Cara Membuka Siaran Dengan Tanda $ Di Receiver

Cara Membuka Siaran Dengan Tanda $ Di Receiver

Cara Membuka Siaran Dengan Tanda $ Di Receiver – Menggunakan TV satelit atau parabola sudah menjadi sebuah pilihan kebanyakan masyarakat karena kualitas gambar dan suara yang didapat sangat bagus. Dengan memakai parabola juga akan mendapatkan channel atau saluran yang beragam dengan jumlah yang banyak bahkan bisa sampai ratusan.

Dengan banyaknya channel yang ada pada parabola terdapat beberapa channel yang mempunyai tanda $ atau bertanda $ dibelakang tulisan channel. Untuk orang yang awam dengan TV satelit atau baru mengunakan parabola pastinya akan bertanya tanya dan bingung tentang tanda tersebut.

Sedikit informasi, tanda $ pada beberapa channel yang ada di daftar channel adalah kependekan dari Scrambled atau bahasa Indonesianya yaitu Teracak dan jika channel diakses tidak akan ada gambar atau siaran gelap. Biasanya siaran TV yang diacak karena beberapa hal, contohnya saja karena sinyal yang lemah, atau juga karena menggunakan layanan TV kabel.

Tetapi jika sinyal yang diterima receiver sudah maksimal atau normal dan siaran masih tetap teracak. Itu menandakan bahwa siaran tersebut memang sengaja diacak karena barbagai hal. Pengacakan siaran TV biasanya memakai beberapa kombinasi enskripsi, dimana supaya masih mengakses siaran di harus pengguna untuk berlangganan atau membayar dahulu atau juga biasa disebut dengan TV berbayar atau Pay TV.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut tentang Cara Membuka Siaran Dengan Tanda $ Di Receiver berikut ini.

Cara Membuka Siaran Parabola Yang Bertanda $

Seperti yang sudah disebutkan diatas, untuk mengakses siaran yang mempunyai tanda $ yaitu dengan berlangganan atau membayar untuk siaran tersebut. Dengan kata lain kita diharuskan untuk menggunakan layanan Pay TV supaya bisa menikmati siaran dari channel yang mempunyai tanda $.

Tetapi sebenarnya terdapat cara lain yang bisa dilakukan supaya membuka siaran yang mempunyai bertanda $ tanpa harus berlangganan. Perlu diketahui terdapat beberapa jenis pengacakan yang dipakai pada siaran yang mempunyai $, seperti biss, irdeto, nds, powervu, tandberg dan masih banyak lagi.

Untuk membuka siaran yang mempunyai tanda $ sebenarnya tidaklah mudah, apalagi jika pengacakan yang dipakai merupakan berjenis irdeto dan nds. Tetapi jika pengacakan mengunakan jenis biss, powervu atau tanderberg, masih mempunyai kemungkinan untuk membuka siaran yang mempunyai tanda $. Dan sini bisa kita kesimpulan bahwa cara untuk membuka siaran yang mempunyai tanda $ bisa dilakukan asalkan kita mengetahui jenis acakan pasa siaran.

Contohnya disini kami akan memberikan informasi tentang cara untuk membuka siaran parabola dengan tanda $ yang memakai Biss sebagai pengacakannya. Untuk membukanya kita membutuhkan kode yang namanya bisskey. Bisskey sendiri merupakan sebuah kode yang terdiri atas 16 digit kombinasi antara angka dan huruf. Untuk mendapatkan kode bisskey bisa mencarinya di internet atau forum parabola dan forum asosiasi tracker Indonesia. Satu hal yang perlu diketahui untuk membuka pengacakan siaran parabola yang mempunyai tanda $. Yaitu receiver yang dipakai juga harus mendukung dengan jenis pengacakan pada siaran.

Cara Membuka Siaran Dengan Tanda $ Memakai Kode BissKey

Biss merupakan sebuah sistem pengacakan yang dipakai untuk melindungi hak siar TV dari yang yang tidak mendapatkan hak siar secara resmi. Contohnya hak siar siaran langsung untuk pertandingan sepak bola pada sebuah channel, untuk membukanya dibutuhkan kode bisskey supaya bisa membuka siaran pada TV yang diacak.

Terdapat 2 cara untuk memasukan kode bisskey supaya bisa membuka siaran parabola yang mempunyai tanda $, seperti berikut ini:

  • Pertama: Tekan tombol INFO yang ada di remot kemudian masukan kode Bisskey dengan menekan tekan tombol CH(+) dan CH(-) untuk memasukan karakter.
  • Kedua: Tekan 9999 kemudian masukan kode Bisskey. Untuk memasukan karakter tekan A, B, C memakai recall, D memakai 9pic, E memakai Sat, F memakai TV/R, kemudian Save.

Cara Memasukan Kode Biss Key Pada Receiver

1) LGSat Azura HD

  • Klik tombol Info yang ada di remot.
  • Kemudian tekan angka 1234.

