Kode Remot TV Goldstar Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Goldstar Dan Cara Mensettingnya

Kode Remot TV Goldstar Dan Cara Mensettingnya – Merk TV Goldstar adalah salah satu merk TV yang diperjual belikan pasar Indonesia. Kali ini kita akan dibahas tentang kode remote untuk TV Goldstar, baik yang layar tabung, LED atau LCD dan bagaimana cara untuk mensettingnya supaya bisa bekerja dengan baik pada TV Goldstar.

GoldStar merupakan perusahaan elektronik dari Korea Selatan yang berdiri pada tahun 1958. Nama Goldstar kemudian diubah menjadi LG Electronics dan LG Cable pada 28 Februari 1995. Setelah bergabung dengan perusahaan Lucky Chemical, LG Cable kemudian dipisahkan dari LG Electronics dan kemudian namanya berganti menjadi LS Cable pada tahun 2005.

GoldStar memproduksi berbagai macam barang seperti radio, televisi, AC, komputer rumah MSX, permainan LCD, perekam kaset video, kaset video audio, oven microwave, mesin tik elektronik, eskalator, elevator, penurun kelembapan, dan traktor. TV GoldStar menjadi salah satu merek perangkat TV yang umum dijual di negara Amerika Serikat pada 1980-an.

Ya seperti masalah pada TV kebanyakan salah satu masalah yang hampir semua orang mempunyai TV pasti mengalaminya ketika remot TV hilang atau rusak. Seperti yang kita tahu jarang sekali ada produsen TV yang menjual remot secara terpisah, Goldstar juga sama seperti itu.

Lalu bagaimana jika remot bawaan mengalami kerusakan atau hilang, ya pilihannya hanya satu kita harus membeli remot TV universal. Remot ini bisa digunakan untuk semua merk dan tipr TV yang ada.

Apa itu remot universal

Remote universal adalah remote control yang bisa diprogram untuk mengoperasikan berbagai merk dari satu atau bahkan lebih dari jenis perangkat elektronik. Remote universal kelas bawah hanya bisa mengontrol sejumlah perangkat saja yang ditentukan oleh pabrik pembuatnya, sedangkan remote universal kelas menengah dan atas memungkinkan pengguna untuk memprogram dengan memakai kode kontrol baru kepada remote.

Trending :  Cara Mengatasi TV Tidak Ada Sinyal Dengan Mudah

Banyak remote yang dijual dengan berbagai berbagai kemampuan elektronik termasuk kemampuan yang dimiliki oleh remote universal untuk jenis perangkat lain, yang memungkinkan remote untuk mengontrol perangkat lain yang bukan bagian dari perangkat tersebut. Contohnya, remote VCR yang bisa diprogram untuk mengoperasikan berbagai merk dan jenis TV.

Untuk bisa memakai remot universal ke TV Goldstar, diperlukan penyetingan dan kode khusus untuk remot yang harus dimasukkan ketika melakukan penyetingan.

Biasanya kode remot terdiri atas 3 digit angka. Setiap TV mempunyai banyak kode yang berbeda beda, jadi kita harus mencocokan mana kode yang bekerja dan mana yang tidak.

Fungsi kode remot

Kode remot berfungsi sebagai penghubung antara remot dan TV supaya semot universal bisa bekerja dengan normal sepert remot asli bawaan dari TV goldstar. Ini dibutuhkan supaya jika kita mengganti remot asli dengan remot universal, fungsinya bisa normal seperti remot aslinya.

Tetapi remot ini tidak bisa langsung dipakai begitu saja karena nantinya fungsinya tidak akan sama seperti remot aslinya. Dibutuhkan penyesuaian yang harus dilakukan dengan TV, cara dengan memasukan kode khusu yang biasanya terdiri atas 3 digit angka. Dan setiap merk dan tipe TV juga mempunyai kode yang berbeda beda, jadi kode remot untuk TV Goldstar tentu tidak bisa dipakai untuk TV merek lain seperti Polytron, Sanyo, Panasonic, SHARP, dan merek lainnya.

Kode Remot TV Goldstar Tabung

Karena terdapat berbagai model pada TV Goldstar, maka membuat kode untuk remot TV merk Goldstar jga jumlahnya lumayan banyak. Dan ada kemungkinan setiap kode hanya bisa dipakai untuk salah satu model pada TV Goldstar. Contohnya Kode Remot TV Goldstar Cinemaster tidak akan cocok dipakai untuk TV Goldstar model AV multi, begitu juga sebaliknya.

Trending :  Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol SET

Sama juga dengan Kode Remot untuk TV Goldstar model Joymax mungkin justru malah bisa dipakai untuk kedua model TV Goldstar tersebut. Nah pada kesempatan kali ini teknowarta akan membahas Kode remote untuk TV Goldstar lengkap dengan panduan cara mensettingnya.

Berikut adalah kode remot TV Goldstar yang bisa kamu pakai untuk memprogram remot supaya bisa bekerja seperti remot aslinya. Silahkan pilih salah satunya saja

  • 140
  • 024
  • 009
  • 019
  • 040
  • 043
  • 098

Cara Memakai Kode Remot TV Goldstar

Dipasaran ada banyak sekali merk untuk remot universal, tetapi ada beberapa merk yang cukup terkenal seperti Joker dan Chunghop. Untuk memasukkan Kode remot merk chunghop ke TV goldstar terdapat beberapa perbedaan dengan kode remot joker yaitu pada bagian cara mensettingnya.

Berikut sudah kami rangkumkan cara untuk memsetting remot TV Chunghop dan Joker. Kode Remot pada TV Goldstar mungkin bisa saja sama dengan satu merk remot dengan merk remot lain, tapi kenyataannya seringkali berbeda.

Cara untuk mensetting remot TV Goldstar adalah sebagai berikut:

Remot TV Joker

  • Beli remotnya terlebih dahulu ditoko elektronik terdekat.
  • Patikan bisa menyala.
  • Siapkan 3 kode, biasanya ada buku panduan pada kemasan remot didalam buku panduan ada kode remot yang bisa kamu pakai.
  • Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  • Tekan Tombol SET dan tahan jangan dilepas, Lalu tekan Tombol Power dan tunggu lampu indikator pada remot menyala.
  • Setelah lampu indikator menyala lepaskan kedua tombol.
  • Masukkan kode dengan menekan tombol pada remote, contohnya 019, maka tekan Tombol 0 – 1 – dam 9.
  • Setelah selesai memasukan kode biasanya lampu indikator akan mati sendiri dan remote TV sudah bisa untuk dipakai.
  • Tetapi jika lampu indikator pada remot belum mati, silahkan ulangi langkah diatas, dengan mengganti kodenya, coba saja semua kode diatas sampai menemukan kode yang sesuai.
Trending :  Kode Remot TV Digitec Dan cara Mensettingnya

Remote Universal Chunghop

  • Pertama, beli semot universal terlebih dahulu ditoko elektronik terdekat.
  • Pastikan remot bisa berfungsi.
  • Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  • Kemudian posisikan TV pada bagian channel, jangan di AV.
  • Lalu tekan tombol SET pada remot sampai lampu indikator pada remot menyala, dan masukkan kode, contoh kodenya adakah 009, maka kamu tekan secara berurutan mulai dari 0 – 0 – 9.
  • Jika kode yang kamu memasuk sudah benar, lampu indikator yang ada di remot akan mati dengan sendirinya.
  • Setelah itu coba tes semua tombol pada remot, jika sudah sesuai maka remot sudah bisa dipakai.

Terkadang jika sudah memasukkan semua kode kode diatas ternyata remot masih saja belum berfungsi dengan benar. Ini sebenarnya wajar, karena ada kemungkinan kita belum menemukan kode yang sesuai. Jika seperti itu, silahkan pakai cara lain, yaitu sebagai berikut.

  • Nyalakan TV dengan menekan tombol power.
  • Tekan tombol SET pada remot universal sampai lampu indikator menyala.
  • Kemudian tekan tombol volume + atau – secara berulang sambil terus diarahkan ke sensor TV.
  • Tunggu sampai muncul tanda Volume di layar TV.
  • Jika tanda Volume sudah muncul, remot berarti sudah bisa dipakai.
  • Tekan tombol SET kembali untuk mengakhiri proses penyetingan.
  • Jika cara tersebut masih saja tidak berhasil, ada kemungkina terdapat masalah pada sensor TV. Cobalah bawa ketempat servis atau memanggil jasa servis untuk memperbaikinya.

Kata Penutup

Demikian informasi yang teknowarta sampaikan tentang Kode Remot TV Goldstar Dan Cara Mensettingnya. Cara diatas sudah kami sederhanakan supaya kamu bisa memahaminya dengan mudah. semoga bermanfaat dan bisa membantu sekian dan terimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.