Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini

Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini – Satelit yang mengunakan pita frekuensi Ku Band bisa ditangkap hanya dengan memakai antena parabola mini. Beberapa satelit memang hadir dengan sinyal yang bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Awalnya, pita frekuensi ku band banyak dipakai pada Pay TV. Tetapi, dengan berjalannya waktu, munculah siaran Free To Air yang bisa di tangkap receiver dengan merk apapun. Karena itu juga yang membuat pasar parabola mini menjadi populer.

Satu set antena parabola mini yang lengkap bisa dibeli dengan harga yang bisa dibilang murah. Apalagi jika membeli perangkat parabola di online shop, kamu bisa mendapatkannya dengan lebih murah lagi. Untuk ukuran antenanya beragam mulai dari 45 cm, 60 cm, 80 cm, dan 100 cm.

Pada kesempatan kali ini teknowarta akan membagikan informasi tentang Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini. Yang tentunya bisa ditangkap diseluruh wilayah Indonesia, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini

Berikut daftar satelit dengan pita frekuensi Kuband atau LNB Kuband.

Chinasat 11 Di Ninmedia

Ninmedia adalah salah satu provider TV satelit yang sempat ramai di pasar TV digital Indonesia. Dan juga menjadi primadona karena tingkat penjualan Receiver Rekomendasi yang sangat tinggi.

Siaran dari Ninmedia bisa akses secara Free To Air dengan channel lokal lengkap, dan di tambah beberapa siaran Free To View yang bagus. Itu yang membuat kepopuleran Ninmedia tidak bisa di bendung.

Tetapi hal ini mulai memudar setelah channel dari MNC Group dan EMTEK Group berpindah ke satelit lain. Tetapi terlepas dari itu semua Ninmedia masih bagus sebagai provider TV satelit karena menyediakan siaran FTA

Siaran Ninmedia berada di satelit Chinasat 11 posisinya berada pada orbit 98 Derajat Bujur Timur. Untuk melocknya cukup mudah, arahkan saja antena kea rah barat.

Transporder ninmedia di Chinasat 11:

  • 12500 V 43200
  • 12560 V 43200

Lebih baik pakai Receiver Rekomendasi jika ingin mendapatkan siaran channel FTV dari Ninmedia. Tetapi, belakangan ini receiver rekomendasi sudah tidak bermanfaat karena siaran Free To View sudah diambil oleh Tivi Plus dan berbayar.

Ninmedia mempunyai siaran unggulan ekslusif diantaranya seperti:

  • Maleo Channel, untuk orang yang menyukai musik dangdut sudah pasti akan suka Maleo. Di Indonesia channel satu ini sangat banyak penggemar karena musik dangdut.
  • Pop Musik, khusus yang menayangkan lagu lagu pop dari semua generasi.
  • Inspira TV, TV inspirari menayangkan beragam acara menarik untuk ditonton.

Jangkauan sinyal dari satelit Chinasat 11 mencakup seluruh wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

Jcsat 4B Di Big TV

Satelit Jsat 4b ditempati oleh beberapa TV berbayar salah satunya yaitu Big TV. Dengan koordinat 124 Derajat Bujur Timur. Jangkauannya sudah mencakup seluruh Indonesia, satelit ini juga mempunyai 19 channel Free To Air.

Transporder yang paling kuat yaitu 12490 H 30000.

Sekarang, satelit Jcsat 4B masih menyiarkan Free To Air, sehingga pengguna parabola mini Big TV masih bisa mendapatkannya. Beberapa channel premium memang sempat FTA dengan waktu yang cukup lama.

Lebih dari 20 channel TV bisa disaksikan secara FTA pada satelit Jcsat 4B. Big TV masih pantas menjadi alternatif untuk TV satelit meski provider ini dikabarkan sudah bangkrut.

Measat 3a Di K Vision

K Vision menyiarkan siarannya di satelit Measat 3a dan menempati koordinat 91.5 Derajat Bujur Timur, searah dengan satelit chinasat 11 yaitu ke arah Barat. K Vision menawarkan channel nasional yang lengkap, dan beberapa siaran FTV yang memakai Receiver Rekomendasi.

Ini menjadi salah satu daya tarik dari K Vision, sehingga sebagian besar pengguna berbondong bondong untuk beralih ke K Vision. Dan membeli receiver rekomendasi dari K Vision.

Perlu diketahui, pada biasanya teknisi dan pengguna menggabungkan Ninmedia dan K Vision, supaya mendapatkan siaran yang lebih banyak. Terdapat LNB Khusus di pasaran yang biasa disebut Twin LNB, yang memang diancang untuk lock 2 satelit sekaligus. Dengan seperti, jumlah channel yang didapat semakin banyak.

Transpordernya : 12436 H 31000

Pakai TP terkuat diatas ketika melakukan tracking pada satelit Measat 3A. Di usahakan untuk mendapatkan sinyal minimal 74% supaya lebih tahan terhadap cuaca. Channel premium hanya bisa dinikmati jika memakai receiver rekomendasi dari K Vision. Jumlah channel yang didapat sudah lengkap termasuk channel dari MNC Grup seperti GTV, RCTI, MNC TV dan Emtek Grup seperti Indosiar dan SCTV.

Dengan memakai receiver Rekomendasi dari K Vision, kamu bisa menyaksikan tayangan TV satelit dengan bebas biaya bulanan. Jika ingin menambah channel tinggal melakukan pengisian voucher. Satelit Measat 3a bisa dijangkau diseluruh wilayah Indonesia.

Ses 9 Di Nex Parabola

Nex Parabola adalah salah satu provider yang masih baru di dunia TV satelit, dengan menawarkan siaran yang berresolusi High Definition. Jumlah channel nasional yang lengkap seperti K-Vision, dengan koordinat 108.2 Derajat Bujur Timur.

Dengan memakai receiver rekomendasi, kamu sudag bisa mendapatkan channel Free To View yang lengkap. Lebih dari 50 channel yang bisa dinikmati. Nex parabola menjadi provider baru yang disukai dan bisa bersaing dengan K Vision.

Transporder terkuat dari nex parabola yaitu 11921 V 45000.

Untuk siaran Free To Air hampir tidak ada, dan hanya di isi 2 channel saja yaitu O Shop dan Bali United. Menggunakan receiver non rekomendasi di harap tidak melock satelit ini. Dan posisi dish menghadap ke arah barat.

Ses 9 Di Matrix

Satelit Ses 9 dipakai oleh Matrik dan menempati koordinat 108.2 Derajat Bujur Timur. Posisi arah dish parabola juga sama dengan satelit lain yaitu menghadap ke arah barat.

Ses 9 menyediakan channel Free To Air 12 siaran TV. Dan sisanya merupakan channel premium yang bisa dinikmati secara gratis memakai receiver rekomendari dari matrix.

Transporder Matrix Di Ses 9:

  • 11101 V 45000
  • 11024 V 15675

Kualitas gambar yang didapat dari matrix di ses 9 juga cukup jernih, dan nyaman untuk di nonton dalam waktu yang lama. Jangkauannya mencapai seluruh wilayah Indonesia.

Jumlah channel FTA yang didapat bisa berubah sewaktu waktu. Dan siaran yang mempunyai tanda $ bisa dilihat secara gratis memakai receiver yang direkomendasikan oleh Matrix. Cukup dengan membeli receiver rekomendasi dari matrix, kamu sudah bisa menyaksikan siaran secara gratis dan premium tanpa membayar biaya bulanan. Keculi jika ingin mendapatkan siaran tambahan.

Thaikom 4 Di Aora TV

Satelit Thaikom 4 merupakan satelit yang ditempati oleh provider Aora dengan koordinat satelit 119.5 Derajat Bujur Timur. Terdapat lebih dari 10 channel nasional FTA yang bisa disaksikan secara gratis. Jangkauan satelit ini sudah seluruh wilayah Indonesia.

Transporder terkuat dari satelit Thaikom 4 Di Aora TV yaitu 11686 V 6666.

Terdapat beberapa pengguna parabola mini yang kadang mampir ke satelit ini. Selebihnya menggabungkan 4 satelit pada satu dish dan salah satunya yaitu Thaikom 4.

Kata Penutup

Demikian informasi dari teknowarta tentang Daftar Satelit Ku Band Di Parabola Mini. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.