Receiver Parabola Yang Bagus Merk Apa

Receiver Parabola Yang Bagus Merk Apa

Receiver Parabola Yang Bagus Merk Apa – Semakin berkembangnya zaman ikut membuat dunia TV khususnya TV digital satelit semakin berkembang dan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Baik yang gratis atau yang berlangganan, antena parabola mini dan antena parabola besar. Hal ini bisa di lihat dengan banyaknya rumah masyarakat yang sekarang ini memasang antena parabola.

Saat pertama kali kita memutuskan untuk memakai TV satelit terkadang kita bingung untuk memilih mana perangkat parabola terbaik. Baik itu receiver atau jenis parabola yang akan dipakai. Seperti contohnya dalam memilih mana perangkat receiver parabola bagus, ini karena banyaknya merk receiver, perbedaan harga dan perbedaan fitur yang membuat bingung dalam memilih receiver yang akan dipakai.

Memakai receiver untuk antena parabola memang tidak boleh sembarangan. Karena jika salah pilih bisa saja receiver tidak bisa menangkap sinyal. Channel yang tidak sesuai dengan keinginkan, jumlah channel yang sedikit dan masih banyak lagi. Terus bagaimana untuk menentukan receiver parabola yang bagus?

Pada artikel kali ini teknowarta akan membagikan informasi tentang Receiver Parabola Yang Bagus Merk Apa. Jadi untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang receiver parabola bagus, silahkan simak ulasan berikut ini.

Perangkat Receiver

Untuk menetukan perangkat parabola yang bagus, termasuk receiver di dalamnya terdapat beberapa yang perlu diperhatikan dalam memilih receiver. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih receiver parabola yang bagus sesuai dengan kebutuhan:

1) Sedikit Tentang Receiver Parabola

Receiver adalah perangkat elektronik yang fungsinya sebagai pengatur dan pemeriksa hak akses saluran TV. Yang diterima dan selanjutnya di keluaran dengan bentuk suara dan gambar.

Receiver terdapat beberapa jenis seperti berikut:

  • Receiver Teresterial: Receiver ini biasa dipakai untuk menerima sinyal digital yang teresterial atau dikenal dengan Digital Video Broadcasting Teresterial generasi kedua (DVB-T2). Bisa kita kenal dengan Set Top Box TV digital
  • Receiver TV Kabel: Receiver ini mampu mengoptimalkan koneksi internet untuk menayangkan siaran TV atau disebut dengan Internet Protocol Television (IPTV).
  • Receiver Satelit: Receiver ini khusus dipakai untuk menerima sinyal digital satelit atau disebut juga dengan Digital Video Broadcasting Satelit (DVB-S).

Jika ingin memakai TV digital satelit, direkomendasikan memakai receiver parabola berjenis satelit.

2) Mengetahui Mana Receiver Satelit Terbaik

Jika dilihat terdapat 2 jenis untuk perangkat parabola yang biasa dipakai yaitu Parabola besar (C Band) dan Parabola mini (Ku Band). Jika dilihat berdasarkan dish parabola juga dibagi atas 2 jenis yaitu solid dan jaring. Nah untuk menentukan receiver parabola yang bagus harus sesuai dengan jenis parabola yang akan dipakai.

Jika dilihat berdasarkan jenisnya, receiver terbagi atas beberapa jenis, yaitu:

  • Receiver Hybrid adalah receiver yang bisa diapaki untuk menerima sinyal dari frekuensi C Band dan Ku Band.
  • Receiver C Band adalah receiver yang hanya bisa dipakai untuk menangkap sinyal frekuensi C Band.
  • Receiver Ku Band adalah receiver yang hanya bisa dipakai untuk menangkap sinyal frekuensi Ku Band.

Untuk menyalurkan siaran terdapat beberapa provider TV satelit yang menggratiskan dan ada juga yang berbayar atau dienkripsi. Jika dilihat receiver terbagi atas 2 jenis yaitu:

  • Receiver Rekomendasi adalah receiver yang dikhususkan untuk provider layanan TV satelit tertentu. Dengan memakai receiver jenis ini pengguna bisa mendapatkan akses untuk berbagai siaran yang terenskripsi.
  • Receiver Non Rekomendasi adalah receiver dari pihak ketiga, yang berarti tidak terikat dengan provider penyedia layanan TV satelit manapun.

Jadi untuk memilih receiver yang bagus juga harus menyesuaikan dengan jenis parabola dan LNB yang dipakai apakah itu C Band atau Ku Band.

