Berapa roll wallpaper untuk kamar 3x3

Berapa Roll Wallpaper Untuk Kamar 3×3?Ini Cara hitungnya

Berapa Roll Wallpaper Untuk Kamar 3×3 – Bosan dengan tampilan rumah dengan warna cat tembok yang gitu-gitu aja?Nah,kamu harus coba nih pake wallpaper untuk melapisi dinding rumah kamu sebagai alternatif cat tembok.

Wallpaper bisa jadi pilihan kalau kamu ingin ruangan atau rumahmu terlihat berbeda. Selain itu wallper juga dapat kamu manfaatkan untuk menutupi retak di dinding.

Wallpaper memiliki kelebihan dibandingkan jika menggunakan cat tembok yaitu motifnya yang sangat beragam,pemasangan yang cepat dibandingkan dengan mengecat tembok,dan tahan hingga 3-8 tahun tergantung dari kualitas wallpaper yang digunakan.

Wallpaper atau kertas dinding akan memberikan warna dan nuansa berbeda buat rumahmu. Kamu juga jadi bisa menyesuaikan dengan tema yang diinginkan.

Sekarang Teknowarta.com akan membahas berapa jumlah wallpaper kamar dengan ukuran 3×3. Wallpaper dijual dalam bentuk rol atau gulungan di pasaran,untuk tahu berapa jumlah roll yang dibutuhkan untuk kamar ukuran 3×3 kamu harus tau ukuran roll yang dijual.

Lebar rol wallpaper yang ada dipasaran biasanya 50 cm dan 93 cm, dengan panjang antara 5 m,10 m,dampai 17,5 m.

Nah untuk bisa mengetahui berapa roll yang dibutuhkan untuk kamar dengan ukuran 3×3,berkitut adalah cara mudah dan cepat untuk menghitungnya.

Cara Menghitung Kebutuhan Wallpaper Untuk Kamar 3×3

Sebagai contoh kita akan menggunakan ukuran wallpaper dinding 0,5m x 10m,untuk mengetahui Berapa Roll Wallpaper Untuk Kamar 3×3 dengan tinggi kamar sampai plafon 3m,kamu bisa gunakan cara berikut ini:

Menghitung luas Kamar 3×3 Tinggi 3 m

Volume 4 sisi dinding

lebar x tinggi x Sisi = 3x3x4= 36 m2

Jumlah Roll Wallpaper Untuk Kamar 3×3

Luas wallpaper 1 roll adalah

Trending :  Cara Menghitung Kebutuhan Keramik 60x60 Dengan Mudah

Panjang Wallpaper x lebar wallpaper= 10m x 0,5 m= 5 m2

Jadi kebutuhan wallpaper untuk dinding adalah sebagai berikut :

Volume kamar:luar 1 roll wallpaper = 36 m2 : 5 m2 = 7,2 roll

Jadi kamar dengan ukuran 3×3 membutuhkan sebanyak 7,2 rol wallpaper. Jika di kaamar atau ruangan ada jendela,pintu atau lobang ventilasi,maka tinggal dikurangi dengan volume saja. Biasanya untuk mengantisipasi gagal pasang atau salah ukur, sebaiknya beli 8 roll agar bisa digunakan sebagai cadangan.

Akhir Kata

Jadi itulah pembahasan teknowarta.com tentang cara menghitung kebutuhan wallpaper kamar 3×3,semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.