Proses “Onboard” WhatsApp Business API Hanya Butuh 5 Menit

TEKNOWARTA.COM – WhatsApp, yang secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru untuk pengguna regulernya pada 15 Mei, kini menawarkan serangkaian pembaruan pada layanan bisnisnya WhatsApp Business API.

Pembaruan ini dikatakan memudahkan pelaku bisnis untuk bergabung dengan WhatsApp Business API dan memudahkan pelanggan berinteraksi dengan pelaku bisnis.

Sebelumnya, proses onboarding WhatsApp Business API untuk bisnis memakan waktu yang cukup lama, hingga berminggu-minggu.

Baca Juga : Ini Sebab WhatsApp Business Web Tidak Tersambung ke Ponsel

Ungkap Waktu Proses Built-in Dipersingkat. Sekarang bisnis dapat mulai menggunakan WhatsApp Business API hanya dalam lima menit. WhatsApp mengatakan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno pada Rabu, 2/6/2021, “Peningkatan ini akan memudahkan bisnis menengah dan besar untuk berkomunikasi dengan pelanggannya di WhatsApp.”

Perlu dicatat bahwa WhatsApp memiliki dua jenis layanan komersial. Layanan pertama adalah WhatsApp Business untuk pengguna rata-rata dan WhatsApp Business API untuk perusahaan menengah dan besar.

Perusahaan menengah atau besar yang ingin berinteraksi dengan konsumennya di WhatsApp Business dapat menggunakan API Bisnis ini. Misalnya, perusahaan seperti operator seluler, maskapai penerbangan, atau perusahaan e-commerce. Selain mengurangi waktu, WhatsApp kini menyediakan lebih banyak jenis pesan berkala untuk dimanfaatkan bisnis. Misalnya, pesan yang memberi tahu pelanggan saat produk tersedia kembali.

Baca Juga : WhatsApp Business Sekarang Punya Katalog Belanja

Whatsapp Business memungkinkan pengguna untuk membalas pesan bisnis menggunakan opsi fitur balas cepat. Bisnis kemudian dapat menyiapkan hingga 10 opsi balasan cepat untuk pelanggan, sehingga pelanggan dapat dengan cepat menanggapi pesan bisnis dengan satu ketukan.

TRENDING :  Ini Sebab WhatsApp Business Web Tidak Tersambung ke Ponsel

“Kami juga meluncurkan fitur perpesanan baru yang dapat meningkatkan efisiensi proses transaksi bisnis. Daftar pesan baru menawarkan hingga 10 opsi sehingga pelanggan tidak lagi harus mengetik balasan secara manual,” kata WhatsApp.

WhatsApp juga memberikan cara baru bagi pelanggan untuk memberikan umpan balik tentang pengalaman mereka ketika mereka ingin memblokir bisnis. “Pelanggan selalu memiliki kendali atas obrolan mereka,” kata WhatsApp.

Baca Juga : Fitur dan Cara Menggunakan WhatsApp Business Web