Kode Remot TV Konka Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Konka Beserta Cara Settingnya

Kode Remot TV Konka Beserta Cara Settingnya – Konka merupakan salah satu merk alat elektronik yang produk-produknya banyak dijual di pasaran Indonesia. Produk-produk dari Konka yaitu AC, kulkas, mesin cuci, TV dan juga alat rumah tangga lainnya. Itulah mengapa sampai saat ini beberapa orang masih mencari tahu kode remot TV Konka baik itu jenis LED maupun jenis tabung.

Meski merk Konka tidak se terkenal merk-merk alat elektronik lain seperti Sharp, Samsung, Panasonic dll, tapi Konka masih banyak diminati oleh orang-orang karena di satu sisi merk ini mempunyai harga yang terjangkau. Tapi pada postingan kali ini tidak akan membahas harganya, melainkan akan membahas tentang kode remote universal untuk TV Konka tabung dan LED.

Sebagian orang mungkin sudah tahu dengan kode remot TV Konka tetapi masih banyak juga orang yang belum mengetahuinya dan belum tahu fungsinya. Maka dari itu, informasi ini akan sangat berharga apalagi bagi yang memiliki TV Konka dirumahnya.

Seperti yang kita tahu bahwa produsen TV Konka tidak menjual remot saja. Karena itulah kita harus membeli remot TV universal multi Joker yang bisa digunakan di semua merk TV. Dengan demikian, maka kalian sudah bisa mulai menggunakannya serta memasukan kode remot TV Konka. Untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak baik-baik ulasan yang akan disampaikan dibawah ini.

Fungsi Kode Remot TV

Sebelum menuju ke kode remot TV, sebaiknya kalian tahu terlebih dahulu apa fungsi dari kode remot TV ini supaya kalian tidak bingung nantinya.

Trending :  Cara Mudah Memprogram TV Digital Dengan Benar

Kode remot TV ini terdiri dari perpaduan tiga digit angka yang fungsinya untuk mengatur atau mengkoneksikan remot TV baru dengan TV. Sehingga nantinya remot TV bisa digunakan dengan normal.

Kode Remot TV Konka

Kode remot TV Konka joker pada umumnya terdiri dari 3 digit angka. Setiap TV mempunyai kode yang berbeda-beda, jadi kita harus mencocokan dengan tipe TV nya. Berikut adalah daftar kode remot TV Konka:

Kode Remot TV Konka Jenis LED

Berikut adalah kode remot TV Konka jenis LED:

068, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 210.

Kode Remot TV Konka Tabung

Berikut adalah kode remot TV Konka jenis Tabung:

210, 075, 081, 113, 157, 102, 104, 181, 224, 011, 017, 073, 029, 032, 034, 054, 067, 069, 071, 076, 077, 078, 079, 080, 107, 117, 163, 164, 165, 177, 068.

Kode remot universal mempunyai berbagai kombinasi, baik itu TV Konka tabung, Konka LED maupun LCD. Mungkin kode-kode tersebut akan cocok dan bisa kalian gunakan, namun tidak menutup kemungkinan juga jika kode tidak berhasil digunakan.

Cara Memasukan Kode Remot TV Konka

Jika sudah mengetahui kode remote universal untuk TV konka, maka sekarang kalian harus tahu juga cara setting remot TV agar remot Joker dapat bekerja pada TV Konka kalian. Untuk cara nya kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama silahkan kalian tekan dan tahan tombol ‘SET’ (S) pada remot selama beberapa saat hingga lampu indikator yang berwarna merah menyala.
  • Kemudian, kalian masukkan kode remot yang ada di atas tadi saat kondisi lampu indikator sudah menyala. Masing-masing kode tersebut terdiri dari 3 digit angka.
  • Setelah itu masukan 3 digit angka kode secara berurutan. Misal jika kodenya 008, maka kalian masukkan masing-masing 3 angka tersebut secara urut. Dan jika sudah, maka lampu indikator akan mati dengan sendirinya.
  • Jika ternyata lampu masih tetap menyala, kalian bisa menekan tombol ‘SET’ (S) satu kali supaya lampu dalam keadaan mati. Silahkan kalian ulangi langkah ini jika kalian ingin memasukkan kode remot yang lain.
Trending :  Kode Remot TV Niko Beserta Cara Memasukannya

Jika kalian sudah mencoba cara memasukan kode remote diatas tapi masih saja tidak berhasil, maka itu bisa disebabkan oleh beberapa hal. Penyebab mengapa kalian gagal dalam memasukan kode remote mungkin disebabkan beberapa hal dibawah ini.

Penyebab Kode Remote TV Konka Tetap Tidak Berfungsi

Masalah atau kendala memang selalu ada, contoh nya saja ketika hendak memasukan kode remot universal. Terkadang kita tidak berhasil untuk memasukan kode remot universal tersebut. Sehingga membuat kita bingung apa penyebabnya mengapa kita tidak bisa memasukan kode remot TV universal tersebut. Jika kalian mengalami hal tersebut, mungkin berikut inilah penyebab-penyebabnya:

 

  1. Salah Memasukan Kode Remot TV

Penyebab pertama mengapa kode remote universal tetap tidak mau berfungsi adalah salah memasukan kode remot TV. Saat memasukan kode remot TV, hendaknya kalian memasukan kode dengan teliti agar kalian tidak salah dalam memasukan kode. Jika sudah begini, maka yang harus kalian lakukan hanyalah memasukan ulang kode seperti langkah yang sudah dijelaskan diatas, tetapi kali ini kalian harus memastikan bahwa kode kalian masukan sudah benar.

  1. Terjadinya Masalah Teknis

Terjadinya masalah atau kendala teknis yang dimaksud disini yaitu tentang jarak remot dan unit TV yang terlalu jauh ketika sedang meng-setting ataupun sedang memasukan kode remot TV. Jadi, saat kalian sedang meng-setting atau memasukan kode remot TV, sebaiknya jangan terlalu jauh dari TV, karena mungkin saja bisa menyebabkan masalah ini.

 

  1. Kerusakan Pada Remot

Terjadinya kerusakan pada remot TV juga bisa menjadi penyebab mengapa kode remot TV tetap tidak berfungsi. Sehingga hal ini membuat pengguan TV konka harus memasukan ulang lagi kodenya. Kalian bisa mencari tahu kerusakan yang terjadi pada remot kalian dan segera memperbaikinya. Tapi jika terjadi kerusakan yang parah pada remot TV, maka kalian bisa menggantinya dengan membeli remot TV yang baru.

Trending :  Kode remot TV Sanyo dan cara mensettingnya

 

  1. Baterai Pada Remot Sudah Low atau Sudah Mau Habis

Penyebab terakhir mengapa kode remot tetap tidak berfungsi yaitu karena baterai pada remot TV sudah low atau sudah hampir habis. Orang-orang biasanya seringkali lupa untuk mengecek baterai yang ada pada remot TV, sehingga mereka tidak tahu jika baterai pada remot sudah mau habis. Jadi kalian harus sering mengecek baterai remot TV kalian supaya hal ini tidak terjadi, dan jika baterai sudah low maka segeralah kalian ganti baterai nya dengan yang baru.

Penutup

Dan itulah tadi informasi yang telah Teknowarta sampaikan mengenai kode remot universal untuk Televisi Konka beserta dengan cara settingnya. Adapun tetap tidak bergfungsi. Semoga dengan artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.