Aplikasi Android Untuk Membuat Video Animasi Kartun

5 Aplikasi Android Untuk Membuat Video Animasi Kartun

Aplikasi Android Untuk Membuat Video Animasi Kartun – Untuk cara membuat video animasi di HP Android, kalian hanya perlu menggunakan beberapa pilihan Aplikasi yang sudah ada di Playstore.

Pilihan ini telah kami rekomendasikan untuk kalian. Dan yang paling penting sebelum kalian membuat video animasi yaitu menentukan tema atau alur nya seperti apa nanti.

Sedangkan untuk karakternya kalian tinggal pilih saja sendiri karena sudah tersedia. Jika kalian masih pemula dan baru belajar membuat video silahkan kalian belajar membuatnya sendiri.

Aplikasi Android Untuk Membuat Video Animasi Kartun

Dan langsung saja inilah beberapa aplikasi pembuat video animasi yang ada di HP Android :

Toontastic 3D

Dalam aplikasi Toontastic ini telah menyediakan beberapa pilihan dalam membuat animasi, yaitu pilihan cerita pendek ataupun cerita dengan durasi yang panjang. Kalian tidak perlu bingung harus memulai dengan seperti apa karena aplikasi Toontastic ini telah menyediakan story board yang akan kalian isi bagian demi bagian sehingga cerita kalian menjadi terstruktur.

Tak hanya itu, kalian juga bisa mengisi suara pada setiap karakter sesuai yang kalian inginkan dan tentunya dengan suara kalian sendiri yang direkam melalui aplikasi ini. Dan bahkan kalian juga bisa mengubah muka pada karakter kartun dengan foto yang kalian miliki di smartphone kalian.

Zoobe

Aplikasi yang satu ini sangat menarik untuk kalian coba karena sudah tersedia berbagai karakter, baik itu kartun, human visual, sampai karakter orang-orang ternama dunia.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, kalian cukup memilih karakter yang kalian mau lalu mengisi suara melalui rekaman suara pada aplikasi setelah itu kalian bisa memilih background yang kalian inginkan juga.

Trending :  Aplikasi Video Slow Motion di Android Terbaik 2022

Drawing Cartoons

Aplikasi Drawing cartoons ini merupakan aplikasi yang lebih variatif, karena pada aplikasi ini kalian bisa membuat karakter sendiri melalui gambar yang telah kalian buat tapi kalian juga bisa menggunakan karakter yang sudah tersedia dalam aplikasi ini. Drawing Cartoon juga telah menyediakan opsi gambar latar belakang untuk kalian gunakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, terutama dalam menggerakan karakter di setiap framenya, aplikasi ini telah menyediakan titik-titik pada setiap karakter maupun benda sebagai patokan penggerak.

Flipaclip – Cartoon Animation

Untuk kalian para pemula yang berniat untuk membuat animasi, aplikasi Flipaclip ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Yang dimana pada aplikasi ini telah menggunakan gambar frame by frame. Tampilannya juga tidaklah rumit sehingga kalian akan mudah untuk menguasainya. Terlebih lagi aplikasi ini juga telah menyediakan video tutorial dalam menggunakan aplikasinya.

Jadi untuk membuat animasi pada aplikasi ini, kalian harus menggambar tiap-tiap pola pergerakan supaya membuat animasi kalian terlihat bergerak.

Animation Desk – Sketch & Draw

Aplikasi animasi yang terakhir ini cukup baik dalam segi tools penggambaran karena sudah tersedia beberapa macam brush yang bisa kalian variasikan ketika menggambar animasi nanti.

Tapi pada aplikasi ini tidak menyediakan karakter instan yang bisa kalian gunakan. Maka dari itu kalian harus menggambarnya secara manual.

Akan tetapi, kelebihannya adalah kalian bisa merekam suara sebagai penambah kreasi dalam video animasi yang telah kalian buat. Bahkan kalian juga bisa menyematkan rekaman video dari kamera sebagai kombinasi untuk animasimu.

Akhir Kata

Demikian pembahasan teknowarta tentang 5 Aplikasi Android Untuk Membuat Video Animasi Kartun. Dengan aplikasi – aplikasi diatas kamu bisa seru – seruan dengan membuat video kartun untuk dibagikan di media sosial.

Trending :  Cara Menggunakan Preset di Alight Motion

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.