8 Aplikasi Konversi Mata Uang

8 Aplikasi Konversi Mata Uang

Kebutuhan Mencari Informasi

Setiap waktu Kurs rupiah akan mengalami perubahan nilai. Dengan semakin meningkatnya perkembangan didunia digital, banyak masyarakat yang merasa perlu untuk tahu perkembangannya.

Smartphone, yang merupakan salah satu media komunikasi yang praktis telah menyediakan banyak pilihan untuk melakukan riset kecil, contohnya seperti melakukan konversi mata uang.

Bagi para mahasiswa ataupun karyawan bank, hal ini penting untuk diketahui karena berdampak besar bagi pekerjaan mereka.

Ketimbang memanfaatkan browser, justru masyarakat sekarang lebih suka menginstall sebuah aplikasi yang bisa memberi pemberitahuan secara langsung. Dan, aplikasi apa saja yang paling baik untuk melakukan konversi mata uang?

Daftar Aplikasi Konverter Mata Uang

Di Google Play Store, Kalian bisa menemukan ribuan aplikasi yang bisa kalian unduh dengan  gratis. Fungsinya juga bermacam-macam, ada yang bisa melakukan pemantauan mata uang, melakukan konversi, dan bahkan menyediakan berita keuangan.

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi konversi mata uang terbaik yang bisa kalian gunakan.

1. Bank Indonesia Mobile

Aplikasi konversi mata uang ini mempunyai ukuran yang ringan yaitu berukuran 3,3 MB serta sudah bisa beroperasi di Android 4.0.3 sampai versi termutakhir. Kalian bisa melakukan konversi mata uang melalui menu date and rate calculator. Tampilannya berbentuk sebuah table, sehingga lebih mudah dipahami.

Menariknya, kalian juga bisa melihat perkembangan keuangan serta perbankan, contohnya seperti laju inflasi, suku bunga dengan acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate, kebijakan terkini, jadwal acar, dan sebagainya.

2. Easy Currency Converter

Aplikasi yang satu ini juga berukuran kurang dari 5 MB. Selain itu, Easy Currency Converter mendukung lebih dari 180 mata uang yang ada di seluruh dunia.

Aplikasi ini bekerja secara luring (Offline) sehingga menghemat bandwidth. Dan menariknya aplikasi ini telah menyediakan history perkembangan mata uang dari satu hari hingga 5 tahun. Dalam pembaruan terkini, Easy Currency Converter juga telah mendukung mode gelap dan bitcoin.

3. All Currency Converter

Aplikasi ini dikembangkan oleh SmartWho, aplikasi ini mempunyai tampilan yang mirip dengan kalkulator yang sudah akrab di mata orang Indonesia.

Trending :  Lagi Asik Buka Aplikasi HP, Tiba-tiba Keluar?

Keunggulan aplikasi ini adalah, mampu memberikan nilai tukar secara real-time dan juga bisa diandalkan untuk melakukan beberapa perhitungan sekaligus.

Aplikasi ini juga meng-highlight dukungan mereka terhadap informasi terkini mengenai keuangan dari sumber terpercaya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki grafik mata uang informatif.

4. XE Currency

Aplikasi XE Currency ini telah mendukung hingga 180 mata uang serta melihat fluktuasinya. Aplikasi ini juga akan memperbarui data mata uang setiap 60 detik. Jadi, kalian betul-betul update dalam mengikuti perkembangannya.

5. Konversi Mata Uang

Aplikasi Konversi Mata Uang ini juga berukuran mini, yaitu hanya 3,7 MB saja. Aplikasi besutan Qory Dev ini telah menawarkan kemampuan untuk mengecek nilai tukar mata uang secara real-time melalui sambungan internet.

User interface aplikasi ini cukup sederhana dan bisa untuk mewakili ke-kepo-an masyarakat terhadap perkembangan mata uang didunia.

6. Exchange Rate Conversion

Fitur favorit yang ada di aplikasi ini adalah nilai tukar. Dengan tools ini, kalian bisa melakukan konversi mata uang dengan sekali klik saja.

Tak hanya itu, ada juga beberapa fitur tambahan seperti contohnya kalkulator, tampilan mata uang, invert dan override, sinkron otomatis, dan juga bagian nilai tukar menjadi alasan kuat aplikasi ini banyak diunduh oleh para pengguna Android.

Nilai tukar di aplikasi ini akan berjalan akurat jika dihubungkan ke internet.

7. Currency Converter

Aplikasi ini telah mendukung 80-an mata uang yang biasa beredar di dunia. Dengan memiliki tampilan yang user friendly, aplikasi ini layak untuk kalian masukkan dalam pilihan utama.

Menariknya, kalian tetap bisa melacak pergerakan dari mata uang negara yang tidak tercantum di aplikasi ini. Tetapi sayangnya, kalian tidak bisa menambahkan mata uang itu ke dalamnya.

Trending :  Aplikasi BigBig Cash Penghasil Uang dengan Menonton Video

Aplikasi ini memberikan informasi detail kepada setiap mata uang yang dicari berikut fluktuasinya. Aplikasi ini juga bisa berjalan tanpa internet, tetapi hanya berpatokan pada data yang terakhir diperbarui ketika kalian terhubung ke jaringan.

8. Kurs Rupiah Hari Ini atau RedcircleApps

Aplikasi yang satu ini juga termasuk ringan, karena ukurannya yang hanya 4,3 MB. Aplikasi ini mempunyai informasi nilai tukar serta rate jual beli antarbank. Dengan tampilan aplikasi yang sangat sederhana. RedcircleApps telah menyediakan data kurs rupiah dari Bank Indonesia, BCA, Bank BJB, BNI, Bank Mandiri, BRI, BTN, CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Panin, Bank Permata, Bank Mega, Bank Bukopin, J Trust Bank, Bank Muamalat, dan juga Commonwealth Bank.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.