2) Matrix Garuda Hijau Atau Orange KU

  • Pertama tekan menu yang ada di remot.
  • Kemudian pilih opsi Instalation.
  • Lalu tekan 6666.
  • Dilayar maka akan terlihat menu Patch

3) Matrix Garuda MPEG 4

  • Klik tombol Info 2 kali pada remot receiver.
  • Kemudian tekan 1234.

4) Matrix HD Apple III

  • Pertama tekan Menu yang ada di remot.
  • Setelah itu ikuti angka 8612

5) Matrix Pro Link HD Ethernet

  • Pertama tekan menu
  • Kemudian klik peralatan
  • Setelah itu pilih biss key

6) Matrix HD PVR

  • Tekan tombol menu yang ada di remot.
  • Kemudian pilih opsi sistem.
  • Selanjutnya pilih opsi CA setting.
  • Terakhit pilih Biss.

7) Matrix Starlink-V HD PVR

  • Pertama tekan biss kemudian biss key, dan Klik Ok.
  • Lalu pilih siaran.
  • Setelah itu tekan tombol kuning atau Biss yang ada di remot.

8) Receiver LGSat HD 1

  • Pertama klik tombol yang berwarna biru.
  • Kemudian masukan kode biss key.

9) Tanaka T-22

  • Pertama masuk ke opsi Expansion pada menu.
  • Kemudian pilih Ubah key.
  • Pilih biss key.

10) Venus HD (Inova, Tucxon, Juke)

  • Pertama tekan tombol Info 2 kali, lalu tekan 1234 secara berurutan atau.
  • Tekan Menu, pilih Peralatan, pilih biss key atau.
  • Tekan menu kemudian tekan angka 9999, dan masukan kode bisskey nya.

Daftar Receiver Parabola Yang Bisa Bisskey

Berikut daftar receiver yang mendukung fitur Bisskey:

1) Goldsat

Receiver merk ini memang jarang orang yang membahasnya. Terdapat beberapa tipe dari merk ini yang sudah mendukung fitur Bisskey. Seperti Goldsat Cherry HD, Rose, Madrid atau Barcelona, Orchid, Lily HD, Goldsat Gsr 3350, Winner HD, Goldsat Revo, dan Goldsat GSR 8100.

2) K Vision GOL

K Vision GOL merupakan singkatan dari 3 jenis receiver yaitu Gardiner, Optus, dan Lg Sat. Ketiganya tentunya di bawah naungan K Vision. Ketiga receiver ini sudah mendukung fitur Bisskey.

Untuk harga dari receiver juga tidak terlalu mahal, hanya berkisar 250 sampai 350 Ribu tergantung wilayah kamu membelinya. K Vision GOL bisa menjadi receiver ini sesuai untuk di beli pada tahun ini.

3) Nex Parabola Hitam

Receiver Mola Nex Parabola Hitam juga sudah mendukung dengan fitur Bisskey. Harganya juga tidak terlalu mahal, hanya dengan 300 ribuan kamu sudah bisa membelinya.

4) Matrix

Rata rata semua jenis receiver dari Matrix sudah mendukung fitur Bisskey. Baik yang Mpeg2 seperti Matrix bakwan, Matrix cabai rawit, dan Matrix burger.

Ataupun yang Mpeg4 juga banyak yang sudah mendukung fitur Bisskey. Antara seperti Matrix Burger S1 atau S2, Matrix Big Burger, Matrix Garuda, Matrix Prolink, Matrix Starlink, Matrix Turbo dan lain lain.

5) Skybox

Receiver ini pasti cukup familiar di telinga pengguna yang hobby parabola ini, fitur-fiturnya juga cukup lengkap. Salah satunya yaitu Bisskey.

Beberapa jenis receiver Skybox yang sudah mendukung dengan fitur Bisskey seperti Skybox A1, A1 New, dan A1 Combo.

6) Tanaka

Bukan hanya mendukung fitur Bisskey saja, tetapi juga mempunyai fitur Scan To Watch supaya bisa di scan lewat aplikasi DVB Scan di android.

Receiver Tanaka yang sudah mendukung fitur Bisskey seperti: Tanaka T22 Jurasic, Champion, Komodo, Meteor, Merpati, Sakura, Sky, dan Wonder. Dengan uang sekitar 300 ribuan kamu sudah bisa mendapatkan receiver ini.

7) Venus

Receiver Venus juga sudah ada yang mendukung fitur Bisskey dan ada juga yang belum mendukung. Disini kita memberitahukan receiver dari Venus yang sudah mendukung fitur Bisskey.

Beberapa contohnya yaitu Venus Inova HD, Juke HD, Tucxon HD, Spink, dan Venus Meteor. Semua recever tersebut sudah Mpeg-4, sehingga sangat cocok di beli tahun ini.

Kata Penutup

Demikian informasi dari teknowarta tentang Cara Membuka Siaran Dengan Tanda $ Di Receiver. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …