuktikan emak2 ga selalu sein kanan belok kiri dong, bawa bus nihh,” ujar akun @lolitaornando

” Itulah hebatnya seorang wanita dia bisa mnjadi apa pun bila keadaan sudah mendesak nya. Itulah pentingnya seorang wanita berpengang teguh pada Agamanya,” komentar @erligaayuderawati.

Check Also

Cara Agar Tampilan di Apple Watch Menjadi Foto Wajah Sendiri

Cara Agar Tampilan di Apple Watch Menjadi Foto Wajah Sendiri

Cara Agar Tampilan di Apple Watch Menjadi Foto Wajah Sendiri – Dengan merubah atau memasang foto …