4 Aplikasi Pembelajaran Online

4 aplikasi pembelajaran online yang cocok untuk pekerjaan rumah

4 aplikasi pembelajaran online yang cocok untuk pembelajaran di rumah. Hingga saat ini, sekolah dan universitas masih melakukan proses pembelajaran dan pembelajaran secara online. Untuk pertemuan tatap muka, konferensi video biasanya digunakan. Namun, hal ini juga tidak dilakukan setiap saat. Ada kalanya guru hanya menyediakan bahan ajar atau bahan ajar. Sebagai bentuk tambahan bahan ajar, siswa dan orang tua harus aktif mencari bahan ajar lain.

Untungnya, saat ini sudah banyak aplikasi pembelajaran yang bisa Anda gunakan secara gratis. Beberapa aplikasi bahkan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, guru dan siswa dapat melakukan proses pembelajaran dengan lebih efektif. Berikut adalah beberapa aplikasi pembelajaran online yang saat ini tersedia dan banyak digunakan.

Baca Juga : Cara Terbaru Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Paket Edukasi 30 GB

Ruang guru

Saat ini sepertinya belum ada yang mengenal aplikasi ruang guru. Aplikasi belajar online yang dibuat oleh dua anak muda Indonesia ini kini telah meluncurkan program gratis yang berjalan pada waktu yang ditentukan dari Senin hingga Jumat. Pelajaran yang ditawarkan di sekolah online ini disesuaikan dengan kurikulum bahasa Indonesia saat ini dan tersedia di semua jenjang pendidikan.
Program sekolah gratis ini tersedia untuk semua siswa. Jika ada siswa yang melewatkan sesi tutorial, tidak perlu khawatir karena video tutorial dapat diputar kembali setelah sesi berakhir. Jangan bingung dengan soal latihan karena Ruangguru memiliki bank soal yang memiliki beragam soal dan soal yang juga bisa diakses secara gratis.

Zenius

Bagi siswa yang akan mengikuti ujian akhir, penting untuk memiliki aplikasi Zenius. Aplikasi pembelajaran online ini untuk persiapan ujian akhir mandiri. Video soal yang disajikan lengkap mulai dari SD hingga SMA menggunakan tiga jenis kurikulum yaitu kurikulum KTSP edisi 2013 dan 2013.

Google Kelas

Kami dapat mengatakan bahwa Google menyediakan satu set layanan lengkap untuk kebutuhan selama periode jarak fisik ini. Guru dan siswa dapat menggunakan fitur Google Classroom. Fitur ini tidak terbatas pada guru dan siswa tingkat sekolah. Sebagian besar penggunanya adalah dosen dan mahasiswa universitas. Program ini sangat berguna karena memiliki kumpulan fungsi yang cukup lengkap.

Sebagai pengajar, Anda dapat membuat kelas sendiri yang hanya dapat diakses oleh Anda dan siswa Anda. Dalam sesi ini, guru dapat bertukar materi tertulis, memberikan tugas, mengadakan pertemuan konferensi video, dan bahkan memberikan nilai. Dapat dikatakan bahwa aplikasi pembelajaran online ini seperti ruang kelas online nyata. Apalagi aplikasi ini masih tersedia secara gratis.

Sekolah Kuiper

Quipper School adalah aplikasi yang menggunakan teknologi manajemen kelas digital atau learning management system. Dengan aplikasi ini, guru dapat mengirimkan dan mengelola bahan ajar, latihan soal dan ujian, serta menilai kinerja online siswa. Siswa: Dengan aplikasi ini, siswa dapat menyelesaikan semua tugas yang diberikan oleh guru secara online dan mendapatkan pengetahuan tentang mata pelajaran yang diberikan oleh guru. Semuanya bisa didapatkan secara gratis.

Dengan semakin banyaknya aplikasi pembelajaran online yang sekarang diperkenalkan dengan frekuensi yang semakin meningkat, belajar di rumah menjadi lebih mudah. Baik guru maupun siswa dapat berusaha seefektif mungkin dalam proses belajar mengajar, misalnya tatap muka. Pemerintah dan ISP juga memberikan dukungan finansial dengan memberikan kuota kuliah gratis. Pastikan nomor yang digunakan untuk pelatihan terdaftar untuk menerima penawaran gratis.