Cara Daftar Menjadi Penulis di Babe News

Cara Daftar Menjadi Penulis di Babe News – Ada beberapa persyaratan untuk menjadi penulis di Babe News supaya artikel kalian diterima.
Jadi sebelum kalian mulai menulis, pastikan terlebih dahulu artikel yang kalian submit telah memenuhi syarat-syarat berikut ini :

– Tidak boleh menampilkan gambar vulgar.
– Tidak boleh mengandung isu SARA yang bisa memicu konflik.
– Artikel yang kalian submit tidak boleh menjiplak karya milik orang lain.
– Artikel belum pernah terbit di blog dan juga media lain.
– Menuliskan Sumber Lansiran.

Cara Daftar Menjadi Penulis di Babe News

Jika kalian mengutip ataupun melansir suatu tulisan atau gambar dari sumber lain, pastikan kamu mengutip dari sumber yang valid dan juga bisa untuk dipercaya. Sumber lansiran ini bisa saja berasal dari Blog atau Website, Buku, Sosial Media ataupun Youtube.

1. Website atau Blog

Hal yang paling penting jika kalian ingin mengutip tulisan atau lansiran dari Website milik orang lain adalah Sumber lansiran kamu harus berasal dari Website atau Blog Luar Negeri

2. Buku

Jika kalian melansir atau mengutip sumber tulisan kalian dari buku, itu boleh-boleh saja. Akan tetapi yang perlu kalian perhatikan adalah.

Memastikan terlebih dahulu buku tersebut BUKAN NOVEL ataupun BUKU FIKSI yang kamu sendiri tidak tahu kebenarannya.

3. Sosial Media

Kalian juga diperbolehkan untuk melansir dari sosial media seperti Twitter, Instagram, Facebook, ataupun Youtube. Biasanya untuk sumber dari sosial media yang dijadikan sumber lansiran biasanya tentang artikel-artikel yang sedang menjadi trending.

Jika kalian ingin melansir dari Youtube, sebaiknya kalian pastikan juga informasi pada video merupakan informasi original dari channel tersebut, dan bukanlah berasal dari artikel di media indonesia.

Kalian juga harus mengecek kebenaran dari berita yang ada di sosial media tersebut. Jangan sampai artikel yang nanti kalian tulis ternyata hoax.

Berikut ini adalah panduan cara daftar jadi penulis di babe news sebagai contributor :

  1. Silahkan kalian buka situs babenews.com, kemudian pilih Daftar menjadi Penulis, setelah itu kalian bisa daftar dengan Facebook, Google+ ataupun membuat akun baru dengan pengisian Nama, Nomor Telepon serta Alamat Email.
  2. Selanjutnya kalian akan dimintai untuk mengisi data-data diri seperti jenis kelamin, alamat, dan juga lainnya. Silahkan Lengkapi data dengan benar hingga selesai, setelah selesai maka kalian sudah berhasil menjadi kontributor di Babe News.
  3. Setelah kalian terdaftar menjadi kontributor, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan pengisian data rekening. Melalui Tab Pembayaran » Informasi Rekening ; Lengkapilah data rekening kalian dengan benar, karena ini akan terkait dengan pembayaran atas karya artikelmu nanti.
  4. Saatnya mulai menulis artikel di Babe News.

Supaya artikel kalian diterima, kalian harus mengikuti aturan dan juga syarat yang telah ditentukan oleh Babe News seperti yang ada pada paragraf pertama diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu