Download Google Play Store APK Versi Terbaru

Untuk para pengguna android tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Play Store APK.Umumnya, aplikasi Google Play Store telah terinstall secara default di setiap Smartphone Android.

Hampir semua pengguna smarphone dengan OS Android pasti mendownload aplikasi, games, buku, dari market bawaan google ini. Selain memiliki jumlah aplikasi yang sangat beragam, keamanan Ketika mendownload dari google play store juga lebih terjamin karena telah melalui verifikasi.

Tetapi, aplikasi ini masih tetap sama dengan aplikasi lainnya, yakni bisa terhapus secara tidak sengaja oleh penggunannya.

Jika demikian, maka kalian harus menginstall kembali aplikasi tersebut karena Google Play Store itu penting sekali.

Tidak hanya karena terhapus saja, ada juga tipe HP yang secara default tidak ada Google Playstorenya. Biasanya HP yang berasal dari luar negeri atau black market.

Apalagi jika kalian sering menggunakan layanan Google dan menginstall aplikasi melalui browser. Lalu dimana dan bagaimana cara untuk mengunduh aplikasi Google Play Store tersebut? Simak pembahasanya dibawah ini.

Baca Juga : Download Kumpulan PP Wa Kosong Terbaru

Apa itu Google Play Store APK ?

Apa itu whatsapp apk

Google Play Store merupakan kayanan Google yang ditujukan unuk para pengguna Android. Google Play Store ini berfungsi untuk mencari dan mengunduh aplikasi dengan lebih mudah dan aman.

Bagi para pengguna Android, layanan Google Play Store sangatlah penting. Karena, selain game dan aplikasi Google Play Store menyediakan juga film dan buku yang dapat diakses dengan cara membeli atau menyewa.

Google Play Store juga telah menyediakan berbagai macam kategori aplikasi, yaitu produktivitas, bisnis, alat dan utilitas, edit foto dan video, hiburan, perjalanan, perbankanm jejaring sosial, dan lain sebagainya.

Sementara untuk game, yaitu simulasi, simulator manajemen, simulasi bertani, multiplayer, realistis, balapan, anime, petualangan aksi, menembak, dan lain sebagainya.

Selanjutnya untuk Buku, beragam kategori yang disediakan yaitu komputer dan teknologi, bisnis dan investasi, pendidikan, kesehatan, sastra dan fiksi, serta beragam kategori menarik lainnya.

Kegunaan dan Kelebihan Google Play Store

Google Play Store memiliki banyak kegunaan. Pertama, ini adalah toko aplikasi resmi milik Google, yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan mengunduh aplikasi dan game untuk perangkat Android mereka.

Kedua, Google Play Store menyediakan informasi tentang aplikasi dan game yang tersedia, termasuk ulasan dan peringkat dari pengguna lain. Ini membantu pengguna menentukan aplikasi dan game yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Ketiga, Google Play Store memungkinkan pengembang aplikasi untuk menjual dan mempromosikan aplikasi mereka kepada pengguna Android di seluruh dunia. Ini membantu meningkatkan penjualan dan popularitas aplikasi tersebut.

Ada beberapa kelebihan dari Google Play Store, di antaranya:

  1. Pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengunduh aplikasi dan game yang mereka inginkan.
  2. Google Play Store menyediakan informasi tentang aplikasi dan game yang tersedia, termasuk ulasan dan peringkat dari pengguna lain, sehingga membantu pengguna menentukan aplikasi dan game yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
  3. Google Play Store memungkinkan pengembang aplikasi untuk menjual dan mempromosikan aplikasi mereka kepada pengguna Android di seluruh dunia, sehingga membantu meningkatkan penjualan dan popularitas aplikasi tersebut.
  4. Google Play Store memiliki berbagai fitur keamanan yang membantu melindungi pengguna dari aplikasi berbahaya atau tidak berkualitas.
  5. Google Play Store memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan dan mengunduh aplikasi yang mereka inginkan.

Perbedaan Google Play Store Dengan Toko Aplikasi Alternatif

Google Play Store adalah toko aplikasi resmi milik Google yang tersedia untuk perangkat Android. Sedangkan toko aplikasi alternatif adalah toko aplikasi yang tidak resmi yang juga tersedia untuk perangkat Android.

Perbedaan utama antara Google Play Store dan toko aplikasi alternatif adalah bahwa Google Play Store merupakan toko aplikasi resmi milik Google, sementara toko aplikasi alternatif adalah toko aplikasi yang tidak resmi.

Google Play Store memiliki fitur keamanan yang lebih ketat dibandingkan toko aplikasi alternatif, seperti verifikasi aplikasi dan game yang tersedia di toko.

Selain itu, Google Play Store memiliki lebih banyak aplikasi dan game yang tersedia dibandingkan toko aplikasi alternatif, karena Google Play Store merupakan toko aplikasi resmi yang lebih besar dan lebih populer.

Ini membuat Google Play Store menjadi pilihan yang lebih aman dan terpercaya bagi pengguna Android. Namun, toko aplikasi alternatif juga menawarkan beberapa aplikasi dan game yang tidak tersedia di Google Play Store, seperti mod apk.

Baca Juga : Download Whatsapp Plus Mod Apk Terbaru 2022

Fitur-Fitur Utama Google Play Store APK

Fitur Google play store apk

Terdapat beberapa fitur unggulan dari Google Play Store yang akan membantu kalian dalam mencari dan mengunduh aplikasi secara mudah dan aman. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan Google Play Store.

  1. Menyediakan Jutaan Aplikasi dan Game

Layaknya sebuah toko, Google Play Store menawarkan aplikasi dan game yang sangat lengkap. Disini, kalian bisa menemukan ratusan ribu, bahkan jutaan aplikasi dan game yang bisa kalian unduh dengan mudah dan aman. Bagi para developer aplikasi maupun game Androdi, tempat pertama yang mereka utamakan adalah Google Play Store. Itu karena, Google Play Store mempunyai basis pengguna yang sangat besar dan hampir ada disemua perangkat Android.

  1. Menyediakan Film dan Buku

Tak hanya game dan aplikasi saja, kalian juga bisa menikmati hiburan berupa film/movie yang bisa kalian beli di Google Play Store. Selain film, adapun buku atau eBook yang hadir dalam berbagai kategori. Dengan adanya eBook, maka kalian sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk membawa buku cetak kemana-mana. Karena, cukup dengan smartphone Android kalian sudah bisa membawa buku favorit kalian kapanpun kalian butuhkan.

  1. Antarmuka yang Nyaman

Keunggulan lain dari Google Play Store adalah antarmuka yang nyaman dan memudahkan. Dengan antarmuka yang sederhana, minimalis dan elegan ini, maka akan memudahkan para pengguna saat menggunakannya. Secara default, tampilan Google Play Store memang berwarna terang, tapi jika pengguna mau maka bisa mengantinya ke tampilan gelap melalui menu setting.

  1. Dukungan Metode Pembayaran yang Beragam

Jika kalian ingin membeli aplikasi, game, buku atau film menarik di Google Play Store, maka kalian bisa memilih metode pembayaran yang beragam. Beberapa metode pembayaran yang disediakan Google Play Store diantaranya yaitu kartu kredit atau debit, Alfamart, Indomaret, BSI, Mandiri, ShopeePay, DANA, DOKU, GoPay, OVO, dan juga saldo Google Play.

  1. Proteksi Keamanan Terbaik

Untuk menjaga privasi para penggunanya dari aplikasi atau game yang mereka install, Google Play Store telah menyediakan fitur Play Protect. Fitur ini berfungsi untuk memindai perilaku berbahaya terhadap aplikasi maupun game pada Google Play Store. Jika teridentifikasi sebagai aplikasi berbahaya seperti virus, malware, atau terdapat celah keamanan didalamnya, maka Google Play Store akan menghapusnya dan akan memperingatkan kepada para pengguna untuk menghapusnya dari perangkat.

  1. Pembaruan Otomatis

Untuk masalah pembaruan, kalian tidak perlu khawatir lagi. Karena, Google Play Store akan diperbarui secara otomatis jika pembaruan sudah tersedia. Sementara untuk aplikasi dan game yang telah terpasang, pengguna bisa memilih apakah ingin diperbarui secara otomatis ataukah diperbarui secara manual. Jika kalian ingin mendapatkan performa aplikasi dan game yang stabil dan optimal, maka opsi pembaruan otomatis ini sangatlah disarankan.

Baca Juga : Download WhatsApp Aero Mod Apk Terbaru

Download Google Play Store Apk

Dikarenakan Google Play Store menawarkan banyak fitur dan keunggulan, maka sebagai pengguna Android kalian harus mengunduhnya. Untuk mengunduhnya, bisa melalui link dibawah ini.

NamaGoogle Play Store
DeveloperGoogle LLC
Ukuran52,2 MB
Support OSAndroid 5.0 keatas
LinkDOWNLOAD

Setelah kalian berhasil mengunduh Google Play Store Apk, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menginstallnya. Untuk menginstallnya, kalian bisa mengikuti cara yang akan dijelaskan dibawah ini.

Cara Install Google Play Store

Dikarenakan kalian mengunduh aplikasi Google Play Store melalui pihak ketiga, maka kalian harus aktifkan terlebih dahulu perizinan install aplikasi pihak ketiga. Untuk caranya mudah, yakni sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan buka menu Pengaturan di HP kalian.
  • Kemudian cari dan pilihlah menu Biometrik dan Keamanan.
  • Selanjutnya pilihlah “Instal aplikasi yang tidak dikenal”.
  • Jika sudah, maka aktifkan perizinan pada aplikasi “Chrome” serta “File Manager”.

Sesudah mengaktifkan perizinan install aplikasi dari pihak ketiga, maka kalian tinggal menginstall Google Play Store Apk dengan langkah-langkah seperti yang ada dibawah ini.

  • Jika sudah Download, silahkan buka File Manager atau di HP kalian.
  • Kemudian kalian pilih folder Download/Unduhan untuk mencari file Google Play Store Apk yang sudah diunduh.
  • Selanjutnya kalian klik file Google Play Store Apk untuk memasang aplikasi di HP kalian.
  • Lalu kalian tinggal ikuti proses instalasi sampai selesai dan Google Play Store pun berhasil terpasang di perangkat kalian.

Baca Juga : Link Download GB WhatsApp Terbaru Full Version

Cara Menggunakan

Jika kalian sudah berhasil menginstal aplikasi Google Play Store, maka kalian sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari dan mengunduh aplikasi maupun game sesuai keinginan kalian. Tapi sebelum menggunakannya, kalian harus login terlebih dahulu menggunakan akun Gmail yang ada di Smartphone kalian. Agar lebih jelas, kalian simak langkah-langkah berikut.

  • Pertama, silahkan buka Google Play Store yang sudah kalian install tadi.
  • kemudian untuk login, maka kalian bisa login menggunakan akun Google yang terhubung di HP kalian.
  • Jika sudah login, maka kalian bisa mencari aplikasi atau game yang ingin kalian install.
  • Setelah itu, kalian cari Game atau Aplikasi berdasarkan kategori, atau.
  • Kalian juga bisa menuliskan game atau aplikasi pada kolom pencarian.
  • Selanjutnya, silahkan klik Install untuk memasang aplikasi atau game tersebut ke perangkat kalian.
  • Jika kalian ingin melakukan perubahan tertentu, maka kalian bisa klik ikon Profil yang ada di bagian pojok kanan atas.

Akhir Kata

Demikianlah informasi tentang Google Play Store Apk yang telah kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat.