Cara Membuat Sorotan di IG Terbaru 2021

Cara Membuat Sorotan di IG Terbaru 2021

Halo sob, kalian pasti punya kan akun Instargram? tau kan yang dengan fitur IG yang namanya sorotan IG? Fitur dari instagram yang dapat membuat konten dari instastory dapat kita atur sendiri durasinya.

Kita ketahui bersama kalau Instagram hanya menampilkan Instastory selama 24 jam saja, dan setelah itu akan hilang. Untuk itulah sorotan IG dihadirkan yang digunakan untuk instastory dapat muncul lebih dari 24 jam.

Berbeda dengan instastory yang muncul di beranda follower kalian, sorotan ig berbeda. Sorotan ig hanya akan muncul di timeline instagram kalian, jadi ketika follower atau orang lain membuka profil Instagram kalian maka sorotan dari instastory kalian akan muncul.

Instastory yang sudah dibuat tidak akan hilang dalam 24 jam, dan kalian dapat memasukan beberapa story IG sekaligus untuk dijadikan sorotan IG.

Jika kalian belum tau cara membuat sorotan IG agar tetap muncul walaupun sudah lebih dari 24 jam, simak penjelasan mimin berikut ini :

Cara Membuat Sorotan di IG

Untuk membuat sebuah sorotan di Instagram atau yang biasa disebut dengan highlight instagram pertama kalian harus memiliki instastroy terlebih dahulu, jika belum ada kalian bis membuatknya terlebih dahulu.

Jika kalian sudah membuat instastory barulah kalian bisa memasukanya kedalam sorotan IG, dan berikut langkah – langkah untuk membuat sorotan IG :

  • Langkah pertama kalian harus buka aplikasi instagram kalian
  • Kemudian kalian buat sebuah instastory di instagram
  • Jika sudah selesai dan instastory sudah terkirim perhatikan menu dibagian bawah
  • Saat pertama kali kalian membuat sorotan IG, berikan nama dari sorotan ig kalian
  • Kemudian klik Tambahkan
  • Cek ke profil kalian, sorotan Instagram akan muncul di halaman profil kalian
TRENDING :  Cara Melihat Password Instagram Sendiri di Android dan iOS

Jika sudah memiliki sorotan instagram, kalian juga bisa menambahkan beberapa story instagram lagi ke dalam sorotan instagram tersebut. Selain itu kalian juga dapat menambah atau menghapus sorotan sesuka kalian.

Cara Menambahkan Story Instagram ke Sorotan

Mungkin masih ada yang binngun bagaimana cara menambahkan story instagram kedalam sorotan ig, nah kalian bisa ikuti langkah – langkah cara menambahkan sorotan ig berikut ini:

  • Pertama kalian buka akun instagaram kalian
  • Kemudian buka profil instagram pilih sorotoan yang ingin kalian tambahkan
  • Kemudian pilih menu titik tiga yang berada di pojok atas kana layar
  • Pilih edit sorotan
  • Kalian dapat mengganti cover sorotan ataupun mengganti nama
  • Kalian juga dapat menghapus stori instagram di sorotan
  • Kemudian untuk menambahkan story ig kedalam sorotan kalian bisa pilih tab tambahkan.
  • Di dalam menu ini berguna untuk mengelola sorotan atau highlight instagram kalian, kalian bisa menambahkan, menghapus atau mengedit sorotan Instagram kalian.

Cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story

Umumnya untuk membuat highlight atau sorotan instagram kita harus membuat instastory terlebih dahulu. Tetapi bagaimana kalau membuat sorotan di ig tanpat membuat story, yang akan muncul hanya ketika sudah ada sorotan saja, apakah itu bisa ?

Terkadang pemikiran orang out of the box ya, memang menarik si seandanya bisa membuat soratan ig tanpa harus membuat insta story terlebih dahulu. Namun sayangya itu tidak bisa dilakukan, kalian harus dan wajib membuat insta story terlebih dahulu agar bisa membuat sorotan instagram.

TRENDING :  Cara Menyalin Link IG Dengan Mudah dan Cepat

Eitttss… jangan buru – buru, didalam dunia teknologi apa si yang tidak bisa diakalin, dan memang ada trik khusus untuk bisa membuat sorotan tanpa harus membuat insta story terlebih dahulu.

Nah berikut ini Cara membuat sorotan di IG tanpa membuat story :

  1. Langkah pertama dan pasti harus kalian lakukan adalah buka aplikasi ig di handphone kalian
  2. Kemudian ubahlah akun Ig kalian menjadi private
  3. Kemudian masuk ke settingan instagram
  4. Cari dan pilih menu Privasi kemudian pilih Story atau cerita
  5. Kemudian pilih menu sembunyikan cerita
  6. Akam muncul pilihan yang harus kalian centang, kemudian centang semuanya
  7. Sekarang coba kalian buat insta story dan masukan kedalam sorotan instagram
  8. Story kalian tidak akan yang dapat melihatnya, followers kalian hanya bisa melihat sorotan ig di profil kalian.

Nah itu adalah trik biar bisa membuat sorotan ig tanpa harus membuat story, cukup mudah bukan? nah yang perlu kalian ingat, jangan hapus insta storynya ya kalau masih ingin sorotan ig tetap terlihat. Jika insta story kalian hapus, maka sorotan ig juga akan hilang.

Setidaknya tunggu hingga lewat 24 jam, agar sorotan ig tidak terhapus secara otomatis. Jika sudah lewat dari 24 jam kalian baru bisa menghapus insta story kalian dan mengatur kembali akun kalian menjadi publik agar profil dapat dilihat orang lain lagi.

TRENDING :  Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita Tanpa Aplikasi

Selain Cara membuat Cara Membuat Sorotan di IG Terbaru 2021, mimin juga ada nih artikel tips dan trik yang mungkin kalian butuhkan juga :

Semoga kalian terbantu ya dengan artikel mimin,