sumber : freepik.com

Aplikasi Pembelajaran Matematika Untuk Anak-anak SMP dan SMA

Tidak diragukan lagi, matematika memang salah satu mata pelajaran yang kurang populer di kalangan banyak orang. Namun kini belajar penjumlahan, perkalian, dll menjadi lebih menyenangkan jika dilakukan dengan aplikasi pembelajaran matematika.

Aplikasi ini tidak hanya untuk belajar, tetapi juga untuk memecahkan masalah matematika yang kompleks. Cukup masukkan pertanyaan dan jawabannya akan otomatis muncul di layar.

Ada banyak kegunaan yang berbeda untuk belajar matematika, mulai dari SD, SMP, dan SMA. Metode pengajaran ini tidak hanya sederhana tetapi juga menyenangkan, sehingga Anda akan cepat mengerti.

sumber : freepik.com

1. Qanda

Qanda adalah aplikasi pembelajaran matematika yang digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Jika saat ini Anda sedang berjuang untuk memecahkan masalah matematika, Anda cukup mengambil gambar soal melalui aplikasi dan jawabannya akan langsung muncul dalam waktu kurang dari 5 detik.

Selain itu, Qanda juga menawarkan layanan live class yang dapat diakses di mana saja, kapan saja, dan gratis. Nah, fitur ini bisa digunakan untuk kamu yang tergila-gila dengan matematika.

2. Photomath

Photomath juga menyertakan aplikasi pembelajaran matematika yang sangat bagus dengan fungsionalitas penuh. Anda dapat mengunduh aplikasi Photomath secara gratis dari Play Store atau App Store.

Seperti Qanda, Photomath juga menawarkan kemudahan dalam memecahkan masalah matematika yang kompleks. Ambil saja gambar masalahnya dan aplikasi ini akan membantu Anda mengatasinya.

Aplikasi ini memerlukan izin untuk mengakses kamera untuk memberikan solusi instan atau deskripsi singkat tentang langkah-langkah yang terlibat dalam masalah matematika yang kompleks.

3. CoLearn

Ini telah digunakan oleh lebih dari 1 juta siswa di seluruh Indonesia, menjadikan CoLearn salah satu aplikasi pembelajaran matematika yang direkomendasikan.

CoLearn memudahkan Anda untuk memecahkan masalah matematika yang rumit dengan trik yang sangat sederhana. Aplikasi ini juga menggunakan kemampuan kamera smartphone untuk mengolah soal.

Jadi, kepala sudah tegang, ambil saja gambar pertanyaan guru dan lihat hasilnya.

4. Brainly – aplikasi pembelajaran matematika

Siswa mana yang baru menggunakan aplikasi Brainly hari ini? Ya, Brainly adalah aplikasi Android gratis yang saat ini digunakan oleh hampir semua siswa SMA di Indonesia untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sulit.

Tidak hanya matematika, Brainly juga bisa digunakan untuk menyelesaikan soal-soal bahasa Indonesia, sejarah, IPA, IPS, dll.

Selain itu, aplikasi ini juga cocok untuk siswa dari TK hingga perguruan tinggi.

5. Mathway – aplikasi referensi matematika

Berikut ini adalah aplikasi referensi matematika bernama Mathway. Aplikasi pembelajaran matematika  ini sangat direkomendasikan bahkan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah.

Aplikasi ini memiliki kalkulator aljabar yang dapat memudahkan Anda dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah matematika mulai dari geometri, aljabar, analisis hingga trigonometri kompleks.

Belajar matematika dengan aplikasi Mathway dijamin seru karena apk ini memberikan solusi langkah demi langkah yang mendetail untuk menyelesaikan soal rumus.

6. Trik matematika

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Trik Matematika terlihat hampir seperti kalkulator, hanya fungsinya yang lebih kompleks.

Aplikasi Trik Matematika ini dapat membantu Anda memecahkan masalah yang berkaitan dengan bilangan kuadrat, persentase, trigonometri, vektor, dan garis garis.

7. Rumus matematika SD, SMP, SMA

Seperti namanya, ini adalah aplikasi yang memiliki semua rumus matematika dari sekolah dasar (SD), menengah hingga lanjutan. Berdasarkan rumus satuan berat, luas bangun datar, bilangan, perbandingan, dll.

Selain kumpulan rumus, aplikasi ini juga berisi kumpulan teknik pemecahan masalah matematika cepat yang dapat Anda praktikkan saat ini.

Kata Kunci : Aplikasi Belajar Matematika Gratis - Aplikasi Belajar Matematika Sd Gratis - Aplikasi Matematika Smp - Aplikasi Matematika Soal Cerita - Aplikasi Pembelajaran Matematika Online Dan Offline - Aplikasi Untuk Matematika - Aplikasi Yang Bisa Menjawab Soal Matematika -