Kode Remot TV JUC Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV JUC Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV JUC – TV merk JUC ini merupakan TV yang berasal dari negara tirai bambu atau China. TV menjadi salah satu barang elektronik yang sering digunakan, sehingga tidak heran jika sering mengalami kerusakan, salah satu nya pada remote TV. Jika remote TV bawaan sudah rusak atau hilang, maka kalian bisa menggunakan remote  universal atau multi Joker sebagai pengganti remote nya.

Tetapi sebelum itu, ada setting dan kode remote yang harus kalian masukan supaya nantinya remote tersebut bisa berfungsi dengan baik. Kode remote untuk merk JUC ini sebenarnya berbed-beda tergantung dari tipe dan model remote itu sendiri. Biasanya kode yang digunakan untuk TV jenis LCD, LED dan Tabung sedikit berbeda.

Seperti yang kita tahu bahwa jarang sekali ada produsen TV yang menjual remote TV nya saja, dan untuk mendapatkan remote asli biasanya tidak mudah dan jika bisa juga harganya sangat mahal. Jika remote TV kalian sudah rusak atau hilang, maka untuk mengatasinya yaitu dengan membeli remote Joker sebagai penggantinya.

Misalnya jika TV yang kalian gunakan adalah TV merek JUC. Maka kalian bisa menemukan kode remote TV tersebut di buku panduan ataupun di dalam paket pembelian remote universal tersebut, tetapi terkadang ada kalanya kode remote TV JUC tidak terdapa pada paket tersebut, baik itu pada TV JUC LED maupun LCD.

Maka karena itulah, pada postingan kali ini Teknowarta akan menjelaskan kode remote TV JUC dan cara settingnya dengan mudah, pada umumnya kalian hanya tinggal memasukan kode remote yang sesuai dengan TV yang kalian gunakan.

Setiap remote kontrol TV biasanya telah disetting dari pabrik pembuat alat-alat elektronik termasuk TV. Tapi dikarenakan untuk mendapatkan remote asli atau bawaan TV sangatlah sulit, maka kalian harus menggantinya dengan menggunakan remote Joker atau remote universal.

Trending :  Panduan Cara Memasang TV LED Di Dinding

Dan agar bisa menggunakan remote multi guna tersebut, maka kalian harus melakukan setting terlebih dahulu dengan memasukan kata sandi atau password yang berupa gabungan dari 3 digit angka. Misalnya untuk meng-setting TV merek JUC, maka kalian harus memasukan kode 3 angka sebagai password untuk remote universal supaya nantinya bisa kalian gunakan pada TV.

TV JUC sebenarnya adalah TV yang dibuat di Indonesia, tetapi menggunakan mesin dari China, sehingga seringkali didalam kemasan ketika membeli remote TV universal belum terdaftar nama nya.

Tetapi ada cara yang mudah supaya kalian bisa menggunakan remote TV Joker multi universal pada TV merk JUC baik itu tipe LCD maupun LED. Lantas bagaimanakah caranya? Kalian hanya perlu memasukan kode remote yang sesuai, berikut ini adalah kode yang bisa kalian gunakan supaya remote universal bisa kalian gunakan dan berfungsi.

 

Kode Remote TV JUC

Bagi kalian yang menggunakan TV merk JUC, berikut ini adalah kode remote TV JUC yang bisa kalian gunakan:

  • 103
  • 161
  • 089
  • 156
  • 024
  • 004

Silahkan kalian coba salah satu kode yang sudah Teknowarta berikan diatas, kalian bisa mempunyai salah satu kode tersebut dan tentunya harus sesuai dengan tipe TV yang kalian punya. Kode remote TV tersebut bisa kalian gunakan untuk TV JUC jenis LED atau LCD dan juga tabung.

Setelah kalian tahu kode remote TV JUC yang kalian butuhkan, maka sekarang waktunya untuk melakukan setting pada remote tersebut supaya bisa kalian gunakan pada TV JUC yang kalian punya.

Trending :  Cara Praktis Setting TV Digital Polytron

Sebelum kalian memulai langkah-langkah untuk setting remote, pastikan bahwa kalian sudah memasang baterai pada remote Joker dan TV telah terkoneksi dengan aliran listrik. Jika sudah, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini untuk meng-setting remote multi universal tersebut.

 

Cara Setting Remote Joker Multi Universal Untuk TV JUC

Setelah kalian mengetahui kode remote TV JUC, maka selanjutnya kalian harus tahu juga cara setting remote TV JUC. Untuk meng-setting remote TV JUC ini sebenarnya cukup mudah asalkan kalian mengikutinya dengan teliti dan benar. Tanpa menunggu lama lagi, langsung saja kita menuju cara setting remote universal TV JUC berikut ini:

  • Pertama-tama kalian tekan tombol SET pada remote TV tersebut, tahan dan jangan dilepaskan.
  • Kemudian kalian tekan tombol power beberapa detik hingga nantinya lampu indikator yang ada pada remote tersebut menyala.
  • Jika sudah lampu indikator nya sudah menyala, maka barulah ke-dua tombol lower dan SET tadi bisa kalian lepaskan.
  • Selanjutnya, kalian tekan salah satu kode remote yang sudah kalian siapkan tadi, misalnya kalian mencoba menggunakan kode 116, maka kalian harus menekan nomor 1, kemudian 1 dan 6. Kalian tekan secara berurutan.
  • Jika kode yang kalian tekan sudah sesuai dengan tipe TV yang kalian punya, maka lampu indikator remote nya akan mati secara otomatis dan remote sudah siap untuk kalian gunakan.

Demikianlah cara untuk setting remote universal untuk TV JUC, cukup mudah bukan? Tetapi saat meng-setting remote TV universal biasanya ada saja masalah atau kendala yang menghalangi proses setting. Untuk lebih jelasnya simak selengkapnya dibawah ini.

 

Penyebab Kode Remote TV JUC Tidak Berfungsi

Ketika sedang meng-setting kode remote TV memang kerap terjadi masalah atau kendala seperti kode remote tidak berfungsi. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Jika kalian mengalami hal ini, kemungkinan disebabkan oleh penyebab-penyebab berikut ini:

Trending :  Download Kumpulan Firmware TV LED dan LCD Terlengkap

 

  1. Salah Memasukan Kode Remote

Kode yang dimasukan salah bisa saja membuat kode remote tidak berfungsi. Terkadang kita memang kurang teliti saat melakukan suatu hal seperti memasukan kode remote ini contohnya. Jadi, yang harus kalian lakukan untuk mengatasinya hanyalah memasukan ulang kode remote tersebut, tetapi pastikan bahwa kali ini kalian memasukan kode remote yang benar sehingga hal ini tidak terjadi lagi.

 

  1. Baterai Pada Remote TV Habis

Baterai remote yang habis ini salah satu penyebab yang seringkali terjadi. Karena sering digunakan, maka sudah tidak heran mengapa baterai pada remote bisa cepat habis. Terkadang kebanyakan orang juga sering lupa untuk mengecek baterai pada remote TV, sehingga mereka tidak tahu jika baterai nya sudah habis. Jadi, yang harus kalian lakukan adalah mengganti baterai remote yang sudah habis tersebut dengan baterai yang baru dan sebaiknya kalian juga tidak lupa untuk mengecek baterai nya supaya hal ini tidak terjadi lagi.

 

  1. Besi Penghubung Baterai dengan Remote Sudah Berkarat

Karena sudah digunakan sejak lama, biasanya besi penghubung baterai pada remote mulai berkarat dan bisa menyebabkan remote tidak berfungsi. Jadi, kalian perlu untuk membersihkan karat tersebut supaya nantinya remote bisa digunakan dengan normal lagi.

 

Penutup

Dan itulah tadi informasi yang sudah Teknowarta sampaikan tentang kode remote TV JUC beserta cara settingnya. Semoga dengan informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua terutama bagi yang menggunakan TV merk JUC.

Check Also

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone

Jenis Jenis Microphone – Microphone atau dalam Bahasa Indonesia disebut Mikrofon adalah salah satu komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published.