Cara Menggunakan Focus Sessions Di Windows 11

Cara Menggunakan Focus Sessions Di Windows 11 – Ingin Microsoft membantu pekerjaan kamu. Pakai Focus Sessions, alat untuk produktivitas terbaru dari Windows 11.

Windows 11 meluncurkan fitur fitur baru pada setiap pembaruan Pratinjau Orang Dalam, dan Microsoft sedang membangun sebuah sistem operasi menjelang rilis besarnya pada tahun 2021.

Dengan mempertimbangkan peningkatan produktivitas pengguna, fitur baru terbaru dari Microsoft ini berfokus pada Jam sederhana. Terletak di sudut, Jam berdetak, memberi tahukan waktu yang akurasi dan luar biasa. Tapi bagaimana jika fiktur ini bisa berfungsi lebih banyak? Bagaimana jika fiktur ini bisa membantu kamu menjadi lebih produktif?

Dengan memakai Focus Sessions Windows 11, menjadi Jam : alat produktivitas untuk membuat kamu tetap di jalurnya.

Apa itu Focus Sessions Windows 11?

Focus Sessions Windows 11 merupakan sebuah peningkatan baru untuk Jam yang bisa memperluas fungsinya menjadi pengatur waktu fokus yang lengkap dan terintegrasi dengan Spotify.

Kamu bisa memakai Focus Sessions untuk menetapkan waktu tertentu yang kamu inginkan untuk bekerja, mirip seperti teknik Pomodoro yang dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Setelah kamu mengatur waktu, kamu hanya tinggal memilih daftar putar yang menyertainya dari integrasi Spotify, klik putar, dan pergilah. Tentu saja, kamu juga membutuhkan akun Spotify untuk memakai integrasi Spotify, tetapi kamu bisa menghapus ubin Spotify dari aplikasi jika kamu tidak mempunyainya.

Ketika penghitung waktu sudah berakhir, kamu akan mendengar alarm yang menunjukkan sesi kerja kamu sudah selesai.

Pelacak Kemajuan Harian Focus Sessions Windows 11

Sekarang, untuk mereka yang suka melacak pekerjaan mereka atau menyukai tantangan dalam menjaga produktivitas, Focus Sessions juga bisa menyertakan pelacak Kemajuan Harian.

Setiap hari kamu menyelesaikan waktu kerja, pelacak kamu akan melakukan pembaruan waktu, dan menambah penghitungan. Selain itu, kamu bisa mengatur Target Harian khusus untuk bekerja (meskipun tidak ada opsi untuk tidak menetapkan tujuan) dan waktu yang kamu inginkan supaya pelacak Target Harian disetel ulang.

Tugas Focus Sessions Windows 11

Focus Sessions juga sudah terintegrasi dengan Microsoft To-Do, bisa membawa daftar Tugas ke dalam aplikasi Jam.

Selanjutnya, kamu bisa mengatur Tugas didalam Focus Sessions. Setelah penghitung waktu sudah dimulai, tugas yang sudah kamu pilih akan terkunci, dan kamu siap untuk mengerjakannya selama periode yang sudah kamu tetapkan. Setelah penghitung waktu sudah berakhir, kamu bisa membuat perubahan pada daftar.

Semua perubahan yang dibuat di dalam Focus Sessions akan disinkronkan dengan To-Do dan sebaliknya, yang merupakan opsi yang sangat praktis.

Pengaturan Focus Sessions Windows 11

Di bagian bawah jendela Focus Sessions, kamu akan menemukannya di Pengaturan. Di Pengaturan, kamu bisa mengubah opsi Focus Sessions, termasuk pada alarm akhir sesi, suara istirahat, visibilitas ubin Spotify, dan apakah akan memperlihatkan daftar Tugas atau tidak.

Terdapat juga opsi mengubah tema pada aplikasi Jam dari terang ke tema gelap, yang merupakan sebuah sentuhan yang bagus.

Cara Memakai Focus Sessions Windows 11

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Focus Sessions sangat mudah untuk dipakai.

  1. Ketik jam di pencarian menu Mulai dan pilih yang paling sesuai.
  2. Kamu mungkin perlu mengupdate aplikasi Jam sebelum melanjutkannya. Jika kamu melihat perintah pembaruan, ikuti saha petunjuk untuk memperbarui aplikasi. Setelah aplikasi diperbarui, kamu akan diminta untuk membuka aplikasi jam dan menjelajahi fitur fitur baru.
  3. Aplikasi Jam yang baru akan terbuka pada halaman Focus Sessions. Di bawah sudah Siap, atur, fokus, pakai panah atas atau bawah untuk menyesuaikan waktu yang kamu inginkan untuk fokus sampai maksimal 240 menit. Kamu juga bisa memilih untuk Lewati jam istirahat jika itu pola kerja yang kamu sukai.
  4. Jika kamu memakai integrasi Spotify, pilih daftar putar yang kamu inginkan dari Focus Sessions untuk menyalurkan musik.
  5. Jika tidak, klik Mulai Focus Sessions, untuk mulai menghitung mundur. Musik akan mulai berputar secara otomatis jika kamu memakai integrasi.
  6. Setelah penghitung waktu berakhir, kamu bisa beristirahat atau mulai dari awal lagi.

Tetap Fokus Dengan Focus Sessions Windows 11

Microsoft mendorong Windows 11 untuk sebagai sebuah pilihan produktivitas. Mengintegrasi pengatur waktu yang praktis dalam sistem operasi merupakan sebuah langkah kecil tapi praktis dalam mencapai sebuah tujuan itu.

Kata Penutup

Sekian yang teknowarta sampaikan tentang Cara Menggunakan Focus Sessions Di Windows 11 semoga membantu dan terimakasih.

Leave a Comment