3) Mempertingbangkan Harga Receiver

Di pasaran terdapat banyak merk receiver yang pastinya mempunyai keunggulan fiktur masing masing dan pastinya harga yang berbeda beda. Dalam memilih receiver yang bagus harus jeli dengan harganya dan manfaat didapat. Memilih receiver yang bagus lebih baik disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Rekomendasi Receiver Parabola Yang Bagus

Berikut beberapa rekomendasi receiver parabola yang bagus:

K-Vision

C-2000 Bromo adalah produk terbaru dari merk K-Vision, K-Vision termasuk dalam beberapa parabola yang di rekomendasi. Dan memudahkan pengguna untuk mengakses siaran yang pastinya lebih banyak jika dibanding dengan receiver non rekomendasi. Apalagi C-2000 Bromo juga sudah di lengkapi dengan port HDMI yang bisa di tampilkan pada layar TV LED.

Harga dari K-Vision C-2000 Bromo sendiri berada di kisaran Rp300.000. Dengan harga tersebut, kita tidak perlu lagi melakukan aktivasi. Kamu bisa meminta untuk diaktivasi sebelum receiver sampai ke rumah, cukup mudah untuk pengguna yang awam.

Matrix

Dengan bentuk yang minimalis menjadi salah satu hal yang menarik dari receiver parabola Matrix tipe Burger S2. Bukan hanya mempunyai tampilan yang minimalis, mesin dari Metrix tipe Burger S2 sudah mempunyai gambar yang berformat HD dan MPEG4. Dan juga sudah mempunyai fitur perekam layar TV sekaligus memutar video. Kamu bisa memakai hardisk eksternal atau flasdisk sebagai media penyimpanan.

Selain itu juga sudah mendukung fiktur Power Vu yang sudah autoroll dengan kelengkapan paket seperti biasanya. Harga mulai dari Rp200 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan receiver, remote, baterai A3, dan kartu garansi.

Mola Nex Parabola

Jenis receiver rekomendasi yang banyak menjadi pilihan yaitu NEX Parabola, dan sudah bekerja sama dengan MOLA TV. Receiver ini mempunyai banyak tipe, 3 diantaranya yaitu Nex Parabola Hitam, Kuning, dan Merah. Receiver Nex Parabola sudah memakai teknologi hybrid system, gambar yang dihasilkan juga bagus dan enak dilihat.

Tetapi, kamu harus tetap melihat jenisnya. Ini karena setiap jenis receiver Mola mempunyai perbedaan pada hardware dan softwarenya. Harga dari MOLA Nex Parabola mulai dari Rp400 sampai 600 ribuan tergantung dengan lokasi dan paket. Beberapa penjual juga sudah menjual paket dengan antena parabola sekaligus.

Nex Parabola

Nex Parabola Garuda yang boxnya berwarna biru sudah di lengkapi dengan garansi 1 tahun sehingga pengguna bisa dipakai dengan tenang. Produk ini dirancang dengan fitur yang bisa memberikan tampilan gambar dan sound berkualitas HD atau high definition.

Karena itu, produk ini sesuai dengan kamu yang sedang mencari receiver parabola yang mempunya kualitas gambar dan suara yang bagus. Di bagian atas box juga sudah ada petunjuk untuk malakukan aktivasi receiver supaya mudah ketika akan memakainya.

Harga dari receiver ini mudai dari Rp280.000. Merk receiver Nex Parabola juga tersedia dengan Mola TV dan semua channel FTA (Free to Air) atau FTV (Free to View).

Tanaka

Untuk kamu yang rumahnya tidak mempunyai Wi-Fi, receiver parabola Tanaka ini bisa menjadi pilihan yang bagus. Receiver ini masih bisa bekerja dengan modem 3G dan di lengkapi juga dengan port stik Nintendo. Yang bisa dipakai untuk bermain bareng dengan keluarga.

Harga dari receiver Tanaka T-22 Jurassic ini mulai dari Rp200.000 dan sudah di lengkapi dengan fiktur Support PVR untuk melakukan perekaman layar dengan memakai media penyimpanan berupa flashdisk atau hardisk eksternal. Receiver ini termasuk jenis non rekomendasi.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Receiver Parabola Yang Bagus Merk Apa. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Check Also

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif Yang Bagus

Rekomendasi Speaker Aktif yang bagus – Speaker aktif adalah salah satu perangkat audio yang sudah mempunyai …