Apakah Osteofit Lutut?

Apakah Osteofit Lutut?

Osteofit Lutut adalah taji kecil yang terbentuk di dalam dan sekitar sendi lutut akibat peradangan kronis. Osteofit pada umumnya sering dikaitkan dengan arthritis dan merupakan tanda masalah yang mendasar, bukannya masalah medis mandiri.

Perawatan yang tersedia untuk osteofit lutut, untuk mengatasi kedua pertumbuhan tulang dan inflamasi menyebabkan osteofit untuk mengembangkan di tempat pertama. Perawatan dapat diawasi oleh spesialis bersama atau ahli bedah ortopedi.

Proyeksi tulang di lutut dapat membatasi rentang gerak selain menyebabkan rasa sakit. Mereka juga dapat menyebabkan peradangan, menjaga sendi dalam keadaan kronis rasa sakit dan iritasi. Ketika orang melaporkan ke dokter dengan nyeri lutut, sinar-X dapat digunakan untuk mempelajari lutut. Jika osteofit yang hadir, keparahan mereka dapat dievaluasi dan dibahas, dan rencana pengobatan yang dikembangkan.

peradangan osteofit

Untuk pasien dengan peradangan yang relatif ringan dan osteofit kecil, obat anti-inflamasi, manajemen nyeri, dan terapi fisik dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Sendi dapat perlahan-lahan diperkuat dan pasien dapat diberikan dengan dukungan. Sementara kembalinya fungsi sendi yang sempurna tidak mungkin, rasa sakit pasien dan nyeri akan terbatas dan dimungkinkan untuk melanjutkan berbagai kegiatan.

Jika osteofit yang parah dan menyebabkan masalah serius, operasi mungkin perlu dipertimbangkan. Dalam operasi lutut, yang osteofit lutut akan dihapus dan ahli bedah dapat mengambil langkah-langkah lain untuk mengatasi peradangan pada sendi. Operasi penggantian Lutut dapat dipertimbangkan untuk kasus-kasus serius di mana jelas sendi akan tetap menjadi sumber rasa sakit kronis dan frustrasi bagi pasien.[

Apakah Osteofit Lutut?

 Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia, mereka lebih mungkin untuk mengembangkan peradangan pada sendi seperti lutut. Atlet dan orang-orang dengan riwayat cedera lutut berada pada risiko yang lebih tinggi, karena lutut mereka telah bekerja keras. Dalam orang-orang ini, osteofit lutut dapat menjadi bagian umum dari proses penuaan. Peregangan sendi dan menggunakan latihan terapi fisik untuk kondisi mereka sebelum tanda-tanda peradangan dan rasa sakit diatur dalam dapat bermanfaat. Hal ini juga dianjurkan untuk mencari bantuan medis ketika onsets nyeri sendi, sebagai arthritis sebelumnya didiagnosis, pilihan pengobatan yang lebih akan tersedia.

Seorang dokter dapat menggunakan osteofit lutut pasien untuk menilai perkembangan penyakit sendi yang progresif. Ulangi sinar-X dapat menunjukkan bagaimana sendi berubah dari waktu ke waktu dan menunjukkan apakah pasien merespon pengobatan.

Check Also

Apa itu Akromegali?

Apa itu Akromegali?

Akromegali harfiah berarti pembesaran ekstremitas tubuh. Tumor di kelenjar hipofisis mengeluarkan hormon pertumbuhan berlebih dan …