Apakah Pencernaan Karbohidrat?

Apakah Pencernaan Karbohidrat?

Makanan yang mengandung karbohidrat, seperti kentang panggang, roti, kue, pasta dan nasi, menempati ruang yang paling banyak piring, membuat hidangan utama dari banyak makanan dan merupakan kontributor utama energi di banyak diet. Karbohidrat, terdiri dari karbon, hidrogen dan oksigen, yang hadir dalam sebagian besar makanan pati. Proses pencernaan istirahat mereka ke dalam unit-unit dasar mereka glukosa diserap.

Karbohidrat dalam Mulut

Pencernaan karbohidrat dimulai di mulut dan berlangsung selama makanan tetap ada. Amilase saliva, enzim dalam air liur, istirahat rantai kompleks pati yang disebut polisakarida menjadi molekul disakarida yang disebut maltosa. Terdiri dari dua unit glukosa, maltosa harus dipecah menjadi molekul tunggal glukosa untuk menyediakan energi. Amilase saliva tidak bisa menyelesaikan tugas ini, sehingga disakarida bergerak turun kerongkongan ke perut.

Karbohidrat dalam Perut

Tidak ada tindakan terjadi pada karbohidrat di perut. Cairan pencernaan disekresi oleh lambung menghentikan aksi ludah amilase, yang tidak dapat berfungsi dalam kondisi asam. Makanan di perut bercampur dengan jus dan bergerak ke usus kecil.

Karbohidrat dalam Usus Kecil

Sebagai makanan membuat jalan ke dalam usus kecil, pankreas melepaskan enzim, amilase pankreas. Setiap polisakarida, tidak ditindak-lanjuti oleh amilase saliva, dipecah menjadi disakarida oleh amilase pankreas.

Enzim pencernaan lain yang melekat pada permukaan usus kecil, membagi disakarida menjadi dua molekul monosakarida. Maltose terbagi menjadi dua unit glukosa, sukrosa sementara istirahat ke satu glukosa dan satu unit fruktosa; dan laktase menjadi glukosa dan galaktosa unit. Monosakarida kemudian diserap oleh usus halus dan masuk ke aliran darah.[

 

Apakah Pencernaan Karbohidrat ?

Karbohidrat dalam Usus Besar

Tubuh manusia adalah efisien dalam menggunakan sebagian karbohidrat yang dikonsumsi sebagai pati. Namun, tidak dapat memecah serat yang ditemukan dalam kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan. Sementara bakteri dalam usus besar memfermentasi beberapa serat, serat seperti selulosa tetap tidak berubah oleh proses pencernaan. Sebaliknya, menyerap air dan menambahkan massal untuk makanan tercerna yang diekskresikan.

Check Also

Apakah fungsi Otot rangka

Apakah fungsi Otot rangka

Otot rangka memiliki tiga fungsi utama. Pertama, otot rangka bekerja dengan tulang dari sistem kerangka …