Gak Repot, Ini List Aplikasi Konversi Mata Uang Bisa Kamu Install!

Gak Repot, Ini List Aplikasi Konversi Mata Uang Bisa Kamu Install! – Terkadang kita membutuhkan sebuah aplikasi konversi mata uang yang praktis digunakan. Berikut ini rekomendasinya!

Daftar Aplikasi Konverter Mata Uang

Kalian bisa menemukan ribuan aplikasi yang bisa kalian unduh secara gratis di Google Play Store. Fungsinya juga beragam, dapat memantau mata uang, melakukan konversi, dan bahkan menyediakan berita keuangan.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi konversi mata uang terbaik yang bisa kalian gunakan.

1. Bank Indonesia Mobile

Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan yaitu 3,3 MB saja, serta bisa dioperasikan di Android 4.0.3 sampai versi termutakhir. Kalian bisa melakukan konversi mata uang melalui menu date and rate calculator. Untuk tampilannya berbentuk tabel sehingga mudah untuk dipahami.

Menariknya, di aplikasi ini kalian juga bisa melihat perkembangan keuangan serta perbankan, seperti laju inflasi, suku bunga dengan acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate, kebijakan terkini, jadwal acar, dan sebagainya.

Link Download

2. Easy Currency Converter

Aplikasi ini juga sangat ringan karena berukuran kurang dari 5 MB. Selain itu, aplikasi ini mendukung lebih dari 180 mata uang dari seluruh dunia.

Aplikasi ini bekerja secara luring (Offline) sehingga bisa menghemat bandwidth. Dan uniknya aplikasi ini telah menyediakan history perkembangan mata uang dari satu hari hingga 5 tahun. dalam pembaruan terkini, Easy Currency Converter juga mendukung mode gelap dan bitcoin.

Link Download

3. XE Currency

XE Currency sudah mendukung hingga 180 mata uang serta melihat fluktuasinya. Aplikasi ini akan memperbarui data mata uangnya setiap 60 detik. Jadi, kalian akan betul-betul update dalam mengikuti perkembangannya.

Link Download

4. Konversi Mata Uang

Aplikasi Konversi Mata Uang berukuran ringan yaitu hanya 3,7 MB. Aplikasi ini besutan dari Qory Dev dan telah menawarkan kemampuan mengecek nilai tukar mata uang secara real-time melalui sambungan internet.

User interface aplikasi ini cukup sederhana dan bisa mewakili ke-kepo-an masyarakat terhadap perkembangan mata uang di dunia.

Link Download

5. Exchange Rate Conversion

Fitur favorit yang ada pada aplikasi ini adalah nilai tukar. Dengan tools ini, kalian bisa melakukan konversi mata uang hanya dengan sekali klik saja.

Selain itu, beberapa fitur tambahan seperti kalkulator, tampilan mata uang, invert dan override, sinkron otomatis, dan juga bagan nilai tukar menjadi alasan yang kuat aplikasi ini diunduh oleh banyak pengguna Android.

Nilai tukar pada aplikasi ini akan berjalan akurat jika dihubungkan ke internet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu