Lima Jenis Sel Darah Putih

Ada lima jenis sel darah putih, juga disebut leukosit, ditemukan dalam tubuh manusia. Sel darah putih semua membantu untuk mempertahankan tubuh dari partikel asing dalam beberapa cara.

Semua sel darah putih yang diproduksi di sumsum tulang merah, dengan jenis limfosit khusus juga dibentuk dalam jaringan limfatik. Sel darah putih tidak ditemukan dalam darah dalam jumlah besar, sebaliknya mereka meninggalkan darah dan membela di seluruh jaringan tubuh.

Pengelompokan Sel darah Putih

Sel darah putih yang dimasukkan ke dalam dua kelompok yang berbeda berdasarkan penampilan di mikroskop, agranulocytes dan granulosit. Agranulocytes tidak memiliki jenis biji-bijian visual dalam sel mereka, dan monosit dan limfosit. Granulosit memiliki butir visual dalam sel mereka yang membantu dengan fungsi khusus mereka, dan neutrofil, eosinofil, dan basofil. Bersama semua jenis sel darah putih mengkoordinasikan sistem yang melindungi tubuh dari infeksi, kerusakan dan bahkan kanker.

Neutrofil adalah yang paling banyak dari sel-sel darah putih. Mereka sering disebut slayers bakteri karena mereka biasanya fungsi membunuh bakteri asing dalam tubuh. Neutrofil adalah pertama sel darah putih di potong atau ketika kerusakan dilakukan untuk tubuh. Mereka membunuh bakteri dengan proses yang disebut fagositosis, di mana mereka mengelilingi dan mengkonsumsi bakteri. Neutrofil juga akan merilis oksida meledak super untuk membunuh banyak bakteri sekaligus.

Eosinofil biasanya terlibat dalam infeksi cacing parasit. Alih-alih melakukan fagositosis, Eosinopils rilis racun untuk membunuh parasit Mereka juga terlibat dalam reaksi alergi.[

Basofil pada hewan lain juga disebut sel mast, yang biasanya ditemukan dalam jaringan ikat di seluruh tubuh. Butiran-butiran terlihat pada basofil mengandung histamin dan heparin. Basofil adalah sel darah putih yang membantu dengan respon inflamasi ketika jaringan rusak. Histamin melebarkan pembuluh darah untuk membawa sumber daya ke situs kerusakan a. Histamin juga dapat terlibat dalam alergi. Heparin adalah anti-mengentalkan dan menghentikan darah dari pembekuan, dengan tidak pembekuan darah heparin membantu untuk membawa lebih banyak sumber daya untuk daerah yang rusak.

 

Lima Jenis Sel Darah Putih

Pengertian Monosit

Monosit adalah sel darah putih terbesar. Ketika mereka meninggalkan darah mereka disebut makrofag. Sebagian besar organ dalam tubuh memiliki beberapa jenis makrofag yang sering dapat pergi dengan nama lain. Makrofag melakukan fagositosis partikel asing dalam tubuh, seperti bakteri. Makrofag juga melakukan fagositosis neutrofil mati dan sel-sel tubuh yang mati. Mereka terlibat dengan membersihkan pada akhir respon inflamasi. Makrofag bekerja dengan limfosit sel antigen presenting.

Limfosit adalah jenis khusus dari sel darah putih yang mampu pembelahan sel di organ limfatik dan jaringan, seperti amandel, kelenjar getah bening dan limpa, dalam menanggapi infeksi tertentu dalam tubuh. Mereka adalah langkah terakhir dalam sistem kekebalan tubuh dan memungkinkan untuk ketahanan jangka panjang untuk infeksi-infeksi tubuh telah terlihat sebelumnya. Limfosit datang dalam dua jenis utama. Limfosit B membedakan di sumsum tulang dan menghasilkan antibodi dan melakukan perlawanan antibodi-dimediasi. Limfosit T membedakan di timus dan melakukan resistensi sel-menengahi.

Leave a Comment