Cara Mengirim Foto dan Video di WhatsApp Agar Bisa Dilihat Satu Kali Saja

Cara Mengirim Foto dan Video di WhatsApp Agar Bisa Dilihat Satu Kali Saja

Cara Mengirim Foto dan Video di WhatsApp Agar Bisa Dilihat Satu Kali Saja – Menggunakan fitur View Once yang baru di WhatsApp, dengan fitur ini kalian bisa mengirim gambar ataupun video yang akan hilang sendiri setelah dilihat untuk menjaga privasi kalian.

Pernahkah Kalian mengirim foto atau video ke kontak WhatsApp dan kemudian berharap kalian bisa  menghapusnya dari perangkat mereka? Jika kalian telah mengirim foto kartu kredit kalian atau memindai tanda terima untuk laporan pengeluaran, pastinya kalian ingin menghapusnya setelah melihatnya.

WhatsApp mempunyai fitur baru untuk situasi ini. Fitur tersebut adalah View Once, fitur ini memungkinkan kalian mengirim foto dan video yang hanya bisa dilihat sekali saja oleh penerima.

Berikut adalah cara untuk mengaktifkan fitur View Once dan cara menggunakannya.

 

Apa itu Fitur “View Once” WhatsApp

Fitur yang hadir dengan pembaruan terbaru ini akan memungkinkan pengguna WhatsApp mengirim foto dan video yang hanya bisa dilihat satu kali saja oleh setiap penerima.

Media yang dikirimkan dalam mode tampilan tunggal secara otomatis dihapus setelah dilihat, hal ini akan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas apa yang mereka bagikan.

Cara kerja fitur ini seperti hybrid dari Messenger Vanish Mode dan menghilangnya DM di Instagram saat  sudah selesai dilihat.

 

Cara Untuk Mengirim Foto dan Video “Sekali Lihat” Di Whatsapp

Fitur tampilan sekali ini hanya tersedia di WhatsApp versi terbarunya, jadi kalian harus memperbarui aplikasi WhatsApp kalian terlebih dahulu jika pembaruan otomatis tidak diaktifkan.

Setelah kalian selesai memperbarui aplikasi, yang harus kalian lakukan yaitu mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama buka obrolan dengan orang yang ingin kalian kirimkan file.
  2. Ketuk ikon Kamera dan pilih media yang ingin kalian kirim, seperti yang kalian lakukan biasanya saat mengirim file.
  3. Klik icon yang dilingkari 1 di dekat tombol Kirim.
  4. Lalu klik tombol Kirim.

Jika kalian menggunakan WhatsApp Web, maka prosesnya akan mirip yaitu dengan melihat saja ikon 1 yang dilingkari.

 

Yang Harus Kalian Tahu Tentang Fitur “Sekali Lihat” WhatsApp

Tampilan tunggal WhatsApp adalah literal; media yang dikirimkan dalam mode tampilan tunggal hanya bisa dilihat satu kali saja. Mereka juga tidak bisa diteruskan, disimpan ataupun dibagikan.

Kalian bisa menggunakan fitur tampilan tunggal dalam pesan langsung maupun dalam obrolan grup. Kalian harus mengaktifkannya secara terpisah untuk setiap bagian media.

Kalian hanya bisa mengetahui apakah penerima telah melihat media tampilan tunggal kalian jika mereka telah mengaktifkan tanda terima baca. Terakhir, pesan tampilan tunggal yang tidak dilihat selama 14 hari akan secara otomatis dihapus.

Catatan: Penerima masih bisa berbagi file yang diatur untuk dilihat satu kali, sebagai tangkapan layar, atau merekamnya dengan perangkat eksternal sebelum menghilang. Kalian tetap harus memastikan bahwa kalian hanya mengirimkan pesan ini ke orang yang kalian percayai.

Jadi, begitulah cara untuk mengirimkan media tampilan tunggal di WhatsApp. Fitur ini mudah untuk digunakan, dan kalian bisa mengirimkan foto dan video di DM atau obrolan grup, dan menghapusnya secara otomatis ketika sudah dilihat.

Setelah media kalian aman, kalian mungkin ingin memastikan bahwa hal yang sama berlaku untuk percakapan kalian yang lainnya. WhatsApp juga mempunyai fitur untuk menghapus pesan secara otomatis tujuh hari setelah kalian mengirimnya.

Dan itulah cara Cara Mengirim Foto dan Video di WhatsApp Agar Bisa Dilihat Satu Kali Saja.

Check Also

Dynamic Spot Pro Mod Apk

Dynamic Spot Pro Mod Apk Terbaru Tanpa Iklan

Dynamic Spot Pro Mod Apk – Diluncurkanya iphone 14 terbaru belum lama ini yang memiliki …