Hubungan Antara Rendah Kalium dan Kelemahan Otot

Hubungan Antara Rendah Kalium dan Kelemahan Otot – Asupan kalium yang rendah atau diet kalium rendah adalah salah satu penyebab utama kondisi medis dikenal sebagai Hipokalemia. Hipokalemia harfiah berarti kekurangan kalium dalam darah.

Namun, berbeda dengan apa yang mungkin tampak jelas, Hipokalemia tidak hanya disebabkan oleh asupan makanan yang buruk kalium. Hipokalemia adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh hilangnya melalui integumen dalam sistem pencernaan Anda dan juga melalui ginjal. Dua penyebab utama hilangnya kalium dari sistem pencernaan dapat muntah dan diare. Selain itu, penggunaan pencahar dan usus operasi yang berlebihan juga dapat menyebabkan hal ini.

Hiperaldosteronisme Bisa Lead Untuk Hipokalemia

Hiperaldosteronisme adalah suatu kondisi medis yang dapat menyebabkan peningkatan produksi aldosteron oleh kelenjar adrenal. Hormon ini dapat menyebabkan kalium menurun dalam darah Anda, yang dapat menerjemahkan ke Hipokalemia.

Gejala Hipokalemia

Selain gejala-gejala umum seperti muntah, mual, constipations, hipotensi dan daftar setidaknya 22 gejala yang berbeda, kelemahan otot adalah yang paling dominan. Kecuali kadar kalium darah Anda diturunkan secara signifikan, Anda tidak akan memiliki gejala spesifik. Namun, setelah kadar kalium darah Anda telah turun secara signifikan, ini adalah gejala yang mungkin untuk mengamati:

  1. Kelemahan otot
  2. Kelelahan
  3. Haid
  4. Refleks
  5. MenurunkanVariasi dalam pola EKG Anda

Pengobatan Hiperaldosteronisme

Kondisi ini memerlukan penggunaan antagonis aldosteron. Obat untuk memperbaiki kondisi ini yang paling umum digunakan adalah Spironolactone, yang merupakan diuretik. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kandungan kalium dalam tubuh Anda.[

Pengobatan Hipokalemia

Karena ada dua jenis Hipokalemia yang berkisar dari ringan sampai berat, Anda dapat menggunakan dua mode pengobatan untuk kondisi tersebut. Untuk kondisi ringan, tergantung pada tingkat keparahan, seseorang mungkin tidak memerlukan pengobatan sama sekali. Namun, jika kondisi melebihi ringan, pasien mungkin perlu mengkonsumsi makanan alami yang kaya kalium seperti:

  1. Tomat
  2. Pisang
  3. Alpukat
  4. Ayam kalkun
  5. Daging Sapi
  6. Jeruk
  7. Seafood (makan laut)
  8. Ubi
  9. Kacang merah
  10. Susu
  11. Kurma dan kismis

Dalam kasus Hipokalemia berat, pemberian intravena kalium suplemen kaya mungkin diperlukan. Dalam kasus di mana aldosteron yang tinggi, Spironolactone mungkin diperlukan untuk diberikan dan diberikan perhatian medis.

Hubungan Antara Rendah Kalium dan Kelemahan Otot

Sodium merupakan bagian penting dari tubuh manusia. Bila Anda meneteskan air mata, buang air kecil dan keringat, ada natrium di dalamnya. Hal ini penting untuk mengikuti diet sodium yang memastikan bahwa Anda menjaga keseimbangan yang tepat dalam proses kehidupan yang menopang tubuh Anda.

Banyak orang beranggapan bahwa alasan untuk peningkatan tingkat kelelahan dan kelemahan otot hanya diet rendah kalium. Namun, selain kalsium dan fosfor, tubuh membutuhkan dosis magnesium untuk menghindari kram, kelelahan otot dan kondisi lain yang dapat mempengaruhi otot-otot Anda. Tidak hanya magnesium menjaga proses dalam tubuh Anda berfungsi dengan benar, tetapi juga menjaga ritme kelancaran hati Anda.

Leave a Comment