Karakteristik Filum Annelida

Karakteristik Filum Annelida

Annelida adalah hewan coelomate yang berukuran sedang dan milik kelas Annelida. Para Annelida filum memiliki lebih dari 9000 spesies cacing. Spesies dalam kelompok annelida dapat menjadi air atau terestrial. Meskipun ada lebih dari 9.000 spesies hanya beberapa spesies yang dikenal manusia baik. Mereka adalah Rain, Dew, Cacing tanah, Ragworms, Lugworms, cacing Tubifex, cacing merah, dan lintah.

Annelida sangat kuat dan kompeten hewan yang terkenal dengan cincin mereka seperti band eksternal dan dinding tubuh berotot. Tubuh Annelida dibagi menjadi segmen. Annelida menginvasi bumi lebih dari 120 juta tahun yang lalu dan dapat dilihat di seluruh dunia.

Karakteristik Filum Annelida

Karakteristik utama dan umum

Annelida adalah bahwa mereka tidak memiliki anggota badan. Mereka telah berkembang dengan baik organ internal. Annelida memiliki bulu yang mungkin lama untuk beberapa spesies dan pendek dan lembut untuk bulu.

Annelida berkisar dari cacing tanah raksasa untuk cacing terkecil dalam ukuran. Annelida terbesar dilaporkan sejauh ini adalah Michrochaetus rappi yang mengukur sekitar 1,36 m dan Annelida terkecil adalah annandalai Chaetogaster yang mengukur 0,5 mm.

Ada banyak jenis cacing dalam Annelida kelompok. Mereka termasuk cacing tanah, cacing pipih, cacing gelang dan. Cacing dapat diukur dalam kisaran sekitar satu inci ke beberapa inci panjang. Cacing seperti cacing pita memiliki kemampuan untuk tumbuh sekitar 100 kaki panjang. Beberapa cacing parasit dan mereka ditemukan hidup di dalam manusia.

Karakteristik Filum Annelida

Fitur annelida

Telah memanjang dan tubuh bilateral yang tersegmentasi

Mereka memiliki rongga tubuh sejati

Mereka memiliki sistem peredaran darah yang lengkap

Dinding tubuh terdiri dari otot dan mereka berada dalam bentuk lingkaran

Trending :  Anatomi Mata Pada Manusia

Dari mulut ke anus mereka usus terus menerus berjalan dengan otot-otot mereka sendiri

Kecuali dalam lintah lain memiliki bulu seperti struktur yang proyek dari tubuh

Dengan bantuan dari dua otot Annelida dapat merayap dan liang diri dalam tanah. Satu set otot membantu Annelida untuk memperluas tubuh dan jangkar satu bagian dari tubuh sedangkan set lain otot membantu mereka untuk berkontraksi dan mendorong ujung tubuh ke depan. Dengan bantuan dua otot ini bolak Annelida bergerak inci ke depan.

Annelida dapat menjadi monocious atau dioecious. Dalam kehidupan Annelida tahap larva mungkin atau tidak mungkin ada. Jika spesies tahap larva maka mereka termasuk jenis trochophore. Beberapa spesies bereproduksi secara aseksual melalui. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang karakteristik dari annelida mengunjungi Karakteristik halaman Annelida

Annelida memiliki tubuh memanjang yang tersusun menjadi serangkaian segmen. Tubuh bagian antara kepala dan ekor tersegmentasi. Pertumbuhan terjadi lateral. Segmen baru terbentuk dan pada beberapa spesies segmen baru terbentuk melalui siklus hidup mereka. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang tubuh dan struktur dari annelida mengunjungi Anatomi halaman Annelida

Annelida filum dapat diklasifikasikan menjadi tiga kelas utama. Mereka adalah Clitellata, Polychaeta, dan Aelosomatida. Mengacu pada Klasifikasi Annelida halaman untuk informasi lebih lanjut tentang klasifikasi.

Beberapa jenis umum dari annelida adalah bloodworms, Nightcrawlers, lintah, antena, dan cacing tersegmentasi lainnya.

Check Also

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Pembuluh Darah dan Limfatik dari Kaki dan Sendi

Sendi dan otot harus dipelihara dengan baik. Darah dibawa ke pergelangan kaki dan kaki melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